alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5259ffaaa1cb17ff71000000/tempat-ibadah-5-agama-akan-dibangun-di-lokasi-bom-bali
Thumbs up 
Tempat Ibadah 5 Agama Akan Dibangun di Lokasi Bom Bali
KUTA, KOMPAS.com - Kafe Sari Club sebagai bekas lokasi peristiwa Bom Bali I di Jalan Legian, Kuta, disulap menjadi Taman Perdamaian untuk mengenang tragedi kemanusiaan yang menewaskan 202 orang pada 12 Oktober 2002 silam.

"Dengan adanya taman ini kami harap dapat mengenang kejadian tersebut. Bagi orang asing hal ini sangat penting, apalagi ada saudara yang menjadi korban," kata Djinaldi Gosana, selaku humas Taman Perdamaian Bali di Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (12/10/2013).

Di taman itu akan dibangun rumah ibadah umat Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Buddha. "Dengan konsep itu kami ingin menunjukkan perubahan karena awal bencana itu bertujuan untuk memecah belah persatuan. Kami bisa menciptakan sesuatu untuk semua umat beragama di Indonesia," ujarnya.

Made Wijaya, selaku perancang taman tersebut mengaku mendapat inspirasi dari grup seni di Australia. "Mereka menggunakan bambu yang ditanam di tanah yang berjumlah puluhan sehingga dapat menghasilkan suara seperti sunari," katanya.

Pria asal Australia yang lama menetap di Bali itu menambahkan bahwa nantinya ada hal serupa yang akan menjadi pusat dari taman itu, namun terbuat dari logam sehingga dapat bertahan lama.

Selain itu, di belakang sunari logam tersebut akan dibangun tembok yang di atasnya terdapat rumput dan tanaman hias. "Di situ akan diukir nama-nama para korban bom Bali I. Di situ disediakan tempat untuk meletakkan karangan bunga," kata Made Wijaya

Dia mengharapkan, para pengunjung dapat merasakan kedamaian dari tempat itu.

sumber : http://regional.kompas.com/read/2013...okasi.Bom.Bali

Damai indonesiaku............ andaikan tempat ibadah spt ini bisa juga dibuat di jakarta sebagai tanda masyarakat indonesia cinta damai .............
mantapppp emoticon-Angkat Beer


moga kebhinekaan dan kemajemukan RI tetap terjaga dari orang2 intoleran emoticon-Angkat Beer
Weleh dibangun rumah ibadah 5 Agama emoticon-Cape d... (S)
Udah bener bangun taman dan monumen aja

Itu bukan masalah keragaman, tapi terlalu lebay menurut ane emoticon-Malu (S)
memang bom bali berkaitan dengan agama? knp pula harus dibangun tempat ibadah segala? apa bentuk toleransi hanya sebatas tempat ibadah yg berdampingan?
gk usah bangun masjid jg islam tetep salah jika ada bom meledak di indoemoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By juragan.nego
Weleh dibangun rumah ibadah 5 Agama emoticon-Cape d... (S)
Udah bener bangun taman dan monumen aja

Itu bukan masalah keragaman, tapi terlalu lebay menurut ane emoticon-Malu (S)


agan ngerti ngak bahwa dengan pembangunan rumah ibadah yang berdampingan bisa menambah rasa kepedulian thd sesama.
Quote:Original Posted By kanga6us
memang bom bali berkaitan dengan agama? knp pula harus dibangun tempat ibadah segala? apa bentuk toleransi hanya sebatas tempat ibadah yg berdampingan?
gk usah bangun masjid jg islam tetep salah jika ada bom meledak di indoemoticon-Embarrassment


Selama jongos teroris goblok macam lu masih banyak diindo, emang bakal banyak bom meledak karena islam, kalo dimalay kan jongos kaya lu dikit, makanya aman dari teroris
dari perdamaian kita bisa mnciptakan keharmonisan dalam berbangsa n bernegara
emoticon-I Love Indonesia
buat yang atheis dibuatin tempat ibadah juga gak?
nanti ada warga BP yg protes lagi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Woi konghuchu sama aliran kepercayaan dikemanain? emoticon-Mad:
semoga Indonesia lebih baik kedepanya.. jayalah Indonesiaku..
Mantap..tempat ibadah 5 agama..

Oh indahnya
denger berita gini teroris pasti kayak cacing kepanasan

Damai Negriku, jayalah terus Indonesiaku emoticon-I Love Indonesia (S)
Awas, diincar suksesor2nya Amrozi lagi.
Cukuplah taman dan munumen . Udah mewakili sebagai tempat mengingat ingat dan meratapi pembunuhan massal ini.
Bom Bali merupakan tindakan muslim sakit yg memahami agamanya tanpa bimbingan yg benar.Ga ada hubungan nya dgn kerukunan antara agama di NKRI.Ga nyambung aja kok larinya harus dampingan tempat ibadah.emoticon-Hammer (S)
Ga ada bom Bali aja Rakyat Indonesia udah saling maki aja kok. Hanya ISlam yg secara tegas melarang muslin utk memaki sesembahan tokoh dan simbol agama lain emoticon-Cool
Quote:Original Posted By cingkurang
Mantap..tempat ibadah 5 agama..

Oh indahnya

Indah? emoticon-Ngakak
Bikin 5 tempat ibadah apaan indahnya emoticon-Gila

Bikin taman, monumen nama2 korban jauh lebih indah dibandingin bikin 5 tempat ibadah
Quote:Original Posted By kanga6us
memang bom bali berkaitan dengan agama? knp pula harus dibangun tempat ibadah segala? apa bentuk toleransi hanya sebatas tempat ibadah yg berdampingan?
gk usah bangun masjid jg islam tetep salah jika ada bom meledak di indoemoticon-Embarrassment


iya lah

klo ga demi ego agama cocokmologi mana ada bom bali

niatnya sih balas dendam ke amrik n sekutunya

eh beraninya cuman ngebom bali, white house malah aman

lagipula agama cocokmologi ngajarin balas dendam yah?

pantesan selalu jadi biang kerok di negara eropa
5 bangunan tempat ibadah yang dibangun disana sudah termasuk klenteng apa belom yah? emoticon-Bingung (S)
Toleransi HARGA MATI, Pancasila HARGA MATI... INI...INDONESIA emoticon-I Love Indonesia
Percayalah ... kalo tempat ibadah berbeda berdekatan malah membuat suasana makin sulit, masalah parkir, kemacetan (tempat ibadah biasanya tempat berkumpul banyak orang) ... jangan2 nanti ada perang pengeras suara, .... agak jauhanlah ... paling tidak 2 Km
kayak di nusa dua brati ya
×