alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525a0ab2148b46940a000004/benarkah-rano-karno-ada-diketiak-ratu-atut--nasib-politik-si-doel
Benarkah Rano Karno Ada Diketiak Ratu Atut ? (nasib politik si doel)
Benarkah Rano Karno Ada Diketiak Ratu Atut ? (nasib politik si doel)


Jakarta - Secara mengejutkan Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning melempar peluru keras ke Wagub Banten, Rano Karno. Wagub dari partainya sendiri tersebut dianggap tak patuh perintah partai agar pro rakyat, justru bersembunyi di ketiak Gubernur Ratu Atut. Benarkah?

Suara keras Ribka tak cuma itu. Dia menyebut pemerintahan Atut-Rano tidak pro rakyat. Ia bahkan menyebut partainya sudah mencabut dukungan ke Atut dan Rano enam bulan lalu. Pencabutan dukungan karena Rano dianggap tidak bermanfaat buat partai dan rakyat Banten.

Ribka mengkritisi Rano yang lebih banyak diam meskipun menyadari banyak rakyat Banten yang masih miskin. "Dia nggak pernah berstatement apa-apa, tanya orang Banten. Dia kan seniman, tapi nggak pernah ngomong soal budaya atau acara apa, dia lebih di ketiaknya Atut," kata Ribka, Kamis (10/10/2013).

Soal sedikitnya omongan ke publik, sebenarnya Rano Karno sendiri sudah menyadari. Rano Karno sempat curhat ke politikus PDIP Dedi Gumelar atau Miing, bahwa dia sempat ingin mundur. Alasannya karena sulit bergerak selama menjadi wakil Atut.

Rano yang merasa menjadi vote getter saat Pilkada Banten mengeluhkan tak pernah diberi tugas dan tak diberi akses bicara ke media. Rumor perpecahan Atut-Rano pun mengemuka. Curhat tersebut pun sudah sampai ke telinga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kala itu Mega melarang dan meminta Rano menyelesaikan tugasnya.

Rumor perpecahan yang sempat mengemuka tentu menunjukkan Rano Karno sudah berjuang untuk 'kemerdekaan'-nya, hanya terhalang oleh kedigdayaan kepemimpinan Ratu Atut. Sayangnya, rumor itu menguap, saat Ratu Atut bertanya langsung ke Rano, 'Si Doel' malah menegaskan dirinya sudah diberi tugas dengan baik oleh Ratu Atut dan tak pernah berniat mundur.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menanggapi diplomatis serangan Ribka Tjiptaning ke Rano Karno. Menurut Tjahjo kritik Ribka soal pemerintahan kurang pro rakyat hal wajar, tanpa menjawab apakah benar Rano berada di ketiak Atut.
"Kalau ada kader partai mengkritisi kebijakan kepala daerah sah-sah saja, yang dianggap kebijakannya tidak pro rakyat," kata Tjahjo dalam pesan singkat, Jumat (11/10/2013).

Yang jelas, Tjahjo menegaskan, pernyataan Ribka soal pencabutan dukungan ke Rano Karno bukan sikap partai. Bagaimanapun juga PDIP ikut mengusung Atut-Rano di Pilkada Banten.

sumber : [url]http://www.detik..com/news/read/2013/10/11/100447/2384278/10/2/benarkah-rano-karno-di-ketiak-ratu-atut[/url]

komeng nya gan emoticon-Hot News
Quote:Original Posted By jimmysim12
Benarkah Rano Karno Ada Diketiak Ratu Atut ? (nasib politik si doel)

SERANG, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas menjaga rumah Atut, rupanya harus memenuhi persyaratan khusus. Satu di antaranya harus mampu push up 100 kali. Seorang Satpol PP, Santibi, mengatakan, push up adalah bagian dari tes untuk jadi penjaga di rumah Atut.

Adapun Santibi, kini sudah tiga bulan bertugas menjaga rumah Atut. Dia sudah lolos seluruh rangkaian seleksi. Menurut Santibi, penunjukan untuk mengikuti seleksi sebagai penjaga rumah pribadi Atut berasal dari Kasatpol PP Provinsi Banten.

Mereka yang terlihat berani saat bertugas yang dipilih. Santibi mengatakan, selanjutnya akan dilakukan seleksi lari, push up, dan kemampuan fisik lainnya. "Kalau lari itu harus mampu lari tiga keliling lapangan bola dalam waktu di bawah 20 menit. Saya waktu itu hanya 12 menit saja," kata Santibi kepada Wartakotalive.com, Sabtu (12/10/2013).

Selain mesti bisa push up hingga 100 kali, kondisi tubuh juga dicek, terutama mata, tak boleh bermata minus apalagi rabun. Itu berfungsi untuk mendeteksi pelat nomor mobil tamu dari jauh.

"Jadi supaya bisa tahu siapa yang datang. Soalnya kan ada pelat nomor khusus yang tak perlu ditanya lagi sudah harus kita buka gerbangnya," kata Santibi.

Bila sudah lolos tes tersebut, mereka boleh berjaga dengan masa percobaan selama satu bulan. Setiap hari cara mereka berjaga diawasi Komandan Regu. Kriteria penilaian yang dilihat dalam masa percobaan adalah kemampuan menghafal ciri-ciri tamu yang datang. Jadi, kata Santibi, apabila ada tamu keluar, nanti komandan regu akan bertanya.

Bukan soal siapa dia, tapi bagaimana ciri-ciri orang yang datang itu. Begitu juga soal mobil yang datang, petugas jaga bukan cuma harus menghafal pelat nomor, tetapi ciri-ciri khusus mobil juga harus dilihat. Misalnya peleknya adalah pelek modifikasi, atau ada bagian mobil yang penyok atau baret.

"Pokoknya ciri-ciri khususnya harus dilihat," kata Santibi. Kalau di percobaan gagal, maka batal jadi penjaga rumah Atut.

sumber : kompas

ayo pada komeng gan emoticon-Hot Newsemoticon-Cool
Malah bisa jadi di selangkangan gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kelentitmambu
Malah bisa jadi di selangkangan gan emoticon-Ngakak
parah lo gan emoticon-Ngakak tapi bisa jadi sih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bisa jadi bisa jadi gan.

karna atut cuma memanfaatkan rano karno sebagai popularitasnya.
karna ini ide briliant menurut doi
benar banget gan, intinya sih buat jaga popularitasnya emoticon-Cool
kompensasinya lebih menggiurkan pastinya
Quote:Original Posted By paolo03
kompensasinya lebih menggiurkan pastinya
emoticon-Cape deeehh lihat si tutut
dah pasti lah

si doel mah ngikut aja
halah jabatan wagub mau minta bisa unjuk gigi...emoticon-Matabelo
secara si doel kan anak betawi tuh hehehehe
ekor lah gan dianya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bluedanubegay
halah jabatan wagub mau minta bisa unjuk gigi...emoticon-Matabelo
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By worldofdota
secara si doel kan anak betawi tuh hehehehe
apdol lah mereka emoticon-Ngacir
bukan si doel yang bersembunyi di ketiak ibu gubernur, si doel yang memang diketekin sama ibu gubernur..emoticon-Ngakak
sebenernya disaat rano karno menjadi wakil bupati kab.tangerang beliau udah tau atut orangnya kaya gmn. tapi kenapa ya rano karno mau di jadikan wagub banten dengan atut,apakah paksaan dari atasan partainya emoticon-Sorry
yaaa wajar laah...
si doel kan di pake ntuk ningkatin kepopuleran.....emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By webeechie
sebenernya disaat rano karno menjadi wakil bupati kab.tangerang beliau udah tau atut orangnya kaya gmn. tapi kenapa ya rano karno mau di jadikan wagub banten dengan atut,apakah paksaan dari atasan partainya emoticon-Sorry


orang PARPOL mana yg ga pengen punya kekuasaan gan..?
emoticon-Cool
nggak habis pikir kalau seorang wakil nggak tau apa yang digelapkan pemimpinnya 1 proyek pun?? nggak usah dipertanyakan lagi lah..emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By Sickmaster
bukan si doel yang bersembunyi di ketiak ibu gubernur, si doel yang memang diketekin sama ibu gubernur..emoticon-Ngakak
parah lo gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By webeechie
sebenernya disaat rano karno menjadi wakil bupati kab.tangerang beliau udah tau atut orangnya kaya gmn. tapi kenapa ya rano karno mau di jadikan wagub banten dengan atut,apakah paksaan dari atasan partainya emoticon-Sorry

seperti ada sesuatu ya gan

Quote:Original Posted By ires92
yaaa wajar laah...
si doel kan di pake ntuk ningkatin kepopuleran.....emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak bisa aja ente