alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a4541bfcb173b07000005/multirole-panglima-tni-resmikan-1169-rumah-miskin-kutai-timur
Cool 
[Multirole] Panglima TNI resmikan 1.169 rumah miskin Kutai Timur
Quote:Panglima TNI resmikan 1.169 rumah miskin Kutai Timur

Sabtu, 12 Oktober 2013 21:36 WIB | 3532 Views

Pewarta: Adi Sagaria

Quote:[Multirole] Panglima TNI resmikan 1.169 rumah miskin Kutai Timur
Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)


Sangatta, Kalimantan Timur (ANTARA News)- Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, meresmikan pembangunan 1.169 rumah miskin layak huni, di Kabupaten Kutai Timur Kaltim, yang secara simbolis dipusatkan di RT038 Gang Nita, Jalan APT Pranoto Gang Nita, Desa Sangatta Utara, Kalimantan Timur, Sabtu.

Moeldoko memang sangat peduli dengan kesejahteraan anggota TNI sebagaimana masyarakat umum lain. TNI AD berperan aktif dalam pembangunan ribuan rumah murah layak huni itu.

Moeldoko, dalam peresmian itu, juga didampingi Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, dan Bupati Kutai Timur, Isran Noor, dan sejumlah pimpinan Markas Besar TNI AD. Masyarakat setempat juga menyambut, di antaranya ratusan siswa sekolah yang menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

"Keterlibatan kami dalam pembangunan rumah layak huni, ada dasar hukumnya, bahwa operasi militer selain perang juga bisa memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dan kepada masyarakat," katanya.

Dia menegaskan, tidak ada niatan apapun di balik kesertaan militer Indonesia pada pembangunan rumah-rumah ini, kecuali betul-betul memberikan karya bhaktinya kepada masyarakat.

"TNI tidak memiliki niat apapun dan saya ingin menegaskan mungkin ada kecurigaan TNI kepada dwifungsi dan sekali lagi saya katakan tidak," katanya.

"Saya jamin TNI bekerja professional tetapi di balik professional TNI juga memiliki tanggung jawab sosial, bentuknya sepertti rumah layak huni." katanya.

Pembangunan rumah di Sangatta itu bagian dari kesertaan TNI dalam pembangunan belasan ribu rumah sejenis di berbagai wilayah Tanah Air.

Di Papua Barat, pembangunan jalan di sana dengan mobilisasi dana Rp400 miliar juga melibatkan TNI.
Editor: Ade Marboen


COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

CetakEmail

Antara News


TNI AD, membangun lebih cepat daripada pengembang di sekitar anda emoticon-Recommended Seller
miris sich pengembang di sono kurang cepatemoticon-Berduka (S)

semoga TNI lebih sering dilibatkan bangun jalan dan infrastruktur di daerah terisoliremoticon-Kiss
Kementrian perumahan gimana sih ? tiap tahun kekurangan rumah, tiap tahun harga rumah naik gila-gilaan, emoticon-Busa:
daripada bangun kebon sawit ato karet, mending dibangun rumah. noh di Sumatera, keluar kota dikit udah kebon sawit dan karet emoticon-Busa:
masa sampe TNI harus ikut juga.
Multi ROLEEE banget.........emoticon-Peace

ini yg kbagian bangun rmh kaya gini batalion Zeni yah?? jadi pingin tw kurikulum Zeni tempur itu meliputi apa aja........ jarang ada yg meliput Zeni.
Laaa mentri perumahan rakyat kerjanya apa ya?
Saya malah lebih senang TNI multirole begini daripada kalo nganggur cari kesibukan di luar jadi centeng bisnis2 yang gak bener...

waw tni punya csr juga...kayak perusahaan aja hehee
harusnya kayak gini pada saat kondisi g perang tni bantu masarakat supaya tni bisa dekat..ngirit biaya lagi
multirole emoticon-Smilie

btw iti mentri perumahan dan bawahannya kerjanya apa ya??sampe harus tni turun tangan??emoticon-Bingung

menteri perumahan yg gak bisa dorong REI bekerja?
jadi inget prajurit yang nyambi jadi guru gratisan di daerah terpencil.
multirole yg ok.
kira-kira gimana komen menteri yg harusnya ngurusi perumahan rakyat ? emoticon-Malu (S)
dananya dari kantong siapa?