alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a4abebecb17747b000000/lagi-salah-sasaranwarga-diberondong-peluru-polisi-dikira-gembong-pencuri
[Lagi, Salah Sasaran]Warga Diberondong Peluru Polisi, Dikira Gembong Pencuri
JAKARTA, KOMPAS.com — Adanya peristiwa penembakan mobil Toyota Rush B 1946 KOR di Jalan Taman Cemara, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (12/10/2013) malam, dibenarkan Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Tanjung Duren, Ajun Komisaris Khoiri. Menurutnya, polisi mengira mobil tersebut adalah milik seorang gembong pencuri kendaraan bermotor.

Khoiri menuturkan, kejadian salah sasaran itu bermula Sabtu sekitar pukul 19.00. Ada warga Tanjung Duren yang melaporkan telah kehilangan Mobil Suzuki Gran Max. Berdasarkan penyelidikan awal, petugas menyasar salah seorang pelaku telah berada di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Petugas pun dikerahkan ke sana.

"Di sebuah lokasi di Koja, kita menangkap satu orang komplotan pelaku. Kita interogasilah dia. Pelaku ini bilang, temannya ada di sekitar Koja, pakai mobil Rush hitam," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (13/10/2013) siang.

Petugas kepolisian pun disebar menyisir wilayah Koja, Jakarta Utara. Berdasarkan laporan masyarakat, ada sebuah mobil dengan ciri-ciri yang sama tengah terparkir di Jalan Taman Cemara Koja. Ia pun menginstruksikan petugasnya mengarah ke tempat kejadian perkara yang dilaporkan warga.

"Pas petugas kita lihat, memang mobil itu mirip dengan mobil pelaku. Langsung kita sergap. Tapi itu bukan salah tembak loh ya. Memang peristiwa semalam itu ada salah benarnya juga," ujarnya.

Setelah dipastikan, rupanya pihaknya salah sasaran. Mobil malang tersebut diketahui milik warga Bekasi bernama Robin Napitupulu (25). Pihaknya pun mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, dengan tegas Khoiri mengatakan bahwa operasinya sesuai prosedur.

Robin saat ini dirawat di Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta Utara. Meski tak tertembus peluru, dia cukup trauma dengan luka sobek di tempurung kepala dan pelipis sebanyak 20 jahitan. Tidak hanya itu, lengan tangan kanan dan pinggangnya memar akibat terkena serpihan peluru, jari telunjuk kanan pun mengalami retak.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...embong.Pencuri

Quote:Original Posted By Update

JAKARTA, KOMPAS.com — Robin Napitulu (25), warga Bekasi, Jawa Barat, menjadi korban salah target kepolisian. Mobil Toyota Rush B 1946 KOR miliknya diberondong peluru. Dia juga sempat dianiaya oleh aparat kepolisian tersebut.

Robin menuturkan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (12/10/2013) sekitar pukul 22.00, di Jalan Taman Cemara, Koja, Jakarta Utara. Seusai memanaskan mobilnya, dia hendak pulang ke rumah. Tiba-tiba sebuah mobil menghadangnya.

"Turun dua orang dari mobil itu, mereka enggak bilang apa-apa, mereka langsung nembak tiga atau empat kali secara berturut-turut," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (13/10/2013) siang.

Beruntung, empat peluru itu tak mengenainya, hanya menembus badan mobil. Robin yang terkejut langsung melajukan kendaraannya dari lokasi. Robin baru mengetahui kedua orang itu polisi saat mereka meminta tolong warga yang ada di sekitar lokasi itu untuk ikut mengejar mobilnya.

"Mereka neriakin saya maling. Warga semua langsung ngejar mobil saya sambil nimpukin batu. Saya takut, kenapa sayalah dituduh maling," ujarnya.

Merasa tak bersalah, Robin pun kembali ke lokasi kejadian untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Beruntung, di tempat kejadian ada seorang tukang tambal ban yang mengenal dirinya. Robin pun kemudian dibawa ke pos RW setempat.

Saat dimintai keterangan di pos RW, dua orang yang memberondong mobilnya tadi masuk. Tanpa berkata apa-apa, salah satu dari mereka memukulkan ujung pistol laras pendeknya ke tempurung kepala Robin dan pelipis berulang kali hingga luka.

"Setelah itu, mereka ngakuin bahwa salah orang. Katanya mereka polisi dari Polsek Tanjung Duren mau nangkap maling mobil. Nah, mobil pelaku katanya mirip mobil saya, saya tak terima," ujarnya.

Sejak semalam, Robin dirawat di Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta Utara. Dia mengalami luka sobek di tempurung kepala dan pelipis dengan 20 jahitan. Tak hanya itu, tangan kanannya dan pinggangnya memar akibat terkena serpihan peluru, jari telunjuk kanannya pun retak.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren AKP Khoiri membenarkan peristiwa tersebut. Namun, ia menolak jika anak buahnya salah tembak. Menurutnya, insiden itu merupakan pengembangan dari kasus pencurian kendaraan bermotor sebelumnya di Kecamatan Tanjung Duren, Jakbar.

"Ada benarnya, ada salahnya juga peristiwa semalam itu. Kita kira mobil korban, mobil pelaku yang kita incar. Kita sudah komunikasi dengan korban," ujarnya.

SUmber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...i.Salah.Target

Quote:Original Posted By Rahasiakan Penembak
JAKARTA, KOMPAS.com - Robin Napitupulu penasaran dengan polisi yang menembaknya. Namun, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren, AKP Khoiri yang mendatanginya di Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta Utara, tidak membuka identitas anggotanya yang menembaki mobil Robin.

Menurut Robin, pejabat Polsek Tanjung Duren itu mendatanginya di RS pada Minggu (13/10/2013) pagi tadi. Robin pun langsung menanyakan siapa nama anak buah Khoiri yang mem berondong kendaraan pribadinya dengan peluru.

"Tapi dia nutup-nutupin. Saya ceritakan ciri-cirinya, jenggotan dan segalam macam. Dia malah bilang enggak tau karena banyak anggotanya yang jenggotan," ujar Robin kepada Kompas.com.

Kanit Reskrim, kata Robin, hanya berjanji akan mengurus kasus tersebut hingga selesai, tanpa memberitahukan identitas dua anak buah yang menembaknya. Tidak hanya itu, sang Kanit berusaha menyelesai kan persoalan tersebut dengan cepat. Pihaknya meminta maaf kepada Robin karena petugasnya telah salah sasaran. Biaya pengobatan sekaligus perawatan pun ditanggung Kepolisian semuanya.

"Tapi saya bilang, bukan masalah biayanya. Saya sudah merugi banyak. Saya trauma, saya malu sama warga sekitar, meskipun mereka tahu bahwa saya bukan maling seperti Polisi bilang," lanjutnya.

Menurut Robin, keluarganya telah melaporkan insiden tersebut ke Kepolisian Sektor Koja, Jakarta Utara. Ia berharap insiden yang mencoreng wajah institusi Kepolisian RI tersebut tak terulang lagi.

Robin menjadi salah korban tembakan petugas Reskrim Polsek Tanjung Duren yang mengejar pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya pada Sabtu (12/10/2013) malam. Petugas menemukan mobil Toyota Rush bernomor polisi B 1946 KOR yang mirip dngan mobil pelaku.

Petugas melepaskan empat peluru ke mobil itu. Setelah dipastikan, rupanya petugasnya salah sasaran. Mobil malang tersebut diketahui milik warga Bekasi bernama Robin Napitupulu (25).

Polsek Tanjung Duren mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, dengan tegas Khoiri mengatakan bahwa operasinya sesuai prosedur.

Robin mengalami trauma dengan luka sobek di tempurung kepala dan pelipis sebanyak 20 jahitan. Tidak hanya itu, lengan tangan kanannya dan pinggangnya memar akibat terkena serpihan peluru, jari telunjuk kanan pun mengalami retak.


Quote:Original Posted By Update

VIVAnews – Polisi masih terus memburu komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang lari menggunakan mobil Daihatsu Terios, Minggu 13 Oktober 2013. Gara-gara memburu komplotan ini, polisi sampai salah tembak.

Ini semua karena kemiripan body mobil antara Daihatsu Terios dengan Toyota Rush. Bukannya membekuk target yang sebenarnya, tim penyidik Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat malah menghajar orang yang berada dalam mobil Toyota Rush bernopol B 1946 KOR, Jumat malam 10 Oktober 2013.

Mobil Rush itu pun diberondong peluru oleh polisi. Akibat insiden salah sasaran itu, Robin Napitulu (25 tahun) sang pengemudi Toyota Rush itu kini harus dirawat di rumah sakit.

Kapolsek Tanjung Duret Komisaris Polisi Firman Andreanto mengatakan, informasi mengenai komplotan curanmor yang masih buron itu diperoleh berdasarkan keterangan seorang pelaku utama yang telah ditangkap sebelumnya. Dia mengatakan komplotannya melarikan diri menggunakan Daihatsu Terios warna hitam.

Saat polisi sedang mengejar target, Robin pengendara Toyota Rush yang mirip dengan mobil komplotan curanmor itu tampak cemas lalu lari. Akhirnya dia dikejar polisi dan diberondong peluru. “Saat ketemu anggota (polisi) dia tampak takut dan lari. Mungkin dia takut karena merasa akan dirampok,” kata Kompol Firman.


Polisi menduga komplotan curanmor itu belum jauh dari Jakarta. “Mereka masih dikejar dan masih ada di pinggiran Jakarta,” ujar Firman. (ren)


Bold : Lucu deh Pak Polisi kita koment nya.

Pak Polisi, Pak Polisi sering banget melakukan kesalahan yang Fatal!
Pantas saja masyarakat udah antipati sama kalian.

perbaiki dong pak pol...



koment terasyik emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By elluca
untung terdakwa pelakunya ga bilang avansa item ato xenia item ciri2nya... kalo misal 2 mobil itu yang di sebut... bisa bisa semua mobil avansa / xenia bakal di brondong peluru emoticon-Ngakak


kenapa langsung maen tembak yah? bukannya disergap dulu buat diinterogasi. kalo melawan/berusaha kabur baru mungkin ditembak
kalo gw lihat yg ini kan kayanya langsung diberondong emoticon-Bingung (S)
Bodo banget sampe salah sasaran.... Namanya mobil sejuta umat pasti banyak yang mirip. Goblok banget ah
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By Redkeq
Petugas kepolisian pun disebar menyisir wilayah Koja, Jakarta Utara. Berdasarkan laporan masyarakat, ada sebuah mobil dengan ciri-ciri yang sama tengah terparkir di Jalan Taman Cemara Koja. Ia pun menginstruksikan petugasnya mengarah ke tempat kejadian perkara yang dilaporkan warga.

"Pas petugas kita lihat, memang mobil itu mirip dengan mobil pelaku. Langsung kita sergap. Tapi itu bukan salah tembak loh ya. Memang peristiwa semalam itu ada salah benarnya juga," ujarnya.

Setelah dipastikan, rupanya pihaknya salah sasaran. Mobil malang tersebut diketahui milik warga Bekasi bernama Robin Napitupulu (25). Pihaknya pun mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, dengan tegas Khoiri mengatakan bahwa operasinya sesuai prosedur.

1. Petugas menyisir wilayah
2. Ditemukan mobil MIRIP dengan ciri2 yang dicari
3. Langsung sergap dan tembak
4. Setelah disergap dan ditembak baru dipastiin
5. 1-4 sesuai prosedur emoticon-Ngakak (S)

Hasil:
Quote:Robin saat ini dirawat di Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta Utara. Meski tak tertembus peluru, dia cukup trauma dengan luka sobek di tempurung kepala dan pelipis sebanyak 20 jahitan. Tidak hanya itu, lengan tangan kanan dan pinggangnya memar akibat terkena serpihan peluru, jari telunjuk kanan pun mengalami retak.

Seorang warga luka sobek di tempurung kepala dan pelipis dengan 20 jahitan, lengan kanan dan pinggang memar, jari telunjuk retak.



Itu semua SESUAI PROSEDUR.... emoticon-Berduka (S)
Polisi koplak. Main tembak sembarangan.
udah kagak heran lagi ama polkis mah emoticon-No Hope
polisi mau nyari gampangnya aja, kalo mau ciri mobil yg sama seperti diduga pelaku datangin aja ke showroom atau dealer...kan enak disana tinggal tembak aja/.....................dasar polisi goblokkkkemoticon-Ngakak
Ada salahnya ada benarnya???? emoticon-Bingung (S)
Gebleg loe polisi!!
Quote:Original Posted By sijji
kenapa langsung maen tembak yah? bukannya disergap dulu buat diinterogasi. kalo melawan/berusaha kabur baru mungkin ditembak
kalo gw lihat yg ini kan kayanya langsung diberondong emoticon-Bingung (S)


Nah itu gan, mengapa langsung di tembak? bukannya kalau pun bener itu gembongnya, dan membahayakan petugas baru di tembak. ini kah nggak. malah jadi kayak mafia tuh polisi.

Quote:Original Posted By maspakde
Bodo banget sampe salah sasaran.... Namanya mobil sejuta umat pasti banyak yang mirip. Goblok banget ah

Mungkin polisi berpikirnya. mobil yang dipake korban satu satunya yang ada di dunia gan emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By crossingover
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi


1. Petugas menyisir wilayah
2. Ditemukan mobil MIRIP dengan ciri2 yang dicari
3. Langsung sergap dan tembak
4. Setelah disergap dan ditembak baru dipastiin
5. 1-4 sesuai prosedur emoticon-Ngakak (S)

Hasil:

Seorang warga luka sobek di tempurung kepala dan pelipis dengan 20 jahitan, lengan kanan dan pinggang memar, jari telunjuk retak.



Itu semua SESUAI PROSEDUR.... emoticon-Berduka (S)


analisis yang bagus mas gan..

dan ini sesuai prosedur emoticon-Berduka (S)
Polisi macem apa itu emoticon-Bingung (S)
Masa nembak rame rame 1 pelor pun gak da yang nyangkut di badan.emoticon-Nohope
Mobil kaleng gampang tembus pelor padahal emoticon-Cape d... (S)
mirisss emoticon-Big Grin
gimna ga skeptis emoticon-Ngakak
Pinter banget tu polisi,mau jd korban salah tembak juga?
makin bagus aja prestasi polisi kita setiap harinya emoticon-thumbsup

lanjutkan pak emoticon-fuck
keknya polkisna hrus blajar ma ane
wadoohh,, pak polisi tangkep yang bener donggg,,, emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By wuadaw..
Polisi koplak. Main tembak sembarangan.


serem ya gan. dikit dikit salah tembak. emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By udepdoang
udah kagak heran lagi ama polkis mah emoticon-No Hope


untung gak bilang OKNUM ya gan? emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By tiangkangcut
polisi mau nyari gampangnya aja, kalo mau ciri mobil yg sama seperti diduga pelaku datangin aja ke showroom atau dealer...kan enak disana tinggal tembak aja/.....................dasar polisi goblokkkkemoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak polisi berpikir, kalau mobil yang dicuragai itu satu2 nya di dunia gan. emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By cj7cell
Ada salahnya ada benarnya???? emoticon-Bingung (S)
Gebleg loe polisi!!


Pasal 1 : Ada Salahnya : Salah sasaran
Pasal 2 : Ada Benernya: Sesuai prosedur
Pasal 3 : Balik ke Pasal 1
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ahok.btp
Polisi macem apa itu emoticon-Bingung (S)
Masa nembak rame rame 1 pelor pun gak da yang nyangkut di badan.emoticon-Nohope
Mobil kaleng gampang tembus pelor padahal emoticon-Cape d... (S)


jiaaah si agan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ApakanSaya
mirisss emoticon-Big Grin
gimna ga skeptis emoticon-Ngakak

prihatin ya gan emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By kingace888
Pinter banget tu polisi,mau jd korban salah tembak juga?


udah jadi korban salah tembak gan, untung gak meninggal si korban.

Quote:Original Posted By raimukyasu
makin bagus aja prestasi polisi kita setiap harinya emoticon-thumbsup

lanjutkan pak emoticon-fuck


harus diapresiasi ya gan emoticon-fuck emoticon-Ngakak
dasar polisi goblok, main tembak sembarangan aja emoticon-Mad
gak heran
kinerjanya emang ky tai
lagak ky koboy jalanan

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Menurut ane ini terjadi karena mental polisi kurang,
mereka takut ada tembakan ke arah mereka pas penyergapan gembong pencuri,
jadi diberondong dulu syukur2 kena jadi gak bisa bales nembak.
Kalo matek nanti bilang tersangkanya nembak duluan. emoticon-Big Grin
melayani masyarakat asshole

udah tau salah masih ga mau ngaku malah ngelea kaya bajaj dan menyembunyikan identitas petugas pelaku penembakan.... ini lah cerminan profesionalitas polisi indonesia


ane yakin kasus ini ga ada penyelesaiannya

ehh korban semarga ama ane