alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525b8b3cf8ce17cd10000009/salah-mah-ngaku-ajabank-bri-kalah-di-pn-mau-banding
[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!
[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!



[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!

sumber

Jakarta (Antara) -
Tim pengacara nasabah Ratna Dewi menyarankan pihak Bank Rakyat Indonesia
(BRI) membayar ganti rugi Rp37 miliar guna
menjaga nama baik dan citra terkait dengan
dugaan pemalsuan emas seberat 59 kilogram.
"Pihak BRI seharusnya melindungi klien kami
(Ratna Dewi), justru jangan diposisikan sebagai lawan,".

kata Partahi Sihombing yang menjadi
pengacara Ratna Dewi di Jakarta, Minggu.
Sebelumnya, hakim majelis Pengadilan Negeri
(PN) Jakarta Selatan mengabulkan sebagian
permohonan gugatan perdata Ratna Dewi
berdasarkan salinan putusan Nomor 156/Sal/
Put/2013 tertanggal 25 September 2013.
Hakim majelis menghukum tergugat I,Direktur
Utama PT BRI (Persero) Tbk dan tergugat II,
Pimpinan Wilayah BRI/Kantor Wilayah 2 Jakarta
karena terbukti melakukan perbuatan melawan hukum yang menimbulkan kerugian bagi Ratna Dewi sebagai nasabah.

Pihak BRI diwajibkan membayar ganti rugi
materiil secara tunai kepada Ratna Dewi sebagai penggugat sebesar Rp31.860.000 sejak perkara tersebut mempunyai kekuatan hukum yang tetap.

Hakim juga memerintahkan pihak BRI membayar ganti rugi immateriil secara tunai kepada Ratna Dewi sebesar Rp5 miliar.Selain itu, pihak BRI harus menunda pelaksanaan
proses kredit, termasuk pembayaran angsuran,bunga, dan segala yang berkaitan dengan pelaksanaan dari Akta Perjanjian Suplesi dan Perjanjian Jangka Waktu Kredit Modal Kerja, Akta Nomor 42 tertanggal 27 Juli 2012, dan Akta Jaminan gadai Nomor 43 tanggal 27 Juli 2012.

Berdasarkan putusan hakim itu, Partahi meminta BRI bertanggung jawab dan segera melaksanakan putusan tersebut agar reputasi BRI sebagai salah satu bank dengan jumlah nasabah terbanyak tetap terjaga.

Partahi juga mengajak pimpinan BRI mencari
pelaku yang memalsukan emas milik Ratna Dewi sehingga mengembalikan nama baik bank tersebut.

Namun, Partahi menghormati jika pihak BRI
mengambil upaya hukum banding atas putusan hakim PN Jakarta Selatan ke Pengadilan Tinggi(PT) DKI Jakarta.

"Akan tetapi, langkah itu sebagai upaya yang sia-sia karena kerugian Ratna Dewi sudah terbukti,"ujar Partahi.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BRI
Muhammad Ali menyatakan bahwa pihaknya
banding terhadap putusan PN Jakarta Selatan
yang memenangkan Ratna Dewi.


emoticon-Cool
Dah salah ga mau ngaku,maksa bandingemoticon-Mad..mudah"an kalah lagi luh..emoticon-army
[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!
Inilah indonesia, yg jelas kalah, mau banding emoticon-Sorry

[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!

[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!

[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!

[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!

[salah mah ngaku aja]Bank BRI kalah di PN mau banding!!
U..misih percaya ma bank???
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
U..misih percaya ma bank???


Di kampung gw adanya cuman bank ini doang, kata bokap kalau transfer delaynya lama banget.

Kalau gw sih udah pw pakai BCA, BNI cuma numpang lewat gaji doang.
akhirnye gimana gan??

last upddate kasusnya pegimana? hasil bandingnya pegimana?

ditunggu lanjutannya gan..