alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525b8d43fbca17ce3e00000e/bangunan-liar-dibongkar-paksa-di-majalengka-untuk-rencana-jalur-ka-cirebon---bandung
Bangunan Liar Dibongkar Paksa di Majalengka, Untuk Rencana Jalur KA Cirebon - Bandung
Quote:Bangunan Liar Dibongkar Paksa di Majalengka, Untuk Rencana Jalur KA Cirebon - Bandung
PT KAI Daop 3 Cirebon membongkar tiga bangunan milik warga Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Rabu (9/10/2013).

Pembongkaran bangunan tersebut selain penyelamatan aset PT KAI juga terkait adanya rencana pembangunan rel kereta api Cirebon-Bandung

Bangunan yang dibongkar tersebut selama ini digunakan bengkel serta dua rumah makan dan warung kopi.

Menurut keterangan Humas PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon, Eko Budianto pembongkaran bangunan tersebut adalah upaya penyelamatan terhadap aset negara, yang tanahnya dikelola oleh PT KAI.

Pembongkaran dilakukan kedua kalinya setelah beberapa bulan lalu, namun saat itu terjadi penolakan dari pemilik bangunan yang belum menerima bangunannya dibongkar.

“Bila bangunan ini terus dibiarkan berdiri, sama dengan pemerintah membiarkan aset digunakan pihak lain, dan bila demikian maka PT KAI akan mendapat sanksi dari pemerintah pusat,” kata Eko.

Sementara itu Dadang pemilik warung kopi yang dibongkar mengaku selama ini menyewa tanah senilai Rp 200 ribu/bulan. Uang sewa diberikan kepada salah seorang warga Desa Banjaran yang saat ini berada di Kalimantan.

“Saya tidak tahu apakah uang sewa tersebut diserahkan kepada PT KAI atau digunakan dia sendiri, hanya yang pasti setiap bulan saya menyerahkan biaya sewa lahan,” ungkapnya. (C-31/A-88)***



Sumber

Kasihan juga pada pemilik warung itu, tapi ini jadi pelajaran jangan mudah percaya pada orang yang ngaku penyewa tanah

Btw, kalau jalur ini terwujud maka kereta gak perlu lewat Cikampek lagi dong emoticon-Big Grin
aneh yah, sdh tau salah tapi ngeyel
jika "shortcut" cirebon-bandung dihidupkan, akan mudah sekali dapet "salam manis" dari tagihan kargo. pasti lebih efisien.

semoga cepat terwujud.
lumayan juga kalau jalur ini bisa hidup :top
nampaknya PT.KAI harus segera bebaskan ASET lahan yang diduduki masyarakat terutama di sekitar jalur REL lama yg belum berfungsi... sehingga bila rencan pembangunan jalur rel baru tak terhambat dan aset menjadi jelas
Quote:Original Posted By mayela08
aneh yah, sdh tau salah tapi ngeyel


Biasanya yang ngeyel lebih keras kok Om...
Ini tanah gusti pangeran taukkk, inget camkan itu KAI ini semua tanah gusti pangeran bukan tanah KAI emoticon-Ngakak....kalo susah2 digusur, mending malemnya ajah dibakar sampe ludes emoticon-Ngacir
wah cirebon-bdg ga lewat cikampek..
bakal lebih cepet nih..
bongkar terus gan emoticon-Angkat Beer


usir parasit yg dudukin tanah negara :emoticon-Angkat Beer
cuma sewa

bukan yang punya tanah

ya jelas harus d bongkar
Moga bisa cepat dibangun rel keretanya
Cepat bongkar sebelum diklaim sama emoticon-anjing gak jelas cem yang di Bandung kemarin.. emoticon-Big Grin
======

Ciremai cuma satu setengah jam nanti.. emoticon-Ngacir
========
btw om Japek,
jalur ini ujungnya ke Cirebon mana?
CN atau CNP? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By galuhsuda
Cepat bongkar sebelum diklaim sama emoticon-anjing gak jelas cem yang di Bandung kemarin.. emoticon-Big Grin
======

Ciremai cuma satu setengah jam nanti.. emoticon-Ngacir
========
btw om Japek,
jalur ini ujungnya ke Cirebon mana?
CN atau CNP? emoticon-Bingung (S)


Mungkin CN

Tapi klu ciremai dibuat 1.5jam apa itu cuma perkiraan apa gimana? Masalahnya mulai masuk sumedang kan g mungkin taspatnya gede

Ya emang bener, yang liar liar wajib diberantas. jelas banget gak patuh aturan. Ane dukung pembongkaran !

emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
sambil berharap pembongkaran ini sampai tasikmalaya juga emoticon-Smilie
Jalur Cirebon - Bandung lewat mana aja emoticon-Bingung (S)
Hajar! Hancurkan! Bangun rumah seenaknya sendiri.
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By LufthansaPilot


Mungkin CN

Tapi klu ciremai dibuat 1.5jam apa itu cuma perkiraan apa gimana? Masalahnya mulai masuk sumedang kan g mungkin taspatnya gede



ah iya,makasih koreksinya..

itu perkiraan doang.. emoticon-Big Grin

kalo udah jadi mungkin cuma 2~3 jam doang deh.. emoticon-Big Grin
wah berarti ga bakal lewat depan rumah ane dong...
Gw nggak yakin rel CRB-BD akan terealisir..... Dari jaman Belanda aja nggak pernah ada rel dari CRB-BD apalagi sekarang baru mau dibangun???? emoticon-Nohope
×