alexa-tracking

[Lagi, Salah Sasaran]Warga Diberondong Peluru Polisi, Dikira Gembong Pencuri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a4abebecb17747b000000/lagi-salah-sasaranwarga-diberondong-peluru-polisi-dikira-gembong-pencuri
[Lagi, Salah Sasaran]Warga Diberondong Peluru Polisi, Dikira Gembong Pencuri
JAKARTA, KOMPAS.com — Adanya peristiwa penembakan mobil Toyota Rush B 1946 KOR di Jalan Taman Cemara, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (12/10/2013) malam, dibenarkan Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Tanjung Duren, Ajun Komisaris Khoiri. Menurutnya, polisi mengira mobil tersebut adalah milik seorang gembong pencuri kendaraan bermotor.

Khoiri menuturkan, kejadian salah sasaran itu bermula Sabtu sekitar pukul 19.00. Ada warga Tanjung Duren yang melaporkan telah kehilangan Mobil Suzuki Gran Max. Berdasarkan penyelidikan awal, petugas menyasar salah seorang pelaku telah berada di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Petugas pun dikerahkan ke sana.

"Di sebuah lokasi di Koja, kita menangkap satu orang komplotan pelaku. Kita interogasilah dia. Pelaku ini bilang, temannya ada di sekitar Koja, pakai mobil Rush hitam," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (13/10/2013) siang.

Petugas kepolisian pun disebar menyisir wilayah Koja, Jakarta Utara. Berdasarkan laporan masyarakat, ada sebuah mobil dengan ciri-ciri yang sama tengah terparkir di Jalan Taman Cemara Koja. Ia pun menginstruksikan petugasnya mengarah ke tempat kejadian perkara yang dilaporkan warga.

"Pas petugas kita lihat, memang mobil itu mirip dengan mobil pelaku. Langsung kita sergap. Tapi itu bukan salah tembak loh ya. Memang peristiwa semalam itu ada salah benarnya juga," ujarnya.

Setelah dipastikan, rupanya pihaknya salah sasaran. Mobil malang tersebut diketahui milik warga Bekasi bernama Robin Napitupulu (25). Pihaknya pun mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, dengan tegas Khoiri mengatakan bahwa operasinya sesuai prosedur.

Robin saat ini dirawat di Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta Utara. Meski tak tertembus peluru, dia cukup trauma dengan luka sobek di tempurung kepala dan pelipis sebanyak 20 jahitan. Tidak hanya itu, lengan tangan kanan dan pinggangnya memar akibat terkena serpihan peluru, jari telunjuk kanan pun mengalami retak.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...embong.Pencuri

Quote:

SUmber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...i.Salah.Target

Quote:


Quote:


Bold : Lucu deh Pak Polisi kita koment nya.

Pak Polisi, Pak Polisi sering banget melakukan kesalahan yang Fatal!
Pantas saja masyarakat udah antipati sama kalian.

perbaiki dong pak pol...



koment terasyik emoticon-Ngakak

Quote:


kenapa langsung maen tembak yah? bukannya disergap dulu buat diinterogasi. kalo melawan/berusaha kabur baru mungkin ditembak
kalo gw lihat yg ini kan kayanya langsung diberondong emoticon-Bingung (S)
Bodo banget sampe salah sasaran.... Namanya mobil sejuta umat pasti banyak yang mirip. Goblok banget ah
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

1. Petugas menyisir wilayah
2. Ditemukan mobil MIRIP dengan ciri2 yang dicari
3. Langsung sergap dan tembak
4. Setelah disergap dan ditembak baru dipastiin
5. 1-4 sesuai prosedur emoticon-Ngakak (S)

Hasil:
Quote:

Seorang warga luka sobek di tempurung kepala dan pelipis dengan 20 jahitan, lengan kanan dan pinggang memar, jari telunjuk retak.



Itu semua SESUAI PROSEDUR.... emoticon-Berduka (S)
Polisi koplak. Main tembak sembarangan.
udah kagak heran lagi ama polkis mah emoticon-No Hope
polisi mau nyari gampangnya aja, kalo mau ciri mobil yg sama seperti diduga pelaku datangin aja ke showroom atau dealer...kan enak disana tinggal tembak aja/.....................dasar polisi goblokkkkemoticon-Ngakak
Ada salahnya ada benarnya???? emoticon-Bingung (S)
Gebleg loe polisi!!
Quote:


Nah itu gan, mengapa langsung di tembak? bukannya kalau pun bener itu gembongnya, dan membahayakan petugas baru di tembak. ini kah nggak. malah jadi kayak mafia tuh polisi.

Quote:

Mungkin polisi berpikirnya. mobil yang dipake korban satu satunya yang ada di dunia gan emoticon-Embarrassment

Quote:


analisis yang bagus mas gan..

dan ini sesuai prosedur emoticon-Berduka (S)
Polisi macem apa itu emoticon-Bingung (S)
Masa nembak rame rame 1 pelor pun gak da yang nyangkut di badan.emoticon-Nohope
Mobil kaleng gampang tembus pelor padahal emoticon-Cape d... (S)
mirisss emoticon-Big Grin
gimna ga skeptis emoticon-Ngakak
Pinter banget tu polisi,mau jd korban salah tembak juga?
makin bagus aja prestasi polisi kita setiap harinya emoticon-thumbsup

lanjutkan pak emoticon-fuck
keknya polkisna hrus blajar ma ane
wadoohh,, pak polisi tangkep yang bener donggg,,, emoticon-Matabelo
Quote:


serem ya gan. dikit dikit salah tembak. emoticon-Berduka (S)

Quote:


untung gak bilang OKNUM ya gan? emoticon-Berduka (S)

Quote:


emoticon-Ngakak polisi berpikir, kalau mobil yang dicuragai itu satu2 nya di dunia gan. emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Pasal 1 : Ada Salahnya : Salah sasaran
Pasal 2 : Ada Benernya: Sesuai prosedur
Pasal 3 : Balik ke Pasal 1
emoticon-Ngakak

Quote:


jiaaah si agan emoticon-Ngakak

Quote:

prihatin ya gan emoticon-Berduka (S)

Quote:


udah jadi korban salah tembak gan, untung gak meninggal si korban.

Quote:


harus diapresiasi ya gan emoticon-fuck emoticon-Ngakak
dasar polisi goblok, main tembak sembarangan aja emoticon-Mad
gak heran
kinerjanya emang ky tai
lagak ky koboy jalanan

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Menurut ane ini terjadi karena mental polisi kurang,
mereka takut ada tembakan ke arah mereka pas penyergapan gembong pencuri,
jadi diberondong dulu syukur2 kena jadi gak bisa bales nembak.
Kalo matek nanti bilang tersangkanya nembak duluan. emoticon-Big Grin
melayani masyarakat asshole

udah tau salah masih ga mau ngaku malah ngelea kaya bajaj dan menyembunyikan identitas petugas pelaku penembakan.... ini lah cerminan profesionalitas polisi indonesia


ane yakin kasus ini ga ada penyelesaiannya

ehh korban semarga ama ane
×