alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525b6c2019cb17261e00000d/5-hal-yang-harus-anda-pertimbangkan-sebelum-menentukan-harga
5 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Menentukan Harga
Menentukan harga adalah salah satu keputusan paling menantang yang harus diambil para enterpreneur. Harga terlalu tinggi akan membuat bisnis anda sangat sulit menarik minat pembeli. Sebaliknya, harga terlalu murah akan membuat keuntungan Anda tidak dapat menutupi biaya pengeluaran usaha Anda. Lalu apa yang harus anda lakukan? Berikut adalah 5 pertimbangan ketika menentukan harga barang anda. Sudahkah harga yang anda pasang sesuai?

Ketahui nilai lebih dari Barang/Jasa yang Anda tawarkan
Dengan mengetahui nilai lebih dari produk anda, anda akan lebih mudah menentukan harga yang pantas dan wajar untuk barang dan jasa yang Anda tawarkan. Selain itu, Anda akan menjadi semakin percaya diri ketika memasang harga lebih.

Ketahui siapa pelanggan dan calon pelanggan Anda
Siapa sajakah sasaran produk Anda? Pertanyaan ini harus dapat Anda jawab sebelum menempelkan label harga pada produk Anda. Sederhana saja, kalangan menengah keatas tidak akan melirik produk Anda jika harga yang Anda tawarkan terlalu murah (meskipun dengan kualitas baik). Karena membeli produk Anda tidak meningkatkan gengsi mereka.

Ketahui jumlah biaya yang diperlukan untuk menghasilkan produk Anda
Buatlah rincian biaya – biaya yang dikeluarkan untuk menghasilkan produk anda. Jangan lupakan biaya yang bersifat operasional seperti biaya listrik, internet, transportasi, dll yang tidak langsung mempengaruhi produksi. Ketepatan perhitungan biaya dapat membantu Anda untuk memutuskan harga jual yang tidak merugikan usaha Anda.

Ketahui saingan Anda
Sebaiknya, harga jual produk/jasa Anda tidak jauh berbeda dengan harga pesaing. Namun sah-sah saja menetapkan harga sedikit lebih tinggi jika sejumlah faktor yang anda tawarkan, misalnya lokasi lebih strategis, tempat lebih nyaman, pelayanan lebih cepat, kualitas telah teruji.

Ketahui trend yang ada
Dengan memahami trend, anda dapat mengetahui kebutuhan pelanggan bahkan sebelum pelanggan tahu apa yang mereka butuhkan. Anda bisa menjadi pelopor dalam suatu inovasi produk yang memungkinkan usaha Anda merajai pasar. Karena sebagai raja pasar, Anda bebas menentukan harga produk, tentunya dengan tetap memperhatikan kewajaran.

Demikianlah 5 pertimbangan sebelum Anda mengumumkan harga produk/jasa yang Anda tawarkan. Harga akan mempengaruhi berapa jumlah keuntungan yang bisa Anda nikmati dan berapa lama jangka waktu yang Anda perlukan sampai bisa meraih balik modal. Maka kami harap pertimbangan di atas dapat bermanfaat anda.

http://mediabisnisonline.com/5-hal-y...entukan-harga/