alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525930303dcb17af4c000002/pengusaha-protes-cuti-bersama-kalau-tanggal-hitam-harusnya-kerja
Pengusaha Protes Cuti Bersama: Kalau Tanggal Hitam Harusnya Kerja
[url]http://finance.detik..com/read/2013/10/12/161630/2385344/1036/pengusaha-protes-cuti-bersama-kalau-tanggal-hitam-harusnya-kerja[/url]

Jakarta - Pengusaha menilai kurang tepatnya jadwal cuti bersama yang dilaksanakan di luar hari libur atau tanggal merah. Seharusnya di luar tanggal merah, aktivitas bisnis dan pemerintahan harus tetap berjalan.

Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat mengatakan, akibat jadwal cuti bersama tersebut, aktivitas dunia usaha terganggu.

"Ini (cuti bersama) jangan dijadikan budaya. Kita harus kembali, di sini runtuh masa disiplin. Kalau (tanggal) merah yang merah, kalau hitam ya kerja," ucap Ade kepada detikFinance, Sabtu (12/10/2013).

Ade berharap pemerintah tanpa harus diminta bisa menghapus kebijakan jadwal cuti bersama. Menurutnya, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat setiap saat.

"Kalau perlu PNS Sabtu Minggu melayani, supaya produktivitas dan daya saing kita naik. Ini semua tergantung pelayanan PNS," terangnya.

Saat ini jumlah pekerja di industri tekstil saja mencapai 1,7 karyawan. Bila ada jadwal cuti bersama, di samping produktivtas menurun, pengusaha harus membayar biaya-biaya tambahan, seperti uang lembur untuk mempekerjakan karyawan yang tetap bekerja.

"Hitung saja upah lembur yang seharusnya cuti kita pekerjakan," tegasnya

----

Dilihat dari sisi pengusaha sebenarnya betul juga harpitnas itu kalau cuti bersama terkadang tidak efisien.
Bagi karyawan kantor / buruh pabrik kalau ada deadline yang harus dikerjakan saat itu juga karyawan yang dibutuhkan malah ambil cuti harpitnas. emoticon-Cape d... (S)
Untuk karyawan toko yang biasanya ada kemungkinan ramai, karyawan malah cuti jadi terpaksa tutup & harus kehilangan omset emoticon-Berduka (S)

Bukankah istilah cuti itu dulunya diperuntukan utk keperluan mendadak, sekarang malah hari kejepit diadakan cuti emoticon-Bingung (S)
Karyawan pun gak ada yang protes bagaikan dipaksa oleh pemerintah untuk ambil cuti soalnya enak sih libur, minggu udah enak2an libur senin masuk lagi selasa libur lagi tanggung sekalian aja udah libur bablas emoticon-Malu (S)

Mental pemalas terjajah ya bgitu pikirannya emoticon-Cape d... (S)


Sebaiknya diluruskan dah yg diprotes pengusaha itu Harpitnas kaya Senen tgl 14 yg harusnya kerja cuma karena Libur tgl 15 akhirnya dijadikan cuti bersama otomatis hitungannya jadi lembur,dari banyak tret yg bahas pada salah yg disangka pengusaha protes tanggal merah
klo pns jelas cutber

klo swasta. pengen ikut2an pns

emoticon-Big Grin
berarti nanti tanggal 23 desember juga gak boleh cuti bersama ?
Quote:Original Posted By bonjovu
klo pns jelas cutber

klo swasta. pengen ikut2an pns

emoticon-Big Grin


Yang ini yang gak boleh emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Ekido


Yang ini yang gak boleh emoticon-Cape d... (S)


tirulah karyawan mall

lebaran pada gawe

melayani dengan senyuman walau dalam hati " emoticon-Berduka (S) "
Quote:Original Posted By tenglengwotik
berarti nanti tanggal 23 desember juga gak boleh cuti bersama ?


ya enggak lah
cuti itu hak pekerja, sudah diatur dalam undang2 tenaga kerja dalam satu tahun ada 12 hari cuti pengusaha harus konsisten dong dengan peraturan yang berlaku, bisanya cuma memeras tenaga buruh saja, giliran buruh minta naik upah seratus-duaratus ribu saja susahnya minta ampun, harus demo besar2an
Quote:Original Posted By crossoverjersey
Sebaiknya diluruskan dah yg diprotes pengusaha itu Harpitnas kaya Senen tgl 14 yg harusnya kerja cuma karena Libur tgl 15 akhirnya dijadikan cuti bersama otomatis hitungannya jadi lembur,dari banyak tret yg bahas pada salah yg disangka pengusaha protes tanggal merah


yang namanya cuti bersama itu kebijakan yg boleh diambil atau tidak alias tidak diwajibkan, kalu mau diambil maka yg diambil mengurangi jatah cuti karyawan yang harusnya 12 hari dalam setahun jadi berkurang.. mana ada tanggal hitam lembur... ngarang aja tuh yg buat statemen
Quote:Original Posted By 4.sale
cuti itu hak pekerja, sudah diatur dalam undang2 tenaga kerja dalam satu tahun ada 12 hari cuti pengusaha harus konsisten dong dengan peraturan yang berlaku, bisanya cuma memeras tenaga buruh saja, giliran buruh minta naik upah seratus-duaratus ribu saja susahnya minta ampun, harus demo besar2an


emoticon-Najis (S)
CUTI BERSAMA BRAY

Quote:Original Posted By Fenz


emoticon-Najis (S)
CUTI BERSAMA BRAY



cuti bersama yg menentukan perusahaan masing2 bray bukan pemerintah
Quote:cuti bersama kan g mesti libur kok. tergantung kebijakan perusahaan ny.

ane aja sering masuk walau kejepit macem senen besok emoticon-Berduka (S)



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
cuti bersama harus dihapuskan emoticon-Malu (S)
cuti bersama memaksa pegawai untuk cuti emoticon-Mad (S)
cuti bersama lebaran sampai 3 hari emoticon-Cape d... (S)
Semua ud pada minggat dr hr jumat mrk pada cuti bersama smp blk lg selasa malam atauvrabu malam bahkan
aduh besok udah minggu

hari libur bakalan mau abis aje emoticon-Ngacir
yang gaji bulanan senang tu dapat libur emoticon-Big Grin

yang gaji borongan atau gaji harian kasian tu emoticon-Big Grin
Namanya juga pengusaha.. kaga mau rugi..doktrin prinsip ekonomi yang fail.
Kalo perusahaan rugi, ntar kaga bisa naek mercy terbaru dan renovasi rumah mewahnya. Jadi demi mercy terbaru dan rumah mewah, sedapat mungkin para robot-robot pekerja itu harus terus memeras keringat setiap hari.
pns pingin cuti, semua kena getahnya emoticon-Big Grin

Kesel 

Kalo jatah cutinya abis, apa bisa tetep libur cuti bersama ya?
Apa harus masuk meski di kantor hanya ada satpam ? emoticon-Ngakak
Ah, bullshit aja si Sofjan Wanandi.

Kita (pihak manajemen perusahaan, bukan buruh) enjoy kok libur dari Sabtu sampai Selasa.

Kayak dia ngga bakal kabur jalan-jalan dari menjelang Natal sampai Tahun baru.

yg bikin Indonesia ngga kompetitif tuh bukan liburnya, tapi banyak korupsi dan pungli!
×