alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525b835c118b468476000000/lurah-ceger-selewengkan-dana-apbd-jokowi-langsung-diganti
Lurah Ceger Selewengkan Dana APBD, Jokowi: Langsung Diganti!
Jakarta - Lurah Ceger Fanda Fadly Lubis ditangkap Kejari Jakarta Timur atas dugaan korupsi dana APBD 2012 sebesar Rp 450 juta. Gubernur DKI, Joko Widodo pun bertindak tegas dengan langsung mengganti lurah tersebut.

"Kalo sudah seperti itu, nanti langsung diganti," kata Gubernur DKI, Joko Widodo di rumah jabatannya, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013).

Jokowi menyerahkan sepenuhnya penindakan terhadap anak buahnya tersebut pada aparat hukum. Ia mengakui kesulitan untuk mengontrol para bawahannya apalagi jika hal tersebut menyangkut mental dan akhlak.

"Sulit kontrol satu-satu untuk masalah mentalitas. Kalau sudah dipastikan seperti itu, ya sudah pasti ada kesalahan-kesalahan seperti itu dilakukan. Itu kan memang terjadi di 2012 lalu," lanjutnya.

Jokowi pun tidak mau dinilai kecolongan dengan adanya kasus lurah Ceger yang menjadi pentolan hasil lelang jabatan lurah dan camatnya. Saat ini, ia fokus untuk membenahi kinerja anak buahnya.

"Ya ndak kecolongan. Meskipun ada lelang tapi masih ada yang lolos. Sulit juga kita mengontrol mental, akhlak. Sulit. Kita ingin melihat bahwa aparat-aparat kita melayani, di walikota+walikota juga melayani. Tapi kalau ada satu dua itu wilayah hukumlah ya," pungkasnya.

Lurah Ceger Fanda Fadly Lubis ditahan pada Minggu (13/10/2013) kemarin oleh Kejari Jakarta Timur. Pada tahun 2012, Kelurahan Ceger mendapatkan anggaran belanja barang dan jasa dari APBD DKI. Dari hasil audit, ternyata sejumlah kegiatan yang dilaporkan dalam laporan pertanggungjawaban fiktif.

Kini, Fadly pun resmi menjadi tahanan Kejari Jaktim dan akan segera menjalani proses persidangan.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/14/123148/2385898/10/lurah-ceger-selewengkan-dana-apbd-jokowi-langsung-diganti?n991101605[/url]
Kok mirip ma thread http://www.kaskus.co.id/post/525b89b...cb178a2d000002 yaahh??
emoticon-Bingung (S)
TS gak ada komentar ?? emoticon-Smilie
=====================
lelang jabatan tidak bisa menyeleksi korup atau tidaknya seseorang, hanya bisa menyeleksi kemampuan seseorang.
setidaknya ada action dari gubernur dari kasus ini kan langsung di ganti kalau ketahuan korup,
kalau yang dulu gw gak yakin, malah minta bagian emoticon-Shutup
Caranya ngefilter akhlak bijimane? emoticon-Bingung
penyelesaian korupsi ane kira musti dr sanksinya dulu yg d beratin deh,kgk usah byk cing cong lngsng hkm mati atau paling gk ada min khusus yg berat gt deh emoticon-Cape d... (S)
itu lurah periode kumis,pas ikut lelang jabatan lolos,,,coba tanya itu duit di setor kmaneeeee emoticon-Big Grin
ntar kalo jokowi jadi presiden, ada mentri nya yang korup kek gini bakalan langsung dipecat ga yee? emoticon-Malu
men seleksi ahklak orang kayaknya susah......mk aja bisa korupsi.....sumpah diatas bawah alkitab udah ga mempan emoticon-Big Grin
kalau pada mau tau cara menilai akhlak seseorang,coba tanya juri world muslimah kemaren emoticon-Shutup...................... emoticon-Ngacir
makanya semua Lurah, Camat sampai Walikota dan PNS DKI Jakarta, ga usah disumpah pake agama-agama lagi, NGGAK EFEKTIP !!!emoticon-Matabelo

Cukup : disuruh bikin pernyataan akte Notaris : KALAU SAMPAI TERBUKTI KORUPSI, BERSEDIA BUNUH DIRI DAN HARTANYA DISITA NEGARA ! emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Dijamin akan mikir tujuh turunan untuk korupsi !!!emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By janemooncake
makanya semua Lurah, Camat sampai Walikota dan PNS DKI Jakarta, ga usah disumpah pake agama-agama lagi, NGGAK EFEKTIP !!!emoticon-Matabelo

Cukup : disuruh bikin pernyataan akte Notaris : KALAU SAMPAI TERBUKTI KORUPSI, BERSEDIA BUNUH DIRI DAN HARTANYA DISITA NEGARA ! emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Dijamin akan mikir tujuh turunan untuk korupsi !!!emoticon-Ngakak


gw setuju 100% di jamin antara benar benar bersih atau extra hati" ketahuan korup.

1000% terlalu lebai kaya "mr prihatin"
Quote:Original Posted By Ryan Saint
TS gak ada komentar ?? emoticon-Smilie
=====================
lelang jabatan tidak bisa menyeleksi korup atau tidaknya seseorang, hanya bisa menyeleksi kemampuan seseorang.
setidaknya ada action dari gubernur dari kasus ini kan langsung di ganti kalau ketahuan korup,
kalau yang dulu gw gak yakin, malah minta bagian emoticon-Shutup


Kejadian tahun 2012 ketahuan tahun 2013, super sekali yak pendahulunya emoticon-Ngakak
hukum yg berat bray....
Quote:Original Posted By janemooncake
makanya semua Lurah, Camat sampai Walikota dan PNS DKI Jakarta, ga usah disumpah pake agama-agama lagi, NGGAK EFEKTIP !!!emoticon-Matabelo

Cukup : disuruh bikin pernyataan akte Notaris : KALAU SAMPAI TERBUKTI KORUPSI, BERSEDIA BUNUH DIRI DAN HARTANYA DISITA NEGARA ! emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Dijamin akan mikir tujuh turunan untuk korupsi !!!emoticon-Ngakak


Setuju gan sumpah pake agama percuma selalu di langgar...

klo ada panastak jdi makelar.. atau ada org yg nepotisme nempatin sponsor.. langsung pecat jga gak Jok emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kefarhat.abbis
klo ada panastak jdi makelar.. atau ada org yg nepotisme nempatin sponsor.. langsung pecat jga gak Jok emoticon-Ngakak


berdasarkan omongannya tetep dipecat lah emoticon-Big Grin
tapi gak tau juga sih jika suatu saat jokowi berada di situasi tsb emoticon-Embarrassment
ini baru berita bener..
ga kaya ts di sebelah yg suka maen tipe-ex isi berita..

Lurah Ceger Selewengkan Dana APBD, Jokowi: Langsung Diganti!
pecat aja lurah begitu emoticon-Najis
Quote:Original Posted By wisnugc
Caranya ngefilter akhlak bijimane? emoticon-Bingung
penyelesaian korupsi ane kira musti dr sanksinya dulu yg d beratin deh,kgk usah byk cing cong lngsng hkm mati atau paling gk ada min khusus yg berat gt deh emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By janemooncake
makanya semua Lurah, Camat sampai Walikota dan PNS DKI Jakarta, ga usah disumpah pake agama-agama lagi, NGGAK EFEKTIP !!!emoticon-Matabelo

Cukup : disuruh bikin pernyataan akte Notaris : KALAU SAMPAI TERBUKTI KORUPSI, BERSEDIA BUNUH DIRI DAN HARTANYA DISITA NEGARA ! emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Dijamin akan mikir tujuh turunan untuk korupsi !!!emoticon-Ngakak


budaya legowo di kita kuat banget gan. ane rasa percuma mau dipermalukan atau dimiskinkan bagaimanapun tuh tikus masih punya banyak temen emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Tikus813
Kejadian tahun 2012 ketahuan tahun 2013, super sekali yak pendahulunya emoticon-Ngakak


memang biasanya ketahuan saat realisasi om emoticon-Smilie
proyek A di katakan perlu 1M, setelah di kerjakan dalam jangka waktu 1 tahun dan minta realisasi ternyata kepakai 750jt tetapi dana habis 1M
di tanya 250jt kemana gak bisa jawab, nah lho asal jangan buat alesan di colong tuyul emoticon-Hammer (S)
×