alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5259f2e31bcb178960000000/ideologi-dibunuh-orba-tidak-menyisakan-politisi-jujur-pada-era-soekarno
Ideologi dibunuh Orba, tidak menyisakan Politisi jujur pada era Soekarno.
Spoiler for no repost:


Ideologi dibunuh Orba, tidak menyisakan Politisi jujur pada era Soekarno.
Zaman Soekarno banyak politikus jujur, kini tinggal cerita

Karakteristik partai politik dari era ke era selalu mengalami perubahan. Di zaman kemerdekaan, partai politik dipenuhi dengan orang-orang yang masih punya idealisme. Termasuk Soekarno.

"Saat itu masyarakat masih ideologis. Itu yang hilang. Dulu masih banyak orang yang punya cerita seperti di negeri dongeng. Tidak mengambil barang sedikit pun dari negara. Bung karno bisa dikatakan orang partai yang berjuang untuk egonya dibandingkan untuk kepentingan partai," tutur pengamat politik, Firman Noor di seminar 'Kepemimpinan politik dan problematik demokratisasi pasca Soeharto', LIPI, Jakarta, Kamis (10/10).

Beralih ke zaman orde baru. Justru kekuatan partai politik dikerdilkan. Apalagi partai-partai non pemerintah. Militer dan pebisnis jadi penggerak utama negara.

"Orde baru saat Golkar berkuasa, sebenarnya ada sumber lain militer dan pebisnis itu yang real power. Kader PDI dan PPP tidak ada akses memimpin, selalu dikungkungi Golkar jadi mereka cakar-cakaran secara internal. Rebutan di internal partai," lanjut dia.

Kini karakteristik partai selepas reformasi sangat berubah. Tetapi sayangnya berubah ke arah yang tidak baik.

"Sekarang sudah berubah. Harkat partai diangkat lagi. Tapi sayangnya partai tidak menunjukkan performa yang baik," tutupnya.

[ian]
http://www.merdeka.com/politik/zaman...al-cerita.html

Kebobrakan orde baru masih menyisakan tangis untuk masyarakat... Setelah orde baru runtuh, ampasnya makin kerasa bagi rayat Indonesia.

Dan yang gw heran kenapa masih Ada Aja yg beli sticker "masih Enak jamanku tho?". JAMANMU BERIMBAS BURUK NGGO JAMANKU!!!!!!

Spoiler for sticker motherf*cker:


Spoiler for Balasan Dari sang istri:


YANG KIRI WAJIB COMMENT....

Ideologi dibunuh Orba, tidak menyisakan Politisi jujur pada era Soekarno.
tapi coba juga liat sisi negatifnya gan
jaman Bung Karno banyak konflik politik, politisi pada nekat
puncaknya waktu pembentukan Dewan Revolusi emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
sedih juga kan kalo politisi Indonesia skrg pada nekat kaya dulu
emoticon-Sorry

menurut ane sih, skrg Indonesia udah lebih baik dari jaman Orla & Orba emoticon-2 Jempol


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By 13neverbad
tapi coba juga liat sisi negatifnya gan
jaman Bung Karno banyak konflik politik, politisi pada nekat
puncaknya waktu pembentukan Dewan Revolusi emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
sedih juga kan kalo politisi Indonesia skrg pada nekat kaya dulu
emoticon-Sorry

menurut ane sih, skrg Indonesia udah lebih baik dari jaman Orla & Orba emoticon-2 Jempol


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Ideologi Dan idealisme jaman sekarang udah gk Ada gan,
Semua mikir perut sendiri, bukan untuk bersama... Distu mirisnya gan...

dari mentri sampai RT suka disuap semua kalo nggak, nggak bakalan mau jalan
Quote:Original Posted By deniswise
dari mentri sampai RT suka disuap semua kalo nggak, nggak bakalan mau jalan


Itu dia gan, harus Ada duit apa-apanya... Faktor kapitalism ni....huhuhu....
Quote:Original Posted By chabol


Ideologi Dan idealisme jaman sekarang udah gk Ada gan,
Semua mikir perut sendiri, bukan untuk bersama... Distu mirisnya gan...



emang sih gan, tapi kalo diliat dari sistem politiknya udah bagus
yg kurang cuma satu, hukumnya lemah bgt emoticon-Cape d... (S)
jadi politisi yg kotor ga pada takut untuk ngelanggar
emoticon-Turut Berduka
nanggung gan,kenapa gak sekalian ideologi jaman kerajaan majapahit ???
Quote:Original Posted By deniswise
dari mentri sampai RT suka disuap semua kalo nggak, nggak bakalan mau jalan


iya yah orba = korupsi nya cuman di keluarga cendana/pusat
sekarang = korupsi di segala liniemoticon-Hammer2

udeh kayak maen bola ajaemoticon-Hammer2 emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By ramirez182
iya yah orba = korupsi nya cuman di keluarga cendana/pusat
sekarang = korupsi di segala liniemoticon-Hammer2

udeh kayak maen bola ajaemoticon-Hammer2 emoticon-Ngacir2


Yakin cuma dikalangan cendana / pusat doang?
Bukankah dulu media sangat dibatasi oleh pemerintah dan ga bisa mengekspose sebebas sekarang?
Quote:Original Posted By ramirez182


iya yah orba = korupsi nya cuman di keluarga cendana/pusat
sekarang = korupsi di segala liniemoticon-Hammer2

udeh kayak maen bola ajaemoticon-Hammer2 emoticon-Ngacir2


Dulu orba memainkan patron client dengan sangat apik sehingga orang-orang harus membayar upeti untuk lewat.. sekarang sudah tidak ada patron yang kuat tetapi mentalnya masih korup, jadinya upetinya semakin liar menjalar
Lengsernya Bung Karno saja penuh kebohongan. Dan sampai sekarang msh banyak pihak2 yg ngotot menolak pelurusan sejarah.

Ideologi dibunuh Orba, tidak menyisakan Politisi jujur pada era Soekarno.
betul tuh, lawan bangsa sendiri susah banget...

gak keliatan yang mana yang dilawan atau gak dilawan emoticon-Bingung (S)
dilurusin dulu sejarahnyaemoticon-Kiss
Quote:Original Posted By prettyasmara


Yakin cuma dikalangan cendana / pusat doang?
Bukankah dulu media sangat dibatasi oleh pemerintah dan ga bisa mengekspose sebebas sekarang?


Dulu maennya di atas meja pada kebal hukum...
Contohnya sodara ane sendiri, produk orba, korup wktu jaman orba baru bisa ditangkep waktu orba runtuh.

Quote:Original Posted By timurizer


Dulu orba memainkan patron client dengan sangat apik sehingga orang-orang harus membayar upeti untuk lewat.. sekarang sudah tidak ada patron yang kuat tetapi mentalnya masih korup, jadinya upetinya semakin liar menjalar


Peninggalan orba yang masih kerasa tu itu, dalih cuma sebagai cendera mata or tondo tresno yg bisa disebut juga sogokan...

Quote:Original Posted By wuadaw..
Lengsernya Bung Karno saja penuh kebohongan. Dan sampai sekarang msh banyak pihak2 yg ngotot menolak pelurusan sejarah.


Harus di luruskan....... Soekarno marah2 sama menteri penerangan yang tidak bisa mencegah media menyudutkan PKI yg berujung pembantaian besar-Besaran.
Media waktu orba juga bobrok, Parah.... Semua settingan soeharto.
Kalo masalah korupsi mah ga ada yg mending
dari jaman orla, orba, sampe reformasi budaya korupsi masih tetap bertahan
godaan terbesar para pejabat tuh, kacau gan
masing masing pemimpin pasti punya kelebihan dan kekurangan gan

sby skrg banyak bawahannya yg korup