alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525abaa63fcb177002000001/korsel-tegaskan-siap-mendanai-proyek-jss
Cool 
Korsel Tegaskan Siap Mendanai Proyek JSS!
Quote:Korsel Tegaskan Siap Mendanai Proyek JSS

MINGGU, 13 OKTOBER 2013 | 16:15 WIB

Quote:Korsel Tegaskan Siap Mendanai Proyek JSS!
Bangun Rancang Jembatan Selat Sunda yang akan dibangun. Dok: PT Wiratman and Associates


TEMPO.CO, Surabaya - Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, dikabarkan berminat untuk mendanai megaparoyek Jembatan Selat Sunda. Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan Presiden Park Geun-hye secara spesifik menyatakan langsung bahwa pemerintah Korea Selatan sanggup mendanai proyek JSS senilai Rp 200 triliun tersebut.


Namun, Hatta belum memberikan jawaban resmi soal tawaran dari presiden wanita pertama Korsel. Alasannya, dirinya masih ragu dengan hasil studi kelayakannya. "Saya enggak yakin tahun 2014 JSS dibangun," kata Hatta ditemui di kampus Universitas Negeri Surabaya, Ahad 13 Oktober 2013.


Ia menegaskan, komitmen presiden Korsel merupakan tindak lanjut atas kesepakatan Jeju Inisaitive 2012. Dalam Jeju Inisaitve, kata Hatta, Indonesia dan Korsel saling mengusulkan setiap proyek-proyek skala besar. Usulan itu lantas dirangkum menjadi proyek skala prioritas. Hatta menjabarkan, Indonesia menawarkan pendanaan pada proyek - proyek seperti JSS, pembangunan infrastruktur kereta api batubara di Sumatera, pembangkit listrik 2.600 MW, pembangunan kawasan ekonomi khusus dan pengembangan lahan pangan seluas 300 ribu hektare. Sabtu kemarin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru saja bertemu dengan Presiden Park Geun-hye di Jakarta.

Selain berkomitmen mendanai JSS, Korsel juga siap membangun Kawasan Ekonomi Khusus di Indonesia dan membangun jaringan infrastruktur kereta api batubara Sumatera Selatan-Bengkulu. Proyek-proyek itu merupakan bagian dari tujuh kesepakatan bisnis yang diteken oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Terkait proyek KEK ini, Hatta meneken langsung kesepakatan bisnisnya.


Namun, ia belum tahu siapa calon investor Korea Selatan yang berminat menanamkan investasi membangun special economic zone tersebut. Nilai investasi tujuh proyek itu mencapai US$ 10 miliar lebih. "Saya yang tanda tangangi dengan menterinya," ucap Hatta.

DIANANTA P. SUMEDI

Tempo.co


Baguslah, sudah ada penjamin pendanaan proyek ini tapi tentunya nanti pasti beberapa perusahaan asal Korsel yang akan ditunjuk untuk menjadi pendamping kontraktor utamanya, mungkin SsangYong, Hyundai dan Samsung emoticon-Malu (S)
mantap emoticon-thumbsup

ntar kalo butuh plastik buat oplas disana, kita sanggup suplly juga

gimana kalo barter aja? korsel bangun jss, indonesia suplly plastik ke korsel
pertamax dulu (gk jadi ah... emoticon-Ngakak)
selat sunda mau di bikin jembatan? kok ane gk setuju yah
bisa ganggu lalulintas kapal di selat tersibuk di indonesia tuh...
kapal yg lewat bkn sembarang kapal gede2 lo... emoticon-Matabelo
trs selat sunda tu jauh bgt kapal ferry aja gk mau meninggalkan dermaga banten kalo lg badai. berarti kalo di bangun jembatannya musti fleksibel bgt yah ??? wow kaya apa yah jdnya emoticon-Ngakak
lagi kalo kerakatau meletus pigimana? emoticon-Bingung (S)
knp korea baek bgt? keuntungan bg korea apa? emoticon-I Love Indonesia (S)

threadnya perlu di tambah lagi gan... terlalu singkat he3x

nitip lapak sekalian boleh?
makin mesra aja nih indo ma korsel, indo jg pasar empuk bagi produk2 korsel
herannya masih banyak orang indonesia yg menganggap investasi asing adalah penjajahan emoticon-Embarrassment

padahal trend investasi sekarang itu yg bernilai tambah, padat teknologi, dan infrastruktur
bukan ekstraktif spt freeport, tambang batu bara, minyak, dll emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By djuragancheleng
pertamax dulu
selat sunda mau di bikin jembatan? kok ane gk setuju yah
bisa ganggu lalulintas kapal di selat tersibuk di indonesia tuh...


ganggu gimana gan ?
belum pernah lihat antrean panjang di pelabuhan ya ?
terutama saat high season atau kalau lagi cuaca buruk ?

biarin lah jalan ni proyek. lalu lintas perdagangan antar pulau nanti lebih lancar. dan nantinya di jembatan ini ada double track jadi ada kereta dari jawa ke sumatera.

ya mungkin jembatan ini lebih berguna dari jembatan suramadu.
kalau jembatan suramadu gua kira dampak ke pembangunan madura tidak seberapa. yang gua lihat malah meningkatnya jumlah migrasi alias nambah "imigran"
proyek yang dulu dibatalkan era orde baru, dengan alasan geografi.

sekarang mau dibangun.

duit... duit... duit...
mantep juga nih korsel banyak duitnya emoticon-Angkat Beer



ntar ada yang nyinyir ga yaa ???...
kenapa nggak pake dana APBN aja?? Jangan terima bantuan asing, kita harus berdikari!!!
Soekarno founding father kita pasti kecewa emoticon-Mad:

tapi begitu subsidi dikurangin malah mewek2, apalagi kalo dicabut emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By djuragancheleng
pertamax dulu
selat sunda mau di bikin jembatan? kok ane gk setuju yah
bisa ganggu lalulintas kapal di selat tersibuk di indonesia tuh...



emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By broony


ganggu gimana gan ?
belum pernah lihat antrean panjang di pelabuhan ya ?
terutama saat high season atau kalau lagi cuaca buruk ?

biarin lah jalan ni proyek. lalu lintas perdagangan antar pulau nanti lebih lancar. dan nantinya di jembatan ini ada double track jadi ada kereta dari jawa ke sumatera.

ya mungkin jembatan ini lebih berguna dari jembatan suramadu.
kalau jembatan suramadu gua kira dampak ke pembangunan madura tidak seberapa. yang gua lihat malah meningkatnya jumlah migrasi alias nambah "imigran"


proyek2 kaya gini biasanya lebih karena gengsi daripada itungan ekonomi
banyak megaproject jembatan yg biaya tolnya gak nutupin bunga utang spt jepang

kalo gw sih nikmatin kebanggaannya
gak ngarepin ekonomis, krn udah jelas mustahil emoticon-Big Grin
Ada bagusnya sih gan,jadi lebih gampang ye klo ane mau pulkam hehehe..... emoticon-Big Grin ,cuma klo bikin jembatan gtu korsel yang bayarin dia pasti harus ada untungnya kann?? Asal untungnya gk rugiin indo aja emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By anakpantiasuhan


proyek2 kaya gini biasanya lebih karena gengsi daripada itungan ekonomi
banyak megaproject jembatan yg biaya tolnya gak nutupin bunga utang spt jepang

kalo gw sih nikmatin kebanggaannya
gak ngarepin ekonomis, krn udah jelas mustahil emoticon-Big Grin


ya tergantung cara pembayaran dong.
kalau pembayaran seperti konvensional cem kita kredit di bank yang bayarnya lewat angsuran ya beresiko lah.

kalau bayarnya menggunakan sistem "sewa" jadi kalau korsel yang bangun dia punya hak buat mengelola tu jembatan misalnya 30 atau 40 tahun. setelah itu baru milik pemerintah.

gak bakalan rugi lah. duit APBN ndak kesedot ke sana.
Quote:Original Posted By broony


ganggu gimana gan ?
belum pernah lihat antrean panjang di pelabuhan ya ?
terutama saat high season atau kalau lagi cuaca buruk ?

biarin lah jalan ni proyek. lalu lintas perdagangan antar pulau nanti lebih lancar. dan nantinya di jembatan ini ada double track jadi ada kereta dari jawa ke sumatera.

ya mungkin jembatan ini lebih berguna dari jembatan suramadu.
kalau jembatan suramadu gua kira dampak ke pembangunan madura tidak seberapa. yang gua lihat malah meningkatnya jumlah migrasi alias nambah "imigran"



Antrean panjang di pelabuhan itu disengaja gan supaya proyek jss ini cair dan pemerintah kecipratan uang. Seharusnya kapal2 kita dan pelabuhan2nya ditambah dan infrastruktur kelautan diperbaiki. Bukan malah bangun jembatan. Pemerintah dan investor maunya solusi yang menguntungkan mereka doank
gw kerj di salah satu perusahaan anggota KORINDO.
kerja sama kore itu klo bisa gratis,ya kn di jalanin.
mereka pelit nya gak ketulungan.kata beberapa temen,sama kayak kerja ikut chinese.
pelit uang,pelit jam kerja,pelit hari libur.orang yng taunya cumaan nyuruh dan marah,bisa jadi manager.padahal yak aampuuun,sama kerjaan anak buahnya sendiri gak ngerti.
mereka suka banget di hormati sampe tunduk tunduk.apalagi orang indonesia nya penjilat,klop sudah.
mereka klo dulu agak kuatan dikid,bakal jadi penjajah kayak jepun
Quote:Original Posted By Fenz



Antrean panjang di pelabuhan itu disengaja gan supaya proyek jss ini cair dan pemerintah kecipratan uang. Seharusnya kapal2 kita dan pelabuhan2nya ditambah dan infrastruktur kelautan diperbaiki. Bukan malah bangun jembatan. Pemerintah dan investor maunya solusi yang menguntungkan mereka doank


jah emoticon-No Hope
trus cuaca buruk itu juga konspirasi ya ? (konspirasi mulu nih pikirannya)

ya jelas menguntungkan lah.
duit pakai korsel.
apbn gak keluar.
masyarakat apakah dipaksa memakai jembatan ini ? TIDAK
masih bisa milih kok mau pakai jembatan apa naek kapal.

belum pernah ngerasain ketahan di pelabuhan ya ?
gua ke bali aja ngantri di pelabuhan berjam jam aja bete.
Quote:Original Posted By new.b
gw kerj di salah satu perusahaan anggota KORINDO.
kerja sama kore itu klo bisa gratis,ya kn di jalanin.
mereka pelit nya gak ketulungan.kata beberapa temen,sama kayak kerja ikut chinese.
pelit uang,pelit jam kerja,pelit hari libur.orang yng taunya cumaan nyuruh dan marah,bisa jadi manager.padahal yak aampuuun,sama kerjaan anak buahnya sendiri gak ngerti.
mereka suka banget di hormati sampe tunduk tunduk.apalagi orang indonesia nya penjilat,klop sudah.
mereka klo dulu agak kuatan dikid,bakal jadi penjajah kayak jepun


kalo situ gak betah tinggal ngajuin resign, gitu aja kok repot emoticon-Malu (S)

Kalo situ masih kerja disana, berarti pilihannya antara betah dan benefit lain yang ditawarkan mereka lumayan menarik
Quote:Original Posted By madokafc


kalo situ gak betah tinggal ngajuin resign, gitu aja kok repot emoticon-Malu (S)

Kalo situ masih kerja disana, berarti pilihannya antara betah dan benefit lain yang ditawarkan mereka lumayan menarik


perbedaan etos kerja asia timur dan indonesia emoticon-Embarrassment
dibandingin ama perusahaan barat yg udah punya brand jelas kerjanya lebih santai, krn mereka main di inovasi (kualitas) bukan efisiensi (harga murah)

tapi liat hasilnya....
produk2 china sedikit demi sedikit mulai menggusur produk amerika lenovo, suntech, oppo, dll
Bosan, ga jelas2 ni proyek, jembatan merah putih yg di maluku gimana kabarnya.
Sebenarnya bagaimanapun juga proyek ini kalau jadi pasti akan meningkatkan perekonomian disekitar proyek ini berlangsung. Bayangkan saja berapa ribu orang yang akan terlibat, berapa banyak usaha jasa disekitar proyek yang akan tumbuh, berapa banyak kontraktor lokal yang akan disewa jasanya, berapa banyak material yang akan didatangkan untuk mengerjakan jembatan ini. Semuanya akan menggerakkan ekonomi sekitar secara signifikan. emoticon-Malu (S)
Bukannya china juga tertarik untuk invest?

Kawasan yang nantinya bakal jadi pelauhan internasional..
Tapi mungkin setelah dinasti atut turun dulu yah.. emoticon-Malu (S)
sby hatta cs kayanya lg lirik2 dana pensiun nih dari mega proyek...ko ane bingung ampir tiap pergantian penguasa itu ada manuver kontrak kerja yg nilai nya fantastis