alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a86a341cb17f45c000000/ahok-ingin-kolintang-didaftarkan-dalam-warisan-budaya-dunia
Ahok ingin kolintang didaftarkan dalam warisan budaya dunia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan hadiah kepada pemenang festival musik kolintang tahun 2013 dengan tema lagu-lagu rohani di GPIB Menara Iman, Duren Sawit, Jakarta. Ahok mengatakan sangat senang dengan diadakannya acara festival seperti ini.

"Saya menyambut baik dengan acara seperti ini karena Kulintang ini sangat tidak mudah dimainkan. Ini tidak seperti angklung. Saya rasa saya tidak bsa memainkan ini," jelasnya di hadapan jamaah GPIB Menara Iman, Minggu (13/10).

Ahok menambahkan, kenapa Kolintang belum terdaftar dalam warisan budaya Indonesia yang tercatat di Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Pasalnya Angklung saja sudah didaftar.

"Saya bingung kenapa ini tidak didaftarkan jadi kekayaan budaya kita. Kita doa ini dijadikan warisan budaya kita," ungkapnya.

Alat musik kayu ini tidak hanya dapat dapat digunakan untuk membawakan lagu-lagu daerah saja. Melainkan juga lagu-lagu rohani.

"Kita bersyukur, kita muji Tuhan dengan berbagai macam, salah satunya Kolintang, ini kita pakai untuk nama Tuhan," pungkasnya.

Dalam acara ini Ahok disuguhi dari grup kolintang remaja yang terdiri atas 11 gadis cantik bernama the sound of angel. Dengan mengenakan pakaian serba biru mereka membawakan lagu-lagu rohani.

Lalu ada juga grup kolintang lain. Terdiri 10 remaja yang mengenakan baju batik memainkan alat musik yang terbuat dari kayu. Mereka adalah jamaah dari GKI Puri Indah.

http://m.merdeka.com/jakarta/ahok-in...aya-dunia.html

setuju koko mumpung sblm di klaim sama tetangga sebelah emoticon-I Love Indonesia (S)

btw the sound of angel ada yg punya potonya tdk emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.


Saia sih ndak ikut Om....
Tadi nyokap nelpun aja.
3400 km dari jakarta sekarang.

Ini saya munculin Utub nya ya Om GP:


youtube-thumbnail


Kolintang juga dipakai dibanyak negara di Asia Tenggara dan belum tentu berasal dari Indonesia. Ahok kayaknya buta sejarah kolintang. Kalau gak tahu mending diam emoticon-Cape d...
AWAS dewa rasis bentar lagi nongol emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak
Wah...mamah saia juga ikut lomba tadi siang.
emoticon-I Love Indonesia (S)
buruan hok daftarin tu kolintang
keburu tetangga patok2in tuh ntar
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
Wah...mamah saia juga ikut lomba tadi siang.
emoticon-I Love Indonesia (S)


the sound of angel om ernst punya emoticon-Request
Quote:Original Posted By GPO2A


the sound of angel om ernst punya emoticon-Request


Saia sih ndak ikut Om....
Tadi nyokap nelpun aja.
3400 km dari jakarta sekarang.

Ini saya munculin Utub nya ya Om GP:


youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.


Saia sih ndak ikut Om....
Tadi nyokap nelpun aja.
3400 km dari jakarta sekarang.

Ini saya munculin Utub nya ya Om GP:


youtube-thumbnail


Thanks om cek kulkas
Quote:Original Posted By GPO2A


Thanks om cek kulkas


Oiya makasih Om...
Lusa yak Om saia bales.
Buat besok udah ada Om lain lagi soale.
Quote:Original Posted By arifdoank
Kolintang juga dipakai dibanyak negara di Asia Tenggara dan belum tentu berasal dari Indonesia. Ahok kayaknya buta sejarah kolintang. Kalau gak tahu mending diam emoticon-Cape d...


Jadi yang benar itu sejarah kolintang gimana om ?
kolintang atau kulintang ?

kolintang ini

http://kolintang.page.tl/Sejarah-Kolintang.htm

kulintang ini

http://en.wikipedia.org/wiki/Kulintang

macam talempong / gamelan / Pi Phat (setau gw asal muasalnya dari china alat musik ini, gong yang dikecilin.)
Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
kolintang atau kulintang ?

kolintang ini

http://kolintang.page.tl/Sejarah-Kolintang.htm

kulintang ini

http://en.wikipedia.org/wiki/Kulintang

macam talempong / gamelan / Pi Phat (setau gw asal muasalnya dari china alat musik ini, gong yang dikecilin.)


emoticon-Shakehand2 emoticon-Jempol