alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525ab1e21bcb17615c000002/geng-motor-kembali-beraksi-korban-dilempar-ke-selokan-taman-makam-pahlawan
Geng Motor kembali beraksi: korban dilempar ke selokan Taman Makam Pahlawan
KRONOLOGIS PENGANIAYAAN DAN PERAMPOKAN YANG MENIMPA MAHASISWA ITB OLEH GENG MOTOR AREA BANDUNG

Pada hari Senin dini hari, kira-kira sekitar pukul 02.00 tanggal 7 Oktober 2013, seorang mahasiswa Teknik Geofisika ITB angkatan 2011 yang bernama Julius Timothy, telah dianiaya dan dirampok oleh sekelompok anggota geng motor. Lokasi kejadian berada di daerah Cikutra, sekitar Borma dekat Taman Makam Pahlawan.

Kejadian berawal saat Julius usai mengantar temannya pulang ke daerah Cicaheum. Setelah mengantar temannya, Julius sempat makan dahulu di daerah Cikutra. Saat makan, ternyata Julius telah diincar oleh geng motor. Setelah selesai makan, Julius hendak ingin pulang ke rumahnya di Ciheulang.

Namun, tiba-tiba 2 buah motor yang berjumlah 4 orang mendekati Julius yang sedang naik motor, dan kemudian memukulinya. Karena dipukul secara tiba-tiba, Julius turun dari motor dan melawan balik ke 4 orang yang telah memukulinya tersebut. Julius berhasil mengalahkan ke 4 orang tersebut.

Namun tiba-tiba, 4 motor lain yang berjumlah 8 orang datang dengan membawa linggis dan golok. Kemudian menghampiri Julius dan membantu ke empat temannya yang telah berhasil diatasi oleh Julius sebelumnya.

Akhirnya 12 orang mengeroyoki Julius dan kemudian menikamnya dengan senjata-senjata yang mereka bawa. Julius mendapat 4 tikaman di kepala, 1 tikaman di leher, 1 tikaman di tangan, dan 1 tikaman di punggung. Rata-rata tikaman mencapai 15 cm dalamnya. Selain itu, Julius mengalami cedera tendon putus dan tulang lengan bawah terkikis karena saat salah satu geng motor hendak menikam kepala Julius, Julius menangkisnya dengan tangan, dan tangannya terkena tikaman golok. Kedalaman tikaman hingga menembus tulang.

Setelah Julius mengalami luka parah karena dikeroyok dan ditikam berkali-kali, para geng motor melempar Julius ke selokan depan Taman Makam Pahlawan. Motor milik Julius, Honda CBR, berhasil dibawa oleh
sekelompok anggota geng motor tersebut. Bersyukur saat itu Julius masih ada dalam keadaan sadar, lalu dia teriak minta tolong di dalam selokan.

Karena lama dan tidak ada yang mendengar, dia keluar dari selokan dengan sendirinya, lalu jalan ke bagian tengah jalan dan berbaring. Saat sedang berbaring di tengah jalan, Julius menelpon orang tua-nya, dan meminta orang-tua nya pergi ke Bandung karena Julius merasa sudah tidak dapat menahan rasa sakitnya. Untungnya terdapat bapak-bapak yang melihat Julius dan langsung menghubungi polisi.

Lalu, polisi datang dan menghubungi orang tuanya Julius melalui telepon. Orang tua Julius kemudian meminta polisi untuk segera membawa Julius ke RS Borromeus. Kemudian, polisi mengantar Julius ke RS Borromeus untuk menjahit dan menutup luka-luka karena tikaman. Saat orang tuanya sampai di Bandung, orang tua Julius langsung meminta pihak RS untuk memindahkan Julius ke RS TNI-AL Mintoharjo di Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saat ini, Julius masih dirawat di RS tersebut dan kondisinya sudah semakin membaik. Cedera di badan dan di kepala sudah dijahit dan diperban. Luka-lukanya sudah kering. Tangannya sudah dioperasi, tendonnya telah dijahit. Secara keseluruhan, kondisi Julius sudah membaik. Kekhawatiran yang ditunjukkan oleh Julius adalah takut akan kehilangan beberapa kali waktu perkuliahan dan UTS, karena dia masih harus menjalani perawatan di rumah sakit sampai beberapa hari kedepan.

Julius termasuk salah satu mahasiswa yang berprestasi dan memiliki rencana untuk mengikuti program Fast Track S2. Sehingga dia memiliki kekhawatiran seperti itu. Namun setelah mendapat penjelasan dari pihak kami (ITB), yaitu akan adanya ujian-ujian susulan, akhirnya Julius merasa tenang dan sudah bisa bersenda gurau dengan kami.

(sumber)

emoticon-Matabelo

Kapan hal semacam ini dibereskan?
Kapan? Kapan?

Club / Komunitas Motor yang kegiatannya positif layak diapresiasi.
Tapi Geng Motor kriminal macam ini harus ditumpas habis.......
tapi siapa yang menumpas ya? emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By Sechsnoin
Sori gan, mau klarifikasi aja. Kebetulan korban ini temen deket ane,
jadi cuma mau ngasitau aja, si penulis berita/cerita ini BELUM bertemu langsung dengan korban, alhasil ? Banyak bumbu di cerita ini

Bumbunya apa aja ? Ya kita tunggu beliau sehat ya
saya cuma nyampain aja, kasian kan dia
semoga dia cepet sembuh juga

pejwan plis emoticon-Belo


Quote:Original Posted By radrotten

Sekitar dua minggu sebelum kejadiannya timothy junior ane anak teknik kelautan itb angkatan 2010 juga digebukin geng motor bro, kejadiannya di jalan cihampelas jam 2 pagi, untung keburu ditolongin warga.

Seminggu setelahnya ane denger ada dua anak teknik sipil itb angkatan 2012 yg dirampok di depan BATAN, untungnya gak diapa2in.

Jujur ane yg biasa doyan nongkrong ama temen-temen ampe pagi jadi merinding denger cerita-cerita gitu, udah dua minggu ini ane jam 10 mlm udah di kosan, ngeri emoticon-Takut

Kapan ya bandung bisa bener-bener bersih dari geng motor. ane denger-denger sih ada bekingan petinggi TNI ama POLRI, makanya mereka susah diberantas, ngenes sih dengernya emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By ferventxie
kacau ini geng motor,, mau sampai kapan ganggu mahasiswa terus...
dulu temen ane anak ITB jg,, pernah dipalak handphonenya di daerah jalan Tirtayasa malam2..
hati2 gan di daerah Tirtayasa, Riau, Trunojoyo, dkk geng motor suka nunggu kalau malam2...
lebih baik nginep di kampus aja kalau memang sudah malam.. emoticon-Malu (S)
selalu ada tempat utk menginap di kampus.. carilah.. emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By ButuhBataBesar
Ane pernah jadi korban gan, tahun 2012. gak jauh dr kampus ITB, ane anak kampus jg sekitar jl dipati ukur. Waktu itu ane lagi ngegame di warnet langgganan ane, maen pas malam minggu. Sekitar jam 2 pagi ane denger suara rame motor diluar, tiba2 ane denger suara pintu dilempar besi atau entah dilempar apaan. Langsung malakin OP/penjaga warnet diambil smua duitnya, barang2 di warnet ada yg diambil, ane smpet diancem pake double stick, untungny ga diapa2in gan. Oh ia geng ini nyariin geng GBR jg pas ke warnet itu.

Gak berapa lama, bbrapa bulan kemudian kejadian lagi di daerah Dago, sempet ada kaskuser buat threadnya jg.

Pas baca thread ini ane dah tau pasti kejadianya malam hari.
SARAN ANE: Buat warga Bandung atau yg perantau, jgn pernah keluyuran diatas jam 10 malam, apalagi buat hal2 yg ga penting!


Quote:Original Posted By Hotboyzz
gila men, satu lagi harapan bangsa jadi korban setan2 kecil yang beraninya keroyokan. Semoga kang Ridwan Kamil dapat mengatasi masalah ini.


Quote:Original Posted By Sledzianowski

perhatian juga buat walkot baru ridwan kamil. serius ga nih buat mengamankan kota bdg. jgn ngurusin sepeda aja tapi urusin noh geng sepeda motor emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By vegax.vegax
Tips aja sih ya, Hindari jalan sepi, trus kalo dikejar jangan mau berenti, mending tancap lagi hindari gimanapun caranya.


padahal lokasi TKP deket banget sama kantor polisi
polisi jangan diharepin, apalagi diatas jam 12 malam, di luar jakarta lagi, wah lagi pada bobo di kantor.

ga percaya ? coba ke jembatan semanggi nongkrong di sono di salah satu pos, jam 10 malam ke atas udah ga ada orang tu pos.

makanya banyak mobil nyebur ke kolam HI atau nabrak pohon harap maklum.

emoticon-Ngakak

tadi ada berita salah tembak, udah gitu mobil orang yang lagi dipanasin.

parahhh...
wanjrot..4 orang dikalahin?
jago tempur juga kau rupanya yuli

emoticon-Najis
Ini sih udah kriminal. Jangan disamakan dengan kelompok motor. Beda,. Kelompok motor banyak yang punya kegiatan positif. Termasuk geng motor juga gak selalu kriminal. Paling cuma konvoi aja gan.
Quote:Original Posted By platkuning.3rd
wanjrot..4 orang dikalahin?
jago tempur juga kau rupanya yuli

emoticon-Najis


Tapi berakhir konyol melawan yg begituan,resiko nyawa melayang emoticon-Cape d... (S)
reman lagi emoticon-Nohope

paling ntu duit hasil ngerampok bakal dipake mabok2an doang emoticon-Busa

kienape gak di dor aje sih reman kek gini.. ahh emoticon-Nohope
Udh ga ngerti lg deh kalau bgini critanya..
Ane cuma bisa mendokan negara kita bisa seperti waktu jaman bung karno, saling mencintai dan saling menghargai.. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By soulfighter


Tapi berakhir konyol melawan yg begituan,resiko nyawa melayang emoticon-Cape d... (S)


Ada kalanya harus melawan ada kalanya menyerah,,,,,
yakinkah dengan tidak melawan akan lebih baik endingnya? Who knows?
Mati itu pasti jadi kenapa takut?

Aduoooh makin gak aman aje ni,,,,,musti nyiapin dana utk beli pistol dah ahemoticon-Cape d... (S)
Ga kebayang gan klo itu terjadi ama agan2 sendiri ato diri kita...bakal gmn tuh...emoticon-Cape d... (S)
Serem gan
Mendingan lari dh klw bs
Klw g bunuh aj salah satu bwt jaminan
karungin aja tu orang emoticon-Mad
Mulai kumat lagi genk gonk di bandung? Mana ni kapolwil kota bdg, semenjak di ganti jadi turun pengawasannya
penting untuk kita punya pertahanan diri lewat bela diri. silat atau taekwondo bisa jd pilihan
pengen solo touring ke bdg,tapi selalu ragu2,masalahnya ya begini ini....bandung klo udah malem udah kayak hutan rimba aja,setiap saat bisa diterkam emoticon-Cape d... (S) padahal dulu awal tahun 2000 selepas tengah malam naik motor sendirian aman2 aja
jadi inget dulu ane pernah dirampok di jogja emoticon-Cape d... (S)
busyed 12 org kena tikam ga mati ???? salut ama julius.emg gokil
ni orang sakti amat yakk
dikeroyok 12 orang cuma dapet 4 tikaman
dan kaga mampus

ato mungkin geng motornya yang terlalu cupu emoticon-Ngakak
itu sih namanya geng preman yang kebetulan pakai motor, kriminal murni, klo ketangkep sebaiknya dihakimi masa dulu, klo masih hidup dan sudah kritis baru serahin ke polisi, klo sudah mati buang aja ke got emoticon-Mad (S)
yang gini?
petrus emoticon-Big Grin