alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525b93d63fcb17227a00000b/dinilai-mengganggu-mobil-odong-odong-terus-ditertibkan-polisi
Dinilai Mengganggu, Mobil Odong-odong Terus Ditertibkan Polisi
Dinilai Mengganggu, Mobil Odong-odong Terus Ditertibkan Polisi
Jakarta - Polisi terus melakukan penertiban mobil odong-odong di berbagai wilayah di sekitar Jakarta. Petugas kembali menertibkan sebuah mobil odong-odong yang mengangkut anak-anak di Jl Ki Hajar Dewantoro, Bekasi.

TMC Polda Metro Jaya, Senin (14/10/2013), menyatakan penertiban ini dilakukan pukul 10.40 WIB. Saat ditertibkan mobil ini berisi anak-anak dan orang dewasa. Petugas sempat melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat mobil yang sudah dimodifikasi tersebut.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan penertiban ini dilakukan karena mobil odong-odong ini sudah dimodifikasi sehingga membahayakan penumpang. Mobil tersebut juga berjalan di jalan raya, bukan di tempat wisata.

"Ini safety belt tidak ada, lampu tidak menyala, bangku sudah dimodifikasi, semua ini membahayakan. Apalagi penumpangnya anak-anak, untuk itu kita tertibkan," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (9/10) lalu.

Sebelumnya, petugas juga menertibkan sebuah mobil odong-odong yang melintas di kawasan Pintu 1 Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada Kamis (10/10) lalu. Saat dihentikan mobil ini dipenuhi anak-
anak. Ada juga beberapa orang tua yang telihat dalam mobil tersebut.

Penertiban juga dilakukan petugas di kawasan Jakarta barat. Kasat Lantas Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo, kepada wartawan, Kamis (10/10/2013), menyatakan telah melakukan penindakan terhadap mobil odong-odong yang berkeliaran di jalanan. Penindakan ini sudah dilakukan sejak awal Oktober.

"Kita juga akan tindak mobil odong-odong kalau kita temukan di jalan. Memang tidak ada razia khusus untuk ini, tapi begitu ada anggota yang melihat langsung ditindak," ujar Kasat Lantas Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo, kepada wartawan, katanya.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/10/14/110117/2385835/10/dinilai-membahayakan-polisi-terus-lakukan-penertiban-mobil-odong-odong?ntprofil"]sumber[/URL]
Terserah ente aja deh pak polkis emoticon-Malu (S)
nanti kalo ada mobil Asemka lewat, gua panggil polisi jg deh emoticon-Traveller

Quote:"Diangkut Trailer, Esemka Dikira Odong-odong"
http://nasional.news.viva.co.id/news...a-odong-odong-
bakar aja pak polisi emoticon-2 Jempol
tambah picnya lagi dah.. emoticon-shakehand

Quote:Dinilai Mengganggu, Mobil Odong-odong Terus Ditertibkan Polisi
lcgc? pergi mati saja to
ini ada kendaraan yang bisa mengangkut belasan orang dengan konsumsi bbm minim
Dinilai Mengganggu, Mobil Odong-odong Terus Ditertibkan Polisi
cukup di jalan kampung saja jgn ke jalan besar / provinsi bikin ribet
mencari makan makin susah aja di Jakarta gan!
Malah ada kereta odong-odong bawa anak-anak. emoticon-Big Grin
kasihan atuh, itu benar-benar dari rakyat untuk rakyat, hiburan rakyat kecil,

dikasih lahan aja, buat hiburan anak-anak gak mampu, kasihan sebetulnya

klo odong-odongnya gak sesuai standar keselamatan kendaraan, ya dibantu, kan banyak duitnya negara ini, masa duitnya dikasih ke koruptor aja
Lahan basah baru nih ndan, ayo peres sepepres2nye emoticon-Big Grin....mumpung baru buka lahan alias masih basahhh emoticon-Big Grin...kalo kaga diperes dr sekarang kapan bisa balik modal toh emoticon-Big Grin....odong2 emang kampret sih emoticon-Mad (S)...udh bener didalem kampung ini malah pake kejalan raya, jadi mati kau dimakan macan emoticon-Ngakak
mungkin sebaiknya odong2 cuma beroperasi di gang2 dan jalan kecil aja, jadi mengurangi risiko kecelakaan emoticon-Big Grin
Jangan berjalan di jalan besar...
Karena gunakan mesin tapi tanpa SIM.
Yang ane heran ntu orang tua gak liat apa asep knalpot odong2 yg basenya motor, nyemprot ke muka anak2nya... bodoh atau cuek sih
supir odong odong calon kena pasal andalan plokis nih... kira2 lima nol empat atau satu nol lima ya???

Kalo saya nilai si polisi seperti sedia payung sblm hujan. Sebelum terjadi kecelakaan yg melibatkan odong2, mending ditertibkan dulu.
gw setuju kalau odong" sebatas jalan kecil, keliling perumahan.
kalau sudah jalan raya kayanya gak pantas.
- kadang gak ada plat
- membahayakan anak" terutama model gandeng
- kelengkapan tidak ada
Odong2 memang menarik buat anak kecil...

Dibatesin aja tuch jalannya biar ga ke jalan utama
Yang penting jangan jalan di jalan raya, cuma muter-muter komplek perumahan sudah bagus.

6 ribu anakku lahap makannya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Ryan Saint
gw setuju kalau odong" sebatas jalan kecil, keliling perumahan.
kalau sudah jalan raya kayanya gak pantas.
- kadang gak ada plat
- membahayakan anak" terutama model gandeng
- kelengkapan tidak ada


Setuju, Wajar ditertibkan apalagi yg sifatnya berpotensi membahayakan penumpang
Jgn pake alasan, biarin lah kan gak ngeganggu, pake alasan orang kecil. Ntr giliran ada korban baru pada protes
Keselamatan minim aplg bs gandeng segitu panjang