alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52597f9c1bcb17b22b00000a/kolonel-diserang-tamtama
Kolonel diserang tamtama
Medan - Seorang perwira menengah TNI terluka karena diserang saat menggerebek lokasi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku pemukulan diduga anggota TNI yang melindungi lokasi penimbunan tersebut.

Insiden itu terjadi pada Sabtu (12/10/2013) sekitar pukul 10.15 WIB di gudang milik PT Nugraha Nusantara di Jalan Yos Sudarso KM 10,5, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Saat kejadian Kolonel Dadang Pranajaya, dari Polisi Militer TNI Angkatan Udara, sedang melaksanakan operasi bersama tim Badan Pengatur Hilir Minyak Bumi dan Gas (BPH Migas).

Tim yang melakukan penggerebekan di lokasi ini berjumlah enam orang dan Dadang yang memimpin.
Temuan awal di lokasi, terlihat tangki timbun, jeriken maupun drum yang dipergunakan untuk menimbun BBM secara ilegal.

Ternyata, kedatangan tim mendapat perlawanan. Ada dua tamtama dari Angkatan Laut yang berjaga di sana yang berupaya menghalangi. Mereka mengusir tim, dan tak lama kemudian datang beberapa orang lainnya yang kemudian juga menyerang tim.

Wakil Ketua Komite BPH Migas Fanshurullah Asa menyatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, diperkirakan massa jumlahnya mencapai 100-an orang.
Melihat situasi itu, Dadang pasang badan menghadapi massa, sementara anggota tim yang lain diperintahkan menyelamatkan diri. Akibatnya, Dadang pun diserang dan mengalami luka-luka.
“Beliau terluka dan sekarang sedang divisum di rumah sakit. Ada dua orang yang terluka, tetapi Pak Dadang yang kondisinya yang perlu penanganan. Luka-luka, termasuk di bagian mata,” kata Fanshurullah Asa kepada wartawan melalui telepon.

Terkait penyerangan ini, kasusnya ditangani lebih lanjut dengan lintas koordinasi. Laporan ke sejumlah instansi terkait sudah disampaikan, termasuk keberadaan dua personel Angkatan Laut yang menjaga tempat yang diduga lokasi penimbunan BBM ilegal itu.

smuber : http://m.detik..com/news/read/2013/10/12/210646/2385441/10/tim-bph-migas-diserang-saat-gerebek-lokasi-penimbunan-bbm-ilegal-di-medan

≠===========================

Kalo ketangkep gimana nasibnya tu tamtama ya......
Quote:Original Posted By hsiwantono99

≠===========================

Kalo ketangkep gimana nasibnya tu tamtama ya......


wahhhh jadi bubur lah,, kalo ketangkep pasti itu tamtama sempet ngerasain fase hidup enggan mati tak mau,,
ketangkep ya masuk PERADILAN MILITER
Quote:Original Posted By hsiwantono99

Kalo ketangkep gimana nasibnya tu tamtama ya......

emoticon-Ngakak
gile nyerang kolonel padahal cuma tamtama

mau jadi sansak nichemoticon-Kiss
abis tu di pom nanti
Tuh tamtama udah bosen jd tentara kali yaa..ketangkep trus masuk di pom bakal benjut2 dia ntar..asli cari penyakit aja ..kolonel pula yg dihajarnya...
Jiwa korsanya dimana? emoticon-Embarrassment
abis udah tuh tamtama di "didik"
Quote:Original Posted By icipicip81
Tuh tamtama udah bosen jd tentara kali yaa..ketangkep trus masuk di pom bakal benjut2 dia ntar..asli cari penyakit aja ..kolonel pula yg dihajarnya...


kalo kasusnya kek gini g rasa gak sekedar benjut2.... ada yg patah2 n beset2 juga emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By icipicip81
Tuh tamtama udah bosen jd tentara kali yaa..ketangkep trus masuk di pom bakal benjut2 dia ntar..asli cari penyakit aja ..kolonel pula yg dihajarnya...


baru mau nulis yang di bold emoticon-Ngakak (S)
btw,kalo jadi beking gini urusanya kena pengadilan militer apa sipil ya?
tamtamanya dari AL, perwiranya dari AU. emang pom AU bisa bertindak apa terhadap oknum AL????
kecuali periwanya dari AL oknumnya dari AL diamin bonyok tujuh turunan tuh orang emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kabei
tamtamanya dari AL, perwiranya dari AU. emang pom AU bisa bertindak apa terhadap oknum AL????
kecuali periwanya dari AL oknumnya dari AL diamin bonyok tujuh turunan tuh orang emoticon-Ngakak


nahhh terus kalo gini gimana mbah??berarti pomal yang bertindak ya??
Asli inih tantama tidak hanya cari penyakit, tapi uji nyali, uji kekuatan tubuh...

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kabei
tamtamanya dari AL, perwiranya dari AU. emang pom AU bisa bertindak apa terhadap oknum AL????
kecuali periwanya dari AL oknumnya dari AL diamin bonyok tujuh turunan tuh orang emoticon-Ngakak


gan, bedanya POM, PM, Provos apa sih ?
paling ekstrim nasibnya bakal jadi cebongan jilid 2
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By MALUFTI22


gan, bedanya POM, PM, Provos apa sih ?


pom dan pm pada dasarnya sama, singkatan dari polisi militer. Cuma pm istilah yang umum dipake di AD, sedangkan pom umum dipake di AL/AU. Kewenangannya adalah melakukan penegakan hukum di angkatan masing masing. Pom masing masing angkatan tidak punya kewenangan menindak oknum dari angkatan lain. Provoost adalah istilah dari bahasa belanda, artinya adalah polisi militer juga. Provost hanya memiliki kewenangan melakukan penegakan hukum di satuan....
Quote:Original Posted By kabei


pom dan pm pada dasarnya sama, singkatan dari polisi militer. Cuma pm istilah yang umum dipake di AD, sedangkan pom umum dipake di AL/AU. Kewenangannya adalah melakukan penegakan hukum di angkatan masing masing. Pom masing masing angkatan tidak punya kewenangan menindak oknum dari angkatan lain. Provoost adalah istilah dari bahasa belanda, artinya adalah polisi militer juga. Provost hanya memiliki kewenangan melakukan penegakan hukum di satuan....


betul mbah. tapi jgn lupa, ntar tetep ada pelimpahan kasus ke kesatuan yg bersangkutan, jadi klo yg namanya dihukum pasti ini tamtama bakal ngerasain..
Siap2lah dapat senam ne tamtama.....buat malu satuan.....
Quote:Original Posted By cherrybombers


betul mbah. tapi jgn lupa, ntar tetep ada pelimpahan kasus ke kesatuan yg bersangkutan, jadi klo yg namanya dihukum pasti ini tamtama bakal ngerasain..


dihukum sih pasti, dibonyokin? ga yakin deh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kabei


dihukum sih pasti, dibonyokin? ga yakin deh emoticon-Big Grin


oooh, emang belum tentu jugta sih mbah. masih banyak tergantung nya.. emoticon-Smilie
×