alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a3c6b41cb179a70000002/terapi-air-es-salah-kunci-keberhasilan-evan-dimas-cs
Terapi air es, salah 1 kunci keberhasilan Evan Dimas Cs
Ada satu cara yang dilakukan dokter Timnas Indonesia U-19, dr Alfan Nur Ashar demi menghindari cedera skuat Garuda Jaya. Yakni terapi air es secara rutin.

Dokter alumni dari Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta ini rutin menerapkannya pada pemain baik usai bertanding atau latihan. Seperti yang terlihat usai latihan pagi tadi di halaman dan kolam renang Hotel Sultan, Kamis (10/10).

"Ini gunanya untuk membuka dan merenggangkan kembali otot-otot mereka. Tak hanya hari ini saja, ini rutin. Setelah latihan atau pertandingan yang pulangnya jam 12 malam, terapi ini tetap kita lakukan," ujar dr Alfan.

Adapun cara terapi yang dilakukan adalah, Evan Dimas dkk terlebih dahulu relaksasi dengan berendam di kolam renang selama sepuluh menit. Kemudian kaki-kaki mereka masuk ke dalam tong yang sudah diisi air es selama dua menit dan sekujur tubuh masuk selama sekitar sepuluh detik.

Terapi air ini belum usai. Setelah direndam air es, skuat Garuda Jaya kembali direndam ke air bersuhu normal untuk pemulihan. Setelah itu ditutup dengan berendam air hangat. "Terapi ini bukan untuk relaksasi. Tapi lebih ke preventif guna menghindari cedera," jelasnya.

Terapi ala dr Alfan ini cukup efektif. Buktinya, semenjak di Piala AFF U-19 lalu hingga kini, tidak ada pemain yang absen karena cedera otot tertarik atau kram. Bahkan otot mereka tetap mampu bertahan tanpa kram selama 120 menit seperti babak final lalu.

Cedera yang didapatkan pemain Timnas U-19 lalu, rata-rata karena berbenturan. Seperti Mukhlis Hadi Ning Syaifulloh dan M Syahrul Kurniawan. Hebatnya lagi, cedera pemain Timnas pun hanya dalam hitungan hari segera pulih.

bolanet
kyknya lebih epektip terapi cewekemoticon-Ngakak
iya nih dokter emang ruar biada kalem juga kalo nanganin pasien emoticon-Cendol (S)
wow ternyata terapi es efektif banget

kebanyakan baca genta nirwana nih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By borrevero
kyknya lebih epektip terapi cewekemoticon-Ngakak


Hasilnya bs diliat lgsg pada Markus Horison.
Dicelup sana-sini, dari air dingin, normal, sampai hangat, kayak teh celup.
emoticon-Ngakak
Gitu yah.
Dapat ilmunya dari mana cih?
Quote:Original Posted By CAKSINISANA
kebanyakan baca genta nirwana nih emoticon-Big Grin


kayaknya ente penggemas komik jaman dulu nih emoticon-Embarrassment
Gitu yah..mau coba dah entar.....
Kalo pemain Barcelona gimana ya gan? emoticon-Bingung tapi salut dah asal menang dengan fair play... Terapi apapun harus dilakukan... emoticon-2 Jempol maju terus Garuda muda... emoticon-2 Jempol
geblek direndem di air es, gmana rasanya yee....emoticon-Takut (S):
Quote:Original Posted By rockbenk
geblek direndem di air es, gmana rasanya yee....emoticon-Takut (S):


rasaNx yaa adem gaan,.. emoticon-Cape deeehh
tak kirain minum jamu solo emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By rockbenk
geblek direndem di air es, gmana rasanya yee....emoticon-Takut (S):


gak pernah ke daerah yg dingin2 ya? lagian tuh cuman kaki bukan seluruh badan
sip gan! kyk dipilem wanted!
mantap gan, ternyata ada andilnya juga orang FK UII...emoticon-Ngakak
kirain cuma produksi ayam doang...emoticon-Ngakak
Hahahah, ayam kampus UII emoticon-Ngakak
nah mudaH mudahana klub atau petinggi olahraga di indonesia memahami pentingnya sport science dan phisio terapi
wah keren banget gan
tapi semua itu tak lepas dari perhatian utama pelatih kepada para pemainnya
pelatih yang disiplin pemain yang nurut nurut jadi kunci utama sukses di timnas u19 ini
terbukti ane kemarin liat dilapangan sang pelatih berusaha menenangkan para pemain timnas yang permainannya sudah mulai panas
dan tenang tenang tenang....
×