alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a6c801f0bc33a6900000b/ini-cara-menyita-ratusan-miliar-dari-mantan-anggota-dpr-f-pg-yang-ini
Ini Cara Menyita RATUSAN MILIAR dari Mantan Anggota DPR F-PG Yang Ini
Pengamat Hukum Tata Negara, Refly Harun meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menyematkan pasal suap terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non aktif, Akil Mochtar . Selain suap, KPK seharusnya menjerat mantan anggota DPR dari Fraksi Golkar tersebut dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Kalau seandainya hanya suap, terlalu kecil apalagi potensi untuk menyita hartanya. Misalkan kasus DS itu terlihat betul tidak hanya suap, tapi juga TPPU. Kalau TPPU juga dikenakan kepada AM ( Akil Mochtar ) maka ada kemungkinan menyita ratusan miliar yang berada di perusahaannya," ujar Refly dalam diskusi 'Sunday discussion Partai Amanat Nasional' di limkie Kopi Tiam, Jalan Veteran I, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (13/10).

Refly juga meminta KPK untuk menyelidiki harta Akil yang disimpan hingga ke luar negeri. "Jadi sedetail-detailnya bagaimana arus uang itu," katanya.

Refly mengatakan, dengan metode yang dia analisa. Kasus sengketa Pilkada mulai dibawa ke MK sejak 2010. Sejak itu, ia memperkirakan Akil bisa menangani antara 100 sampai 200 kasus. Hal itu dipandangnya memiliki potensi untuk memeras pihak yang bersengketa lebih banyak.

"Jangan-jangan angkanya lebih fantastis," katanya.

Diketahui, CV RS didaftarkan pada Bidang Pendataan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Pontianak, dengan pemilik usaha atas nama Ratu Rita Akil. Alamat lengkap CV itu yakni di Jalan Karya Baru Nomor 20 Kelurahan Parit Tokayan, Kecamatan Pontianak Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat.

Selain bergerak di bidang pertambangan, CV RS juga bergerak di bidang perkebunan dan budidaya ikan arwana. Berdasarkan informasi yang dihimpun, CV RS itu diduga sebagai tempat Akil menyembunyikan atau menyamarkan hartanya dari hasil korupsinya.

KPK sendiri mengaku tengah melakukan asset tracing terhadap aset-aset kekayaan Akil. Apakah ada yang diduga terdapat indikasi Tindak Pidana Korupsi atau tidak. "Belum ada sangkaan TPPU, KPK masih lakukan asset tracing," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (9/10) petang.

Merdeka.com

Ane sependapat ma Refly, memang koruptor harus dikasih pelajaran yang setimpal juga..
Tapi apakah bisa KPK menjerat dengan TPPU?
Quote:Ane sependapat ma Refly, memang koruptor harus dikasih
pelajaran yang setimpal juga..
Tapi apakah bisa KPK menjerat dengan TPPU?


semoga gak ada udang diatas rempeyek.. emoticon-Cool
Ude jelas lah duit korupsi pasti di cuci ... ga usaha ba bi bu dah ... miskin kan saja itu keparat-keparat tukang makan uang suap dan uang rakyat ... potong jarinya jangan lupa!

emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By siSemprull


semoga gak ada udang diatas rempeyek.. emoticon-Cool


pasti ada ada udangnya gan, klo pake udang bisa tambah bergizi emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul Gan (S)
hakim seperti akil emang harus di miskin kan.................
Quote:Original Posted By skullseekers.co
Ude jelas lah duit korupsi pasti di cuci ... ga usaha ba bi bu dah ... miskin kan saja itu keparat-keparat tukang makan uang suap dan uang rakyat ... potong jarinya jangan lupa!

emoticon-Mad (S)


setujuh dengan agan satu ini...

potong aja itu jarinya... emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By skullseekers.co
Ude jelas lah duit korupsi pasti di cuci ... ga usaha ba bi bu dah ... miskin kan saja itu keparat-keparat tukang makan uang suap dan uang rakyat ... potong jarinya jangan lupa!

emoticon-Mad (S)


Semoga tidak dikonspirasi juga atau dipolitikin kasus ini
pemiskinan sedang dikerjakan kpk, gan. buktinya pengacaranya kebakaran jenggot kenapa semua rekening cakil di blokir.

majuterus kpk
miskinkan, bui 30tahun dan potong jarinya emoticon-fuck2
100 - 200 Pilkada kalau ada indikasi suap semua pasti nilainya fantastis banget
habis disita dikasih kerjaan nyapu jalan aja gan...

ga tanggung2 deh...

seumur hiduppppp disuruh nyapu jalan
mendig di kasi miskin aja gan...
di bebasin ke masyarakat
tapi rumahnya di kasi stiker hasil korupsi
Jangan salah men,tukang baso pasti teriak baso...tukng korupsi pasti teriak korupsi,jd mana bisa mereka ngehukum pelaku korupsi..paling cuman pindah aja harta nya.,bukan di sita
Udah biasa maling teriak hansip!

emoticon-Ngakak (S)
Wah budidaya ikan arwana memakan korban lagi.....
Hiduplah endonesa rayaaaaa ...
sitain aja semua yg bukan hak nya mah..duit haram sikat brehh tenggelamkan ke dasar laut pasific..emoticon-Toast
Dimiskinkan semiskin miskinnya sampe sempak aja ga punya....
Quote:Original Posted By rockbenk
miskinkan, bui 30tahun dan potong jarinya emoticon-fuck2


Setuju nggak kalo hukuman mati buat koruptor? Penerima dan pemberi harus di hukum mati baru indonesia bisa bebas koruptor.