alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525b4c8fa4cb177458000006/sepekan-terakhir-7-wni-tewas-ditembak-di-malaysia
Sepekan Terakhir, 7 WNI Tewas Ditembak di Malaysia
Quote:Sepekan Terakhir, 7 WNI Tewas Ditembak di Malaysia



Sepekan Terakhir, 7 WNI Tewas Ditembak di Malaysia

Jakarta - Dino Nurwahyudin, Atase Imigrasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia mengatakan, dalam sepekan terkahir sudah ada tujuh Warga Negara Indonesia yang tewas ditembak Kepolisian Malaysia.


“Pada Rabu kemarin, ada tiga TKI yang ditembak tewas karena merampok nasabah bank. Lalu pada Jumat kemarin ada lagi yang ditembak mati empat orang,” kata Dino kepada Tempo saat dihubungi lewat telepon, Ahad, 13 Oktober 2013.


Tiga WNI yang tewas pada Rabu silam ditembak saat kabur dari aksi perampokan yang dilakukan terhadap nasabah bank. Menurut Dino, lokasi penembakan terjadi di Gerbang Tol Sentul, Selangor. Sementara itu, empat orang yang ditembak mati di kawasan Ampang Hilir, Selangor ditembak mati karena dituduh melakukan perampokan di rumah salah satu pejabat di kawasan Bukit Internasional, Hulu Kelang, Kuala Lumpur, Malaysia.


Adapun Tiga orang WNI yang ditembak mati pada Rabu silam adalah Hendra Razak, Acun Risky Saputra dan Muhammad Anuar yang masing-masing berasal dari Jambi. Sabtu, 12 Oktober 2013 ketiga jenazahnya sudah dipulangkan ke Indonesia.


Sementara empat WNI yang ditembak pada jumat silam belum dipastikan identitasnya. Dino berkata KBRI akan melihat jenazahnya pada Senin mendatang. Dino mengatakan Pemerintah Malaysia pekan silam mulai mencanangkan Operasi Cantas untuk memberantas penjahat. Beberapa hari silam juga ada Warga Negara Asing yang ditembak mati oleh Kepolisian Malaysia.


Sementara WNI sejuah ini telah tujuh yang tewas ditembak. Meski demikian, Dino mengatakan harusnya ada prosedur melumpuhkan penjahat terlebih dahulu, bukan menembak mati secara langsung. Untuk itu, KBRI akan melakukan penyelidikan terkait peristiwa penembakan.


Jika terjadi salah prosedur dalam operasi penembakan itu, KBRI dapat mempersoalkannya ke Mahkamah atau Pengadilan Kepolisian di Malaysia. Mahkamah itu akan memeriksa bukti-bukti apakah penembakan sesuai prosedur. “Ada yurisprudensi disini jika tidak sesuai prosedur Jaksa akan menuntut Polisi yang menembak ke Pengadilan Umum,” kata Dino.

SUMBER.....


Aturannya jangan main asal tembak aja sebelum ada bukti!!!!!!
maen tembak aja tuh polkis malingsh*t!emoticon-Sorry
dmana mana cuma jadi kriminal...tembak aja setuju
Quote:Tiga WNI yang tewas pada
Rabu silam ditembak saat
kabur dari aksi perampokan
yang dilakukan terhadap
nasabah bank. Menurut Dino,
lokasi penembakan terjadi di
Gerbang Tol Sentul, Selangor.
Sementara itu, empat orang
yang ditembak mati di
kawasan Ampang Hilir,
Selangor ditembak mati
karena dituduh melakukan
perampokan di rumah salah
satu pejabat di kawasan Bukit
Internasional, Hulu Kelang,
Kuala Lumpur, Malaysia.


disini juga gitu kok, mending rampokanny gede..yg kelas teri aja sukur2 cuma bogem, kalo lagi apes ya wasalam emoticon-Ngacir
dear bpk presiden

kenapa anda tidak marah marah kalo ada masalah spt ini

kenapa anda cuma bisa marah marah kalo ada yg menyinggung harga diri anda

sedangkan harga diri bangsa ini saat diinjak injak

anda tidak bereaksi sedikitpun emoticon-fuck3
tembak aja....rampok kok dibela.

lagak nasionalisme..emoticon-Ngakak

emangnya indonesia,rampok yg nembak polisi emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Kata-nya mao berantas freeman dan rampok ala petrus, yg di jogja main koboy di dukung, yg di alay juga main koboy kok gak didukung?emoticon-Ngakak

Moral of the story...jadi lha rampok di negara orangi daripada rampok di negara sendiri, selain mengharumkan nama bangsa, mati pun ada yg belaemoticon-Ngakak
Emangnya pd ngeliat situasi tkp nya? Klo pd ga liat ga bisa bilang polisi malingsia itu diluar prosedur. Mungkin aja ngelawan. Tunggu aja investigasi tim kedubes ri disana
negaranya lebih aman dari indonesia apa gara2 polisinya lebih tegas?
tp polisi indonesia jg tegas kok, sayang tegasnya sering salah arah
Budak budak indon memang cuma jadi malasah di negeri melaka, memang pantas di siksa dan di tembak mati...!!!

INDON GOBLOKKK
SiBuYa said : saya hanya bsa prihatin n berdoa saja...smoga amal ibadah di trima oleh Tuhan YME....
kegiatan rampoknya emang udah turun temurun kok emoticon-Malu (S)

"Duta" indonesia gitu loh emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By 3976227
dear bpk presiden

kenapa anda tidak marah marah kalo ada masalah spt ini

kenapa anda cuma bisa marah marah kalo ada yg menyinggung harga diri anda

sedangkan harga diri bangsa ini saat diinjak injak

anda tidak bereaksi sedikitpun emoticon-fuck3

Dear, ente.

ente juga komplotan rampok ya?

Salam, ane.
Quote:Original Posted By batozaii
tembak aja....rampok kok dibela.

lagak nasionalisme..emoticon-Ngakak

emangnya indonesia,rampok yg nembak polisi emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Cmn di Indo tu gaaannn
Quote:Original Posted By 3976227
dear bpk presiden

kenapa anda tidak marah marah kalo ada masalah spt ini

kenapa anda cuma bisa marah marah kalo ada yg menyinggung harga diri anda

sedangkan harga diri bangsa ini saat diinjak injak

anda tidak bereaksi sedikitpun emoticon-fuck3


keep goblok gan emoticon-I Love Indonesia (S)
rampok kok dibela, seandainy situ dirampok tar mending ngomong 'itung2 sedekah' emoticon-Gila
apa yg mereka lalukan di sana?
emangnya salah apa yg dilakukan oleh pihak malaysia..
kalao berbuat kriminal ya dimana-mana juga di dor
bahkan di ina bisa aja langsung di bakar....emoticon-Ngakak
btw , selalu saja hubungan ina ama malaysia diprovokasi oleh media..
sepertinya ada agenda tersembunyi nih kalo sesama bangsa serumpun saling ribut....emoticon-Wink
asal main tembak aja itu malingsia...
koruptor aje gk ditembak mati.. yg rampok kok tembak mati.. emoticon-Hammer2
inilah resiko menjadi warna negara ri......didalam negri sendiri ditembakin oleh aparatnya sendiri, diluar negri ditembakin aparat sono juga............
di sinih bukannya lebih hebat....

nembak selalu salah sasaran

emoticon-Hammer2