alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a2b5e17cb17401f000004/iko-uwais-ingin-anak-perempuannya-juga-jago-silat
Iko Uwais Ingin Anak Perempuannya Juga Jago Silat
[url]http://images.detik..com/content/2013/10/13/230/ikouwaisdlm.jpg[/url]
Jakarta - Like father, like daughter. Tampaknya perumpamaan itu sangat cocok untuk Iko Uwais dan bayi perempuannya. Sebagai pesilat, Iko mengaku juga ingin anaknya jago bela diri.

"Harus, apalagi sekarang dan kehidupan 10 tahun ke depan pasti lebih kejam ya," ujar bintang 'The Raid' itu saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Hermina, Galaxy, Bekasi, Sabtu (12/10/2013).

"Cewek bukan berarti nggak silat. Kan banyak atlet cewek. Nggak harus cewek lemah gemulai. Walaupun cewek tapi keras. Bukan kasar," tambahnya.

Meski begitu, Iko yang bergelut di bidang olahraga dan Audy di bidang entertainment tetap mendukung apapun keinginan anaknya. Namun, Iko tetap memberi batasan jika nanti anaknya ikut terjun ke dunia hiburan Tanah Air.

"Seni dari ibu dan kakek musisi. Dari bapak bidang olahraga, bela diri. Mau ke mana nggak akan larang, ikuti arusnya," ucap pria kelahiran 12 Februari 1983 itu.

"Tapi dunia hiburan ada rem lah. Dunia hiburan kan nggak segampang yang kita pikir. Image-nya nggak segampang yang kita pikir. Kita dukung kemana aja," tutur Iko.

Dalam wawancara itu, Iko juga mengungkapkan pengalamannya saat meng-adzani buah hatinya yang lahir secara caesar tersebut.

"Lihat darah daging sendiri. Alhamdulillah lancar (adzanin) tapi gemetaran. Dipercaya sama Allah. Nggak terlalu lama dan nggak terlalu cepet (dikasih anak)," cerita Iko.

Iko dan Audy sepakat memberi nama bayi perempuan mereka dengan Atreya Syahla Putri Uwais. Iko menuturkan, Syahla diambil dari Bahasa Arab yang artinya bermata biru. Lalu, apakah bayi perempuan keduanya itu bermata biru?

"Nggak, nggak ada keturuan sih, kita kan orang timur. Mata biru maksudnya pandangan orang kan beda-beda. Anak yang bener-bener sempurna. Auranya tuh kelihatan, cara pandangnya baik," ujar Iko
emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo:emoticon-Repostrepost