alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a96f91acb17225f000000/desperate-basuki-lurah-camat-hasil-lelang-integritasnya-pas-pasan
Ngakak 
[*Desperate*] Basuki: Lurah Camat Hasil Lelang Integritasnya Pas-pasan
[*Desperate*] Basuki: Lurah Camat Hasil Lelang Integritasnya Pas-pasan


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah proses seleksi promosi jabatan dilaksanakan di DKI dan mendapatkan 44 camat dengan 267 lurah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja merasa tidak puas. Sudah dua kali Basuki melontarkan kekecewaan itu.

Kekecewaan itu dicetuskannya lagi setelah Lurah Ceger hasil lelang jabatan Fanda Fadly Lubis dan Bendahara Kelurahan Ceger Zaitul Akmam ditangkap Kejari Jakarta Timur karena melakukan penyelewengan dana APBD DKI hingga Rp 450 miliar.

Apa yang membuat Basuki kecewa? "Dari sisi macam-macam, dari sisi pemerhatian, integritasnya juga sangat pas-pasan," kata Basuki, seusai mengunjungi sebuah gereja di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2013).

Basuki pun menuturkan bagaimana ia mengurus Undang-Undang Aparatur Negara, yang mengatur tentang seleksi jabatan terbuka, saat masih menjadi anggota DPR Komisi II. Saat merumuskan UU tersebut, ia bekerja sama dengan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasodjo, dan mantan Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Sofyan Effendi.

Menurutnya, UU itu dirancang untuk menghindari permainan di bawah meja atau permainan terselubung para pejabat. Ia mengharapkan, ke depannya para anggota Komisi II DPR RI dapat membahas lebih dalam mengenai Undang-Undang Aparatur Negara, sehingga tidak ada lagi di dalam sebuah pemerintahan menentukan pejabat berdasarkan pangkat dan golongan.


Mantan Bupati Belitung Timur itu mencontohkan seperti yang terjadi pada Pemprov DKI. Banyak para pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang baru memiliki golongan IV-a dan III-d, dan tidak segera diangkat dan dipromosikan. Padahal, tak sedikit dari mereka yang memiliki kinerja baik.

Oleh karena itu, Jokowi bersama Basuki berkomitmen untuk segera memensiunkan para pejabat DKI yang sudah memasuki usia pensiun, 56 tahun, sehingga, dapat memberikan kesempatan kepada para PNS muda untuk naik jabatan.

Cara lainnya adalah dengan melakukan tes karya ilmiah. Mereka, para pejabat Pemprov DKI muda yang memiliki golongan IV B atau setara Kepala Biro, diminta menyusun sebuah karya ilmiah. Tulisan ilmiah itu misalnya seperti tulisan "Seandainya saya menjadi Deputi" atau "Seandainya saya menjadi Kepala Badan maupun Sekda DKI". Penulisan karya ilmiah itu, kata dia, akan menjadi salah satu penilaian Jokowi-Basuki untuk meningkatkan jabatan pejabat Pemprov DKI.

Pejabat melayani, bukan dilayani

Menurut Basuki, tidak ada yang salah terhadap kualitas sumber daya manusia di Ibu Kota. Bahkan, lanjutnya, kualitas SDM di Jakarta merupakan kualitas terbaik apabila dibandingkan kota lainnya di Indonesia.

Dengan kualitas yang terbaik itu, Basuki mengharapkan agar mereka juga mengerti konsep pelayanan kepada warga. Pelayanan itulah, lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu, yang diharapkan kualitasnya di atas rata-rata.

Saat ini, tak jarang ia menemui para pejabat yang lebih banyak ingin dilayani daripada melayani. Padahal, menurutnya, pejabat itu bersifat melayani bukan dilayani. Hal itulah yang harus terus ditanamkan kepada para PNS DKI muda.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan melakukan perampingan birokrasi. Misalnya, tentang badan pelayanan umum pengadaan barang. Nantinya, tiap SKPD tidak akan memiliki badan lelang sendiri. Akan ada badan pelelangan untuk semua SKPD. Dengan itu, maka Pemprov DKI dapat menghemat hingga 1.000 PNS.

"Namun, bukan berarti pelayanan berkurang. Kalau memang butuh orang, akan kita tambah, dan kalau pelayanan yang ini cukup dengan orang sekian ribu ya tidak perlu ditambah. Intinya melayani warga," kata Basuki.

sumber aku percaya!

Bold merah :
mantap nih mas ahok , Lurah Camat Hasil Lelangan terbukti Integritasnya Pas-pasan yang disalahkan undang undangnya undang undang emoticon-Ngakak


----------------------


co cwiiiitttt mas ahok semoga jurus ngeles elu bisa membuat hati mas jokowi tidak lagi dag dig dug serr karena melihat programnya berakhir failed!! ....emoticon-Ngacir

Quote:Jokowi: Semoga Lelang Jabatan Ini Berhasil!

Program lelang jabatan atau seleksi dan promosi terbuka posisi camat dan lurah kini berada di tahap uji publik. Meski baru pertama kali dilakukan di Ibukota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap agar program lelang jabatan ini dapat diikuti oleh provinsi lain di Indonesia.

"Semoga ini berhasil, promosi dan seleksi terbuka ini dapat menjadi model manajemen ideal bisa seperti di Jakarta," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balaikota, Jakarta, Selasa, (25/6/2013).


"Ini suatu manajemen perubahan, dimulai dengan lurah camat kami ingin mencari model ideal. Paling tidak kita sebagai Ibukota, Jakarta bisa menularkan yang baik ke daerah lain," imbuhnya.

Jokowi menuturkan, melalui program lelang jabatan ini, sebuah rancangan manajemen strategis perubahan telah disiapkan. Tidak sekaligus, namun perubahan ini dilakukan secara bertahap. Karena dilakukan secara bertahap itulah, Jokowi berharap tak ada resistensi dari internal.

"Dan yang kami lakukan ini step by step sehingga tidak ada resistensi dari internal. Dan kami semua punya kesamaan pemahaman bahwa ini untuk kebaikan kita di manajemen organisasi Kota Jakarta," pungkas Jokowi berapi-api.

Pantauan Liputan6.com, selain dihadiri oleh Jokowi dan para jajarannya, acara ini juga turut dihadiri oleh tim assessment centre dari Mabes Polri. Selain itu, seluruh calon camat dan lurah yang lolos dalam tahap uji kompentensi dalam seleksi itu juga turut hadir.

Mereka pun duduk mendengarkan paparan singkat yang disampaikan oleh Jokowi. Selain Jokowi, Kepala Bagian Penilaian Kompetensi Biro Pembinaan dan Karir SDM Polri, Kombes Untung Laksono, juga turut menyampaikan paparannya tentang uji kompetensi yang telah dilalui para calon lurah dan camat. (Ndy/Mut)

http://news.liputan6.com/read/622365...n-ini-berhasil


pantesan aja ternyata dia terobsesi mau jadi pionir yang berhasil membuat program untuk memutus rantai nepotisme emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Sama saja dengan pemilihan langsung presiden.. emoticon-Embarrassment

Emangnya rakyat Indonesia siap memilih presiden yang tanpa citra??

Contoh aja SBY bisa terpilih 2x ....bukankah semuanya berawal dari citra.

Terkait dengan masalah ini, saya berharap PEMDA DKI atau Pejabat yang berwenang dalam memilih calon lurah camat bisa melakukan seleksi kelayakan sebelum melakukan lelang jabatan.

emoticon-Embarrassment

Semoga kedepan jauh lebih baik dan bijaksana....tetap semangat dalam membangun Indonesia yang lebih baik

Quote:Original Posted By tyrani
Sama saja dengan pemilihan langsung presiden.. emoticon-Embarrassment

Emangnya rakyat Indonesia siap memilih presiden yang tanpa citra??

Contoh aja SBY bisa terpilih 2x ....bukankah semuanya berawal dari citra.

Terkait dengan masalah ini, saya berharap PEMDA DKI atau Pejabat yang berwenang dalam memilih calon lurah camat bisa melakukan seleksi kelayakan sebelum melakukan lelang jabatan.

emoticon-Embarrassment

Semoga kedepan jauh lebih baik dan bijaksana....tetap semangat dalam membangun Indonesia yang lebih baik



sebetulnya maksut jokowi bagus tapi sayangnya dia tipikal orang yang kalau sudah punya obsesi harus hari itu juga obsesinya dilaksanakan, wajar sih jokowi kan mentalnya pengusaha furniture emoticon-Embarrassment
Ya semua nanti akan di evaluasi lagi.

Kalau programnya bagus, bisa di lanjut.

Kalau jelek, ya stop aja lagi.

Itu aja kok ruepot emoticon-flower
Quote:Original Posted By lndah.
Ya semua nanti akan di evaluasi lagi.

Kalau programnya bagus, bisa di lanjut.

Kalau jelek, ya stop aja lagi.

Itu aja kok ruepot emoticon-flower


semoga jokowi bisa bercermin dari kegagalan ambisinya untuk menusantarakan program lelang jabatan , amin emoticon-flower
pada nyalahin program lelang jabatan semua emoticon-Ngakak

kalo gua mah nyalahin stok orang2 yg ikut lelang jabatan.
emang orang yg mampu jadi lurah pasti 100% ga korupsi?
wkwkwkwkkwwk

sistem lelang jabatan udah bagus karena bisa nyingkirin orang yg ga mampu jadi lurah.

masalah korup apa ga setelah jadi lurah itu masalah orangnya sendiri, sama kontrol dari pusat.

yg mau gua liat sekarang adalah tindakan Jokowi-Ahok untuk menghukum yang udah ketahuan ini.
kalo ga salah mereka sempet bilang - dosa lama dilupakan, tapi mulai sekarang semuanya bener.
tinggal ditindak aja yang menyimpang.
Siap2 dibui sama Ahok, ga bakal bs lari emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By adoeka
[*Desperate*] Basuki: Lurah Camat Hasil Lelang Integritasnya Pas-pasan


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah proses seleksi promosi jabatan dilaksanakan di DKI dan mendapatkan 44 camat dengan 267 lurah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja merasa tidak puas. Sudah dua kali Basuki melontarkan kekecewaan itu.

Kekecewaan itu dicetuskannya lagi setelah Lurah Ceger hasil lelang jabatan Fanda Fadly Lubis dan Bendahara Kelurahan Ceger Zaitul Akmam ditangkap Kejari Jakarta Timur karena melakukan penyelewengan dana APBD DKI hingga Rp 450 miliar.

Apa yang membuat Basuki kecewa? "Dari sisi macam-macam, dari sisi pemerhatian, integritasnya juga sangat pas-pasan," kata Basuki, seusai mengunjungi sebuah gereja di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2013).

Basuki pun menuturkan bagaimana ia mengurus Undang-Undang Aparatur Negara, yang mengatur tentang seleksi jabatan terbuka, saat masih menjadi anggota DPR Komisi II. Saat merumuskan UU tersebut, ia bekerja sama dengan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasodjo, dan mantan Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Sofyan Effendi.

Menurutnya, UU itu dirancang untuk menghindari permainan di bawah meja atau permainan terselubung para pejabat. Ia mengharapkan, ke depannya para anggota Komisi II DPR RI dapat membahas lebih dalam mengenai Undang-Undang Aparatur Negara, sehingga tidak ada lagi di dalam sebuah pemerintahan menentukan pejabat berdasarkan pangkat dan golongan.


Mantan Bupati Belitung Timur itu mencontohkan seperti yang terjadi pada Pemprov DKI. Banyak para pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang baru memiliki golongan IV-a dan III-d, dan tidak segera diangkat dan dipromosikan. Padahal, tak sedikit dari mereka yang memiliki kinerja baik.

Oleh karena itu, Jokowi bersama Basuki berkomitmen untuk segera memensiunkan para pejabat DKI yang sudah memasuki usia pensiun, 56 tahun, sehingga, dapat memberikan kesempatan kepada para PNS muda untuk naik jabatan.

Cara lainnya adalah dengan melakukan tes karya ilmiah. Mereka, para pejabat Pemprov DKI muda yang memiliki golongan IV B atau setara Kepala Biro, diminta menyusun sebuah karya ilmiah. Tulisan ilmiah itu misalnya seperti tulisan "Seandainya saya menjadi Deputi" atau "Seandainya saya menjadi Kepala Badan maupun Sekda DKI". Penulisan karya ilmiah itu, kata dia, akan menjadi salah satu penilaian Jokowi-Basuki untuk meningkatkan jabatan pejabat Pemprov DKI.

Pejabat melayani, bukan dilayani

Menurut Basuki, tidak ada yang salah terhadap kualitas sumber daya manusia di Ibu Kota. Bahkan, lanjutnya, kualitas SDM di Jakarta merupakan kualitas terbaik apabila dibandingkan kota lainnya di Indonesia.

Dengan kualitas yang terbaik itu, Basuki mengharapkan agar mereka juga mengerti konsep pelayanan kepada warga. Pelayanan itulah, lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu, yang diharapkan kualitasnya di atas rata-rata.

Saat ini, tak jarang ia menemui para pejabat yang lebih banyak ingin dilayani daripada melayani. Padahal, menurutnya, pejabat itu bersifat melayani bukan dilayani. Hal itulah yang harus terus ditanamkan kepada para PNS DKI muda.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan melakukan perampingan birokrasi. Misalnya, tentang badan pelayanan umum pengadaan barang. Nantinya, tiap SKPD tidak akan memiliki badan lelang sendiri. Akan ada badan pelelangan untuk semua SKPD. Dengan itu, maka Pemprov DKI dapat menghemat hingga 1.000 PNS.

"Namun, bukan berarti pelayanan berkurang. Kalau memang butuh orang, akan kita tambah, dan kalau pelayanan yang ini cukup dengan orang sekian ribu ya tidak perlu ditambah. Intinya melayani warga," kata Basuki.

sumber aku percaya!

Bold merah :
mantap nih mas ahok , Lurah Camat Hasil Lelangan terbukti Integritasnya Pas-pasan yang disalahkan undang undangnya undang undang emoticon-Ngakak


----------------------


co cwiiiitttt mas ahok semoga jurus ngeles elu bisa membuat hati mas jokowi tidak lagi dag dig dug serr karena melihat programnya berakhir failed!! ....emoticon-Ngacir



failed ....failed.....failed.......
kalo lurah susan yg sesuai dengan konstitusi gimana hok?......
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By lndah.
Ya semua nanti akan di evaluasi lagi.

Kalau programnya bagus, bisa di lanjut.

Kalau jelek, ya stop aja lagi.

Itu aja kok ruepot emoticon-flower


ckckckckckck.......jakarta buat coba2 doang.........ampyuuun dah......emoticon-Najis
Quote:Original Posted By adoeka
[*Desperate*] Basuki: Lurah Camat Hasil Lelang Integritasnya Pas-pasan


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah proses seleksi promosi jabatan dilaksanakan di DKI dan mendapatkan 44 camat dengan 267 lurah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja merasa tidak puas. Sudah dua kali Basuki melontarkan kekecewaan itu.

Kekecewaan itu dicetuskannya lagi setelah Lurah Ceger hasil lelang jabatan Fanda Fadly Lubis dan Bendahara Kelurahan Ceger Zaitul Akmam ditangkap Kejari Jakarta Timur karena melakukan penyelewengan dana APBD DKI hingga Rp 450 miliar.

Apa yang membuat Basuki kecewa? "Dari sisi macam-macam, dari sisi pemerhatian, integritasnya juga sangat pas-pasan," kata Basuki, seusai mengunjungi sebuah gereja di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2013).

Basuki pun menuturkan bagaimana ia mengurus Undang-Undang Aparatur Negara, yang mengatur tentang seleksi jabatan terbuka, saat masih menjadi anggota DPR Komisi II. Saat merumuskan UU tersebut, ia bekerja sama dengan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasodjo, dan mantan Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Sofyan Effendi.

Menurutnya, UU itu dirancang untuk menghindari permainan di bawah meja atau permainan terselubung para pejabat. Ia mengharapkan, ke depannya para anggota Komisi II DPR RI dapat membahas lebih dalam mengenai Undang-Undang Aparatur Negara, sehingga tidak ada lagi di dalam sebuah pemerintahan menentukan pejabat berdasarkan pangkat dan golongan.


Mantan Bupati Belitung Timur itu mencontohkan seperti yang terjadi pada Pemprov DKI. Banyak para pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang baru memiliki golongan IV-a dan III-d, dan tidak segera diangkat dan dipromosikan. Padahal, tak sedikit dari mereka yang memiliki kinerja baik.

Oleh karena itu, Jokowi bersama Basuki berkomitmen untuk segera memensiunkan para pejabat DKI yang sudah memasuki usia pensiun, 56 tahun, sehingga, dapat memberikan kesempatan kepada para PNS muda untuk naik jabatan.

Cara lainnya adalah dengan melakukan tes karya ilmiah. Mereka, para pejabat Pemprov DKI muda yang memiliki golongan IV B atau setara Kepala Biro, diminta menyusun sebuah karya ilmiah. Tulisan ilmiah itu misalnya seperti tulisan "Seandainya saya menjadi Deputi" atau "Seandainya saya menjadi Kepala Badan maupun Sekda DKI". Penulisan karya ilmiah itu, kata dia, akan menjadi salah satu penilaian Jokowi-Basuki untuk meningkatkan jabatan pejabat Pemprov DKI.

Pejabat melayani, bukan dilayani

Menurut Basuki, tidak ada yang salah terhadap kualitas sumber daya manusia di Ibu Kota. Bahkan, lanjutnya, kualitas SDM di Jakarta merupakan kualitas terbaik apabila dibandingkan kota lainnya di Indonesia.

Dengan kualitas yang terbaik itu, Basuki mengharapkan agar mereka juga mengerti konsep pelayanan kepada warga. Pelayanan itulah, lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu, yang diharapkan kualitasnya di atas rata-rata.

Saat ini, tak jarang ia menemui para pejabat yang lebih banyak ingin dilayani daripada melayani. Padahal, menurutnya, pejabat itu bersifat melayani bukan dilayani. Hal itulah yang harus terus ditanamkan kepada para PNS DKI muda.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan melakukan perampingan birokrasi. Misalnya, tentang badan pelayanan umum pengadaan barang. Nantinya, tiap SKPD tidak akan memiliki badan lelang sendiri. Akan ada badan pelelangan untuk semua SKPD. Dengan itu, maka Pemprov DKI dapat menghemat hingga 1.000 PNS.

"Namun, bukan berarti pelayanan berkurang. Kalau memang butuh orang, akan kita tambah, dan kalau pelayanan yang ini cukup dengan orang sekian ribu ya tidak perlu ditambah. Intinya melayani warga," kata Basuki.

sumber aku percaya!

Bold merah :
mantap nih mas ahok , Lurah Camat Hasil Lelangan terbukti Integritasnya Pas-pasan yang disalahkan undang undangnya undang undang emoticon-Ngakak


----------------------


co cwiiiitttt mas ahok semoga jurus ngeles elu bisa membuat hati mas jokowi tidak lagi dag dig dug serr karena melihat programnya berakhir failed!! ....emoticon-Ngacir



korupsi anggaran di taon 2012 tong..
co cwittt... dag dig dug...

Wadow ada trit beginian lg. Ane bantu sundul biar TS-ny kegirangan....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By meixinet


korupsi anggaran di taon 2012 tong..
co cwittt... dag dig dug...



FANDA FADLY LUBIS
LURAH CEGER KEC. CIPAYUNG
JAKTIM

[url]http://m.detik..com/news/read/2013/06/27/180212/2286406/10/ini-daftar-lurah-dan-camat-yang-lolos-lelang-jabatan?nd771104bcj[/url]

co cwittt dag..dig..dug emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By tristan99
Wadow ada trit beginian lg. Ane bantu sundul biar TS-ny kegirangan....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up


emoticon-Ngakak

mana ada wa kegirangan , wa bikin thread ini dengan rasa berat hati karena terpaksa memampangkan fakta kegagalan program ambisiusnya jokowi emoticon-Embarrassment

Kalo tidak dicoba ya gak bisa.
Waktu sekolah, kalo ada tugas kalo tidak dicoba ya gak isa kerjain - yg ada nyontek aja pas ulangan.
Bisnis, kalo cuma ngomong planning dan tidak dicoba ya gak bakal maju.

Hukum theory & Action harus berjalan berdampingan.

Sama hal nya JokoHok, kalo tidak dicoba ya gak rapi-rapi Jakarta. Kalo dibilang gagal si ya tidak gagal ah. Ini kan masalah korupsi bukan masalah pekerjaan yang buruk.



Mau disumpah kelayakanpun kalo mental dan otaknya sama kaya MK - Akil Mochtar (Money...money....money...) ya gak bisa terhindarkan.

Yang penting action dari JokoHok sudah, kalo bersalah ya diserahkan ke pihak berwajib dan dihukum. Titik.

Jangan kaya si "kumis kucing", anak buah salah malah minta setoran biar sama-sama aman. ZZZZ

menurut TS sistem apa yg bisa dicoba dan bagus untuk pencalonan lurah dan sebagainya emoticon-Smilie
klo ada ide langsung kebalai kota si ahok selalu ada disana emoticon-Cendol (S)
gak ada salahnya toh ada sistem baru dicoba,

kl ada kekurangan ya bisa diperbaiki, emang ada gitu sistem baru langsung lancar ? emoticon-Malu (S)
saran aja sih untuk sumpahnya jangan di bawah kitab suci lagi,karena uda terbukti uda sumpah dibawa kitab suci aja masi bisa korup..

mending langsung tanda tangan Kontrak Kerja aja di atas materai,apabila ketahuan korupsi langsung tembak mati dan dimiskinkan..

atau pas lelang jabatan diadakan pembuktian terbalik atas harta yang dimiliki,kalo hartanya hasil dari korupsi langsung tangkap..

sekalian naikkin thread nya TS..kasian..
Iya up aja sekalian numpang di page one...
Yang brengsek dan gak becus pecat buang kelaut aja emoticon-Najis
Quote:Original Posted By TheJustice
saran aja sih untuk sumpahnya jangan di bawah kitab suci lagi,karena uda terbukti uda sumpah dibawa kitab suci aja masi bisa korup..

mending langsung tanda tangan Kontrak Kerja aja di atas materai,apabila ketahuan korupsi langsung tembak mati dan dimiskinkan..

atau pas lelang jabatan diadakan pembuktian terbalik atas harta yang dimiliki,kalo hartanya hasil dari korupsi langsung tangkap..

sekalian naikkin thread nya TS..kasian..


Top Markotop. Di era seperti sekarang, yang kata2 "SUMPAH" tak bermakna apa-apa, ada bagusnya ga perlu diteruskan lagi. Tanda tangan surat perjanjian, memakai materai dan notaris. Apabila melanggar dikenakan sanksi yang sangat berat dan menyangkut keluarganya. Ane rasa dengan sanksi seberat itu, mereka juga mikir2 nantinya.