alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525ab93c148b46ec2f000003/another-brownies-tolol-kronologis-salah-tembak-di-koja
icon-hot-thread
[Another Brownies ToLoL] Kronologis Salah Tembak di Koja
Quote:Insiden memalukan dilakukan aparat Reserse Kriminial Polsek Tanjung Duren, Sabtu (12/10/2013) malam. Maksud hati menangkap gembong pencuri kendaraan bermotor, petugas malah salah menyasar target.

Tak terima dengan perlakuan petugas yang sempat menembakinya, korban pun memilih jalur hukum. Seperti apa kejadiannya, berikut, kronologi insiden memalukan tersebut.

Sekitar pukul 22.00 WIB, korban yang bernama Robin Napitupulu (25) hendak pulang ke rumah di Bekasi, Jawa Barat, seusai menonton melalui televisi pertandingan sepak bola antara timnas Indonesia lawan Korea Selatan di kediaman kekasih di kawasan Jalan Taman Cemara, Koja, Jakarta Utara. Saat itu, Robin tengah memanaskan Mobil Toyota Rush B 1946 KOR miliknya.

"Tiba-tiba, mobil warna putih seperti Honda Jazz malang di depan mobil saya. Dua orang laki -laki turun dari mobil, enggak ngomong apa-apa mereka langsung menembakkan tiga atau empat kali berturut-turut ke mobil saya," ujar Robin saat ditemui Kompas.com, Minggu (13/10/2013).

Beruntung, peluru hanya mengenai badan mobil, tidak sampai menembus tubuhnya. Spontan, pria yang bekerja di salah satu perusahaan penyalur alat kesehatan di Kuningan, Jakarta Selatan, itu menginjak gasnya dan kabur dari tempat kejadian perkara. Dua orang yang tidak dikenalnya itu meneriakkan kata maling sehingga warga mengejarnya dan melempar kendaraannya dengan batu hingga mengalami rusak.

Penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi, Robin memilih kembali ke tempat kejadian perkara. Warga sekitar sempat ingin mengeroyoknya begitu Robin keluar dari mobilnya. Beruntung, ada tukang tambal ban yang mengenalinya sehingga amuk massa pun bisa dihindarkan. Warga pun membawanya ke pos RW setempat.

Robin pun mengaku baru mengetahui bahwa dua orang yang menembaki mobil pribadinya itu dengan peluru adalah aparat dari Polsek Tanjung Duren. Tidak beberapa lama, kedua orang polisi itu pun kembali datang dan menemuinya di pos RW setempat.

"Enggak ngomong apa-apa, salah satu dari dua polisi itu masuk terus mukul kepala saya dengan pistol berulang kali sampai kepala saya luka. Saya sudah ngomong, saya bukan maling, tapi polisi itu teriak 'diam kamu!'," lanjut Robin.

Setelah diinterogasi sekitar satu jam, dua polisi itu pun memastikan bahwa Robin bukan target yang dimaksud. Dibantu warga dan aparat dari Polsek Koja, Robin akhirnya dibawa ke RS Pelabuhan di Jakarta Utara untuk mendapatkan perawatan intensif pada Minggu sekitar pukul 01.30 WIB. Dua Polisi tersebut diketahui pergi begitu saja tanpa meminta maaf atau membantunya ke RS.

Korban mengalami trauma disertai luka sobek di tempurung kepala dan pelipis sebanyak 20 jahitan. Tidak hanya itu, lengan tangan kanan dan pinggangnya memar akibat terkena serpihan peluru, jari telunjuk kanan pun mengalami retak.

Dikira mobil gembong ranmor

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren, AKP Khoiri, membenarkan dua orang tersebut adalah anak buahnya yang tengah melaksanakan pengembangan terhadap satu pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya, yang berhasil ditangkap beberapa waktu sebelumnya.

Pelaku memberikan ciri-ciri mobil yang ditumpangi oleh bosnya dan berada di daerah Koja Jakarta Utara. "Pas petugas kita lihat, memang mobil itu mirip dengan mobil pelaku. Langsung kita sergap. Tapi itu bukan salah tembak lho ya. Memang peristiwa semalam itu ada benarnya juga," ujarnya.

Pihaknya pun mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, dengan tegas Khoiri mengatakan bahwa operasinya sesuai prosedur. Pihaknya berjanji akan membiayai seluruh perawatan serta pengobatan dan telah meminta maaf.

Namun, korban tak memaafkan begitu saja. Minggu dini hari tadi, melalui keluarga, Robin melaporkannya ke Polsek Koja dan Polres Metro Jakarta Utara.




Code:
http://megapolitan.kompas.com/read/2013/10/13/1702237/Inilah.Kronologi.Polisi.Salah.Tangkap.di.Koja


Emang ga bisa bedain, Lambang "Toyota Rush" dengan "Daihatsu Terios"...? kalo di amrik udah kaya raya siRobin nuntut Kerugian materi dan iMmateri... Dasar brownies g*bLok


Komeng KasKuser :
Spoiler for :
polisi goblok
gak heran bisa salah.....

makanya buat bapak berbaju coklat,jangan cuma tau korupsi aja....anjing loe! bener2 anjing!!!!

semoga loe cepet mati polkis2 anjing!! keluarga loe sial 7 turunan

emoticon-Marah emoticon-Marah
Gile aje polisi makin arogan kelakuannya..
Org bgitu di kasi pistol, laen x dia salah tembak lg. Niat incar kaki malah kena kepala!!! Goblok di pelihara emoticon-Marah
Quote:Original Posted By platkuning.3rd
polisi goblok
gak heran bisa salah.....

makanya buat bapak berbaju coklat,jangan cuma tau korupsi aja....anjing loe! bener2 anjing!!!!

semoga loe cepet mati polkis2 anjing!! keluarga loe sial 7 turunan

emoticon-Marah emoticon-Marah



hahahahaha parah loe gan

masa main tembak gitu?
udh ssuai prosedur apa?
kalopun si korban ngelawan dgn pestol baru si maho2 itu nembak...
Quote:Original Posted By platkuning.3rd
polisi goblok
gak heran bisa salah.....

makanya buat bapak berbaju coklat,jangan cuma tau korupsi aja....anjing loe! bener2 anjing!!!!

semoga loe cepet mati polkis2 anjing!! keluarga loe sial 7 turunan

emoticon-Marah emoticon-Marah




Hahahaha parah.loe gan
oklah salah sasaran, manusia bisa salah, tapi perlakuannya arogannya dengan korban itu yang menjadi masalah, pecat saja anggota seperti ini.
gile kalo sampe korban kehilangan nyawa bejimane tuh..
Sudah sesuai SOP ? Gila kali tuh Polkis, SOP kok asal maen tembak aje,untung kagak mati tuh korban
Memang langsung main tembak, padahal situasi sepertinya gak darurat udah sesuai prosedur ya? Beruntung gak ketembak dan mati itu si Robinnya.
Udah gitu maen getok pistol aja, et dah.
Makin gak respek lah sama korps satu ini emoticon-Embarrassment
Kelakuan polisi seperti itu disebut sudah sesuai prosedur ? SOP yg mana ?
Haloooooo.... prosedur polisi apa preman tuh, main tembak aja.
loe kira klo korbannya mati lo bisa balikin nyawa orang yg sdh mati?

sudah selayaknya polisi seperti itu dipecat dengan tidak hormat, masyarakat tidak perlu preman yang berseragam polisi.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
plokis diatas goblognya kebangetan emoticon-Gilaemoticon-Gilaemoticon-Gilaemoticon-Gilaemoticon-Gilaemoticon-Gilaemoticon-Gila


seenaknya aja pukul2 nembak2....nyangkut nyawa orang jing emoticon-fuck2
Itu brownies kalo diajakin berantem 1 1 jg lebih milih pake pistol, gak pny mental penegak hukum bgini dah
kalo gini caranya bukan ga mungkin akan ada lagi penembakan ke polis...udah salah, arogan, kasar ga mau minta maaf pula. pantas buat diusut ke provost nih biar tau rasa
baca komeng Kasat Reskrimnya hadehemoticon-Cape d... (S)
Sesuai prosedur gimana itu suh? kok ngomongnya ngejeplak gitu?
Ente abit AKPOL lho! dah PTIK lagi


Wereng coklat berulah...
Ga profesional
Ga bermutu, ngabis2in anggaran doang


alhamdulilah si korban masih hidup
seandainya tidak.. mungkin kisah ini akan berbeda alurnya emoticon-Smilie
aneh tapi nyata
ga heran kalo diluaran anjing2 coklat ini ditembak mati terus... padahal nembak ban Mobilnya aja ud ckup utk tindakan pencegahan kaburnya si terduga TSK...tapi apa daya? Kebanyakan Korupsi otak jdi kopong emoticon-Big Grin
Turut berdukacita gan

Kedepan bakal banyak polkis yang ditempat orang gk dikenal dan gk ada lg yg prihatin
×