alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5258ebf0becb17542300000a/indonesia-kebanjiran-investasi-kalo-bukan-sby-bisa-enggak-ya
Indonesia kebanjiran investasi, kalo bukan SBY bisa enggak ya????
Ini Investasi yang Diraup Indonesia dari APEC

TEMPO.CO, Nusa Dua - Tak hanya pertemuan antar-kepala negara, KTT APEC di Bali juga jadi ajang perundingan kerja sama bagi para pengusaha. Maklum, dalam rangkaian KTT kali ini, digelar juga CEO Summit yang mempertemukan 1.200 bos dari perusahaan-perusahaan besar sekawasan Asia Pasifik.

Dalam kesempatan ini, Indonesia sebagai tuan rumah pun berhasil mendapatkan investasi besar di beberapa sektor. Di antaranya adalah pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Investasi yang merupakan hasil kerja sama PT Pacific Geo Energy dengan perusahaan asal Amerika Serikat Ormat Technologie ini bernilai US$ 250 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Menteri Perdagangan AS Penny Pritzker yang menyaksikan perjanjian itu di Hotel Nikko, Nusa Dua, siang tadi mengatakan, "Kedua perusahaan akan bekerja dalam sebuah proyek pembangkit dengan kapasitas 60 megawatt di Sumbawa."

Pritzker mengatakan, proyek pembangunan pembangkit menggunakan teknologi tinggi dan ramah lingkungan. Ini sesuai dengan keinginan kedua negara untuk terus berupaya menurunkan emisi karbon. "Proyek ini akan mengurangi emisi sebesar setengah juta kali setiap tahunnya," katanya.

Selain itu, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan bahwa ada 21 perusahaan asal Cina yang siap menggelontorkan investasi senilai US$ 28,2 juta untuk berbagai proyek di Tanah air. "Sudah ada nota kesepahaman, mereka ingin mengadakan joint venture, dengan perusahaan sini," ujarnya.

Di sektor pengolahan logam, Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto menyatakan bahwa ada seorang konglomerat Rusia berminat menggelontorkan modal sebesar US$ 3 miliar. Konglomerat itu, kata Suryo adalah Oleg Deripaska, Chairman Supervisory Board Basic Element yang merupakan perusahaan aluminium terbesar di dunia.

Suryo menyatakan bahwa pemerintah harus turun tangan untuk menggolkan proyek ini. "Jika tidak ada follow up yang cepat dan tepat, investor hanya sampai pada niat saja," katanya.

Deripaska, kata Suryo, hanya salah satu dari calon investor potensial yang datang ke APEC CEO Summit pekan lau. Limpahan sumber daya alam, pasar yang besar dan terus tumbuh, serta iklim politik serta ekonomi yang relatif stabil menurutnya pasti akan menarik lebih banyak lagi investor ke negeri ini.

Yang penting sekarang, kata Suryo, adalah bagaimana pemerintah membuat iklim usaha yang baik dengan menyediakan infrastruktur yang layak, kepastian hukum, dan penyederhanaan birokrasi. "Ini semua harus dilakukan, jangan sampai APEC Summit ini hanya ajang kongko-kongko tanpa hasil," ujarnya.
http://www.kaskus.co.id/thread/525f6...li-beli-beli/1
-------------------------------------------------

Berkat kepiawaiana diplomasi dan manajemen sir SBY, kali ini Indonesia benar2 kebanjiran investasi. Investasinya pun tdk cuma sekedar ekstraktif yg menjual barang tambang tapi juga mengolah barang tambang agar indonesia menapat nilai tambah lebih tinggi, spt smelter mineral, pabrik kimia, pabrik oleokimia, pabrik ban, pabrik kompenonen elektrik
Juga kerjasama pembangunan infrastruktur seperti rel kereta sumatera dan kalimantan, jalan tol, pelabuhan, pembangkit listrik, dll

Bener2 peda jauh ama presiden soekarno ambisius tapi bikin rakyat miskin dan sengsara
Soeharto yg cuma bisa jual bahan mentah spt kayu log, minyak, dan tambang tembaga (freeport)
Jaman Habibie apalagi keuangan negara diporotin untuk proyek mercusuar IPTN yg berakhir bangkrut, bandingkan dgn sekarang dimana[URL="http://finance.detik..com/read/2013/10/11/171538/2384885/1036/ini-kata-pemerintah-soal-bangkitnya-industri-pesawat-terbang-ri?f9911033"] industri penerbangan bisa bangkit tanpa nodong dana pemerintah[/URL].
Megawati? benar2 hopeless mbok satu ini emoticon-Cape d... (S) pokoknya cuma orang begok yg masih muja2 PDIP emoticon-Nohope

Sekarang bahkan IHSG sudah rebound ke 4500, rupiah mulai [URL="http://finance.detik..com/read/2013/10/11/164045/2384831/6/dolar-balik-lagi-ke-level-rp-10000?f9911033"]naik ke lvl 10000[/URL],perdagangan sudah mulai surplus, dan inflasi negatif. Pengen denger deh... tanggapan haters SBY yg dulu rame beronani ria ketika rupiah sedikit turun emoticon-Big Grin
reserved buat komen BSH sir SBY emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By lasthong
Di UP lah, biar pada baca


KPK emang independen, tapi kalau gak ada dukungan dari pemerintah juga sami mawon. Liat aja DPR dah bernapsu menghancurkan KPK. Kejaksaan tentu gak suka KPK, terus siapa lagi yang mempertahankan KPK? Rakyat?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


ngakak.... pokoknya kalo ada berita bagus bukan kerjaan si beye...
padahal lembaga2 macem kpk dari jaman sukarno udah ada, tp gak ada yg berkomitmen menjaga superbodi lembaga tsb

ingat sby udah 2x membela kpk ketimbang polisi
netralitas pemerintah mekipun besan, kader dan mentri sendiri ditangkap hrs diapresiasi

Quote:Original Posted By kokoarico
sipadan dan ligitan jatoh ke melesa gimana tuh gan emoticon-Malu TKW indo di hina,disiksa (walopun ada jg TKW yg salah) ohh nota protes emoticon-Ngacir
ane buka panastak jokowow, sumpah ampe beneran nyalon capres gak akan ane dukung emoticon-Mad

ane serius nanya gan bikin trit perhari biaya berapa, mayan buat side job emoticon-Embarrassment


itu kan jamannya mega emoticon-Ngakak (S)
majikannya si jokowi, presiden terburuk sepanjang masa hampir sama ama bapaknya emoticon-Cape d... (S)

biaya bikin trit? gw indpenden emoticon-Ngakak (S)
udah drpada sibuk ad hominem ayo lawan argumen gw make data, angka, dan statistik emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By kambingcakep

mank jumlah kelas menengah berapa persen si dari seluruh rakyat indonesia??emoticon-Cape d... (S)
jaman soeharto mank ada serikat buruh mogok kerja minta2 naik gaji kaya sekarang??emoticon-Cape d... (S)
dulu rp1500 bisa buat bensin seliter, lha sekarang mo beli seliter rp6000emoticon-Cape d... (S)
jaman dulu mah jangankan rakyat kelas menengah, rakyat kelas bawah aja masi bisa hidup layak. lha sekarang?? ingat blay MAYORITAS rakyat indonesia itu adalah rakyat KELAS BAWAH emoticon-Cape d... (S)


hidup layak seperti apa? lu bisa tunjukin statistik asupan kalori dr jaman suharto smp sekarang?
nih gw bawain sumber dari BPS
http://www.bps.go.id/tab_sub/view.ph...ek=30¬ab=36
http://www.bps.go.id/tab_sub/view.ph...yek=05¬ab=4
lihat tingkat konsumsi proteinnya, meningkat kan? berarti semakin banyak orang indonesia yg bisa makan tempe, daging, telur, dll...
makin banyak protein makin berkualitas pertumbuhan dan perkembangan SDM indonesia

bensin lbh mahal? ngakak bukannya skrg malah pemda lg pusing gara2 kebanyakan mobil bkn macet ya? mending bensin murah gak punya mobil apa bensin mahal tp lu punya mbil?

jaman dulu juga buruh gajinya lbh ngenes lg dan ditutupi pemerintah dgn krkerasan. Inget marsinah? lu pengennya gak ada demo tp buruh diperlakukan spt binatang gitu?

Quote:Original Posted By arcobaleno


eaaa....
keluar kitab suci rasio rasio utang vs GDP. udah bosen gw mbahas ginian dari dulu. kalo lu punya utang, diitunganya itu dari persen gajian lo dipake buat bayar cicilan, bukan dari berapa banyak harta lo. nah, rasio utang yg diitung harusnya diliat dari besarnya apbn yg dipake buat bayar tuh utang, its called debt service ratio. sekarang liat gih, apakah porsi utang kita lebih gede dari anggaran pendidikan?

bro, jaman mega itu pertama kalinya kita pertumbuhan tren positip pasca dihajar krisis, yg sempet bikin pertumbuhan kita mines. gw ga suka mega, tp fair liatnya.


hahahaha cah bocah... belum tumbuh jembut aja sok2an ngomongin ekonomi indonesia. Gw kasih tau ya nak emoticon-Cool DSR itu rasio antara cicilan utang dgn penerimaan ekspor, bukan apbn emoticon-Ngakak (S)

Lo bandinginnya ama dana pendidikan? jauh tod...
anggaran pendidikan kita 20% sedangkan pembayaran hutang cuma 11%, itu pun selalu tepat waktu bayarnya emoticon-Big Grin

Jangan lupa juga dalam makroekonomi itu banyak indikatornya, yg umum dipakai itu rasio GDP bukan DSR emoticon-Smilie Lu liat gak rasio utang amerika, jepang, malaysia, dan negara2 eropa? berkali2 lipat indonesia tod! Udah gitu porsi utang pemerintah sebagian besar adalah domestik lewat penerbitan SUN, yaitu 70%!

liat juga perkembangan makroekonomi environment tahun 2004 sebelum SBY menjabat sama 2013 setelah 9 th SBY menjabat. Naik drastis dr peringkat 63 jadi 25

Quote:pencapaian utama kabinet sby itu berhasil memaksimalkan pendapatan pajak. thats all.

that's all?! lo cuma denger berita dari tv oon ya emoticon-Ngakak (S)


liat tuh competitiveness indonesia menyalip india, dan sudah mendempet thailand. Competitiveness ini penilaian yg holistik lho... mulai dr pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kemudahan berbisni, makroekonomi, daya beli masyarakat, dll.....

Quote:wah, nyalahin pemda nih ye. kalo kaskus bisa ngetag, gw summon gayus tambunan langsung nih emoticon-Embarrassment

gw bicara fakta aja bro, rating kemudahan investasi kita rendah, tp rekomendasi investasinya tinggi (walopun kemaren drop jadi average). ini berkat kinerja pemerintah atau faktor non pemerintah? jawab ye, ga usah ngeles ngalor ngidul.

Dan argumen lo cocok banget kalo jadi fanboy sby. kalo ada jelek salahin pemda. kalo kpk yg independen berantas korupsi, diklaim sbg prestasi.


Gw juga tahu kok kekurangan2 pempus, tp gw tahu juga sebagian besar kesulitan berbisnis di indonesia disebabkan ulah pemda masing2. Lu gak tahu apa di daerah buka bisnis bakal dipersulit kalo bukan milik "putra daerah"?

gayus tambunan lu dengerin, dia mah cuma trolling doang. Wong dia asli orang jogja kok, tp selalu nyalah2in jawa atas tidak meratanya pembangunan. Gini aja deh, lu tahu gak kalo orang papua nugini sering nyebrang ke papua gara2 tertarik sama pertumbuhan ekonomi papua yg pesat? emoticon-Stick Out Tongue

gak tahu ya? maklum gw sama bocah yg sumber beritanya seputaran tv2 lokal emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By carlanox
Aduh ini thread buat apa sih sebenarnya. Intinya sudah 9 tahun sby berkuasa namun hasilnya itu sangat kurang dibandingkan yg diinginkan masyarakat pada umumnya.
Ini menurut saya pribadi:
1. Sby terlalu menggembor gemborkan investasi asing. Sebenarnya untuk jangka panjang ini hanyalah menjual tenaga murah kita demi kepentingan asing. Keuntungan yg diperoleh asing jauh lebih besar daripada kita.


Bukannya kebalikannya gan emoticon-Ngakak (S)
banyak kuli2 indonesia berebut masuk perusahaan asing karena mereka siap memberika upah yg lebih tinggi daripada perusahaan lokal?
Ada gak gaji buruh yg lebih gede dibanding astra toyota?

Quote:2. Sby sangat lembek menghadapi gejolak dan konflik di dalam negeri. Bahkan hanya watch n see saja.

tapi nyatanya lebih terkendali kan?
soeharto itu cuma tipu muslihat media aja, nyatanya dimana2 ada DOM. Lu lebih senang saudara2 lu dijadikan daerah operasi militer hanya agar tdk ada berita kerusuhan?

Quote:3. Dalam 9 tahun produksi sembako jauh menurun karena petani selalu ditelantarkan. Kebijakan di pertanian hanyalah membuka lahan sawit sebesar besarnya sehingga bisaexport cpo yg digemborgemborkan sekarang. Namun pemilik kebun itu hanyalah segelintir pengusaha besar sementara jutaan petani makin tersisish.

Loh justru petani semakin sedikit makin bagus, berarti ada efisiensi pertanian selama ini. Liat australia, petaninya sedikit tp lahanya ratusan hektar dibantu mesin. Apa menurut lo era orde baru indonesia swasembada sepanjang tahun? Enggak tod! cuma setahun, abis itu impor lagi emoticon-Ngakak (S)

Quote:4. Devisa negara yg makib turun dan defisit apbn selalu terjadi. Dengan negara sebesar ini hanya dengan devisa negara yg hanya bisa mensupply selama 5 bulan, sby dah bangga bukab main. Coba bandingkan dengan negara asean lain seperti thai ato filifina.

emang cadangan devisa jadi indikator makroekonomi?
liat india cadangan devisa jauh lebih besar dr indonesia, tp mata uangnya jatuh lebih dalam ketimbang indonesia, pertumbuhan ekonomi juga terkoreksi lebih dalam emoticon-thumbdown

Quote:5. Sarana transportasi selama 9 tahun berkuasa masih sangatlah minim. Lihat saja pantura, tiap tahun lebaran namun tiap tahun tidak ada perubahan.

hahaha kalau liat secara keseluruhan
pembangunan sekarang lebih banyak dan merata di luar jawa

Quote:6. Susahnya bagi startup untuk lokal, ini saya rasakan sendiri. Ngurus ijin ijin masih sangatlah ribet dan tdk berubah sejak 8 tahun lalu. Biaya jg besar untuk membuatnya. Tidak adanya support untuk ukm untuk berkembang. Malah hanya menghandalkan pihak asing untuk semakin besar dan monopoli disini.

lu tahu darimana perusahaan asing lebih mudah berusaha di indonesia? foxconn aja tertunda2 terus dari 3 th yg lalu. Lu pengusaha? jangan cengeng dong, kemudahan berbisnis indonesia masih lebih baik ketimbang india, tp produknya merk india jauh lebih banyak ketimbang indonesia.

tapi lu harus tahu sebagian besar kesalahan soal perijinan ini ada di pemda, lu sebagian besar ngurus pajak, izin ini itu di pemda atau pempus?

Quote:Dan masih banyak lain yang diharapkan. Coba lihat janji janji pemilu sby dulu apakah dilaksanakan atau tidak. Dan janganlah bullshit mengenai pertumbuhan ekonomi tinggi dan investasi tinggi karena itu disebabkan oleh barat yg buruk sehingga uang mengalir ke asia. Namun sekarang barat sudah membaik dan sby telat bereaksi sehingga akibatnya the fed belum memutuskan stimulus saja rupiah sudah hancur. Dan kalau hancur yg disalahkan pasti barat.

Gw akuin banyak yg meleset
tap itu masih wajar, sekarang kalo dibalik ada gak satu aja... presiden sepanjang sejarah didunia yg bisa menunaikan semua janji2 kampanya dia dulu?!

Quote:Original Posted By kurakurakuraba

koq jadi panjang lebar gini ya? topiknya masih di tenaga kerja indonesia yg terlalu fokus di perusahaan asing yah, malah nyasar ke pasar bebas emoticon-Cape d... (S) kapan nih mau bikin ESEMKA sampe ekspor ke luar kalo ngerasa SDM indonesia udah cukup jadi jongos perusahaan asing?
biar nyantol sama otak 10watt ente "gimana mau sukses kalo kerja ngikut orang terus, ga ada keinginan buat wiraswasta sendiri?"


OOT lu jing....
mana bantahan lu kalo investasi asing merugikan indonesia?

esemka baru rilis udah ngarepin bisa tembus pasar jepang aja
lihat tuh indofood, semen indonesia, perkebunan sawit, properti, dll yg udah merambah internasional
katak dlm tempurung nih taunya esemka doang emoticon-Cape d... (S)

Quote:demokrasi di indonesia itu keblabasan, gak bisa diatur dan dipertanggungjawabkan. kalo ente perhatiin, UU ormas sendiri itu malah 'mengakui' keberadaan ormas2 ga jelas. yang dimana harusnya ormas2 anarkis segera dibasmi, di indonesia malah diresmikan.
UU ormas juga paling banter cuma buat wacana, belom ada tindak lanjutnya tuh emoticon-Tai:
bukan bearti kalo negara demokrasi 'mewajarkan' demo2 anarkis macam FPI, ga ada tindak teges nya dari pemerintah, apa ini juga udah baik? mendingan langsung giles pake tank aja emoticon-Ngakak (S) macam model ormas anarkis bisa diatur pake "tulisan" aja.


Lu bilang kebablasan alasannya apa?
indonesia justru mendapat berbagai pujian dan penghargaan luar negri atas keberhasilan transisi demokrasi. Dulu Indonesia dicap sbg negara pelanggar ham, skrg indonesia dihargai sbg negara mayoritas islam yg paling demokratis.

Cuman haters SBY doang yg membenci tanpa dasar
padahal kondisi keamanan semakin kondusif, indonesia dipuji2 luar negri
pasti nanti bilang pujian luar negri konspirasi SBY ;ngakaks

Quote:masalah korupsi berjemaah gimana ya? ente pikir itu bukan masalah ya? koq di ignore terus masalah yg satu ini, atau majikan situ juga ikut2an korupsi? bank century apa kabar? emoticon-Ngakak (S)

cek nih tong indeks korupsi kita tahun 2004-2012 emoticon-Cape d...
2004
2012

cuman di era SBY pemberantasan korupsi bisa digalakkan emoticon-Ngakak (S)
soal century lagi, ini mah akal2an DPR doang
[URL="ftp://ftp1.perbendaharaan.go.id/berita/2010/bukuputih_century.pdf"]baca nih penjelasan lengkap soal century[/URL]

Quote:sekali lagi, data2 ente yang "jumlah produksi beras naik" itu ngga nyambung sama jumlah impor beras indonesia yg membengkak di 2012 http://nasional.kompas.com/read/2012...aulatan.Pangan
kalimat "penghasil beras terbesar ke 3 di dunia masih impor beras" terkesan salah kaprah ya? embel2 produsen beras terbesar jadi sia2 kalo masih ngimpor beras emoticon-Cape d... (S)

YA IYALAH MASALAH, indonesia itu udah diberkahi tanah subur buat nanem beras yg ente makan tiap hari itu. di jaman soeharto udah berhasil jadi eksportir beras; kek yang ente ngomong harusnya 'keunggulan komparatif' indonesia ini ya di sektor agraris, lah sekarang koq malah saingan impor beras dengan alasan "rakyatku kalo makan beras kek grandong" hahaha, alasan model apa pula ini? ini namanya kemajuan apa kemunduran? pikir tuh pake otak kw10 ente.
impor boleh lu bela2in, tapi bukan buat beras di negara agraris ini tong emoticon-Cape d... (S)


OOT lagi, lo gak bisa membantah petani berkurang padahal produksi bertambah.

Emang kenapa kalo impor? ketahuan bocah kan...
swasembada era soeharto itu cuman ilusi, banyak yg kekurangan gizi dan habis itu indonesia impor lagi

Quote:Apakah itu berarti kebutuhan pangan tercukupi sehingga tidak ada lagi penduduk Indonesia yang mengalami kelaparan? Sayangnya menurut data Bappenas tahun 1984, jumlah keluarga di Indonesia yang mengalami kekurangan sebanyak 39,2 % dan kekurangan protein sebanyak 51 %. Jumlah anak-anak dan ibu hamil yang mengalami malnutrisi dan kematian akibat krisis pangan juga masih tinggi. Ada banyak penyebab mengapa tidak semua orang bisa mengakses hasil pangan berlimpah tersebut, yaitu penduduk miskin yang tidak mempunyai lahan memadai, daya beli rendah, rendahnya kemampuan merespon teknologi yang diperkenalkan dan terhambatnya jalur distribusi pangan ke wilayah tempat kelaparan terjadi.

Keberlanjutan swasembada beraspun tidak berlangsung lama. Tercatat swasembada beras hanya terjadi pada tahun 1985, 1986, 1988 dan 1993. Diluar itu, Indonesia menjadi negara pengimpor beras bahkan kini menjadi negara pengimpor beras terbesar di dunia karena 25 % dari 8 juta ton beras di pasar internasional diimpor ke Indonesia.


justru indonesia impor beras krn indonesia bisa mengekspor produk2 lain yg lebih kompetitif spt udang dan sawit

Terbukti SBY terhebat, terjenius, dan tertinggi dalam segala bidang emoticon-Belo

Quote:tentu aja cadangan devisa besar bisa buat menarik investor2 asing buat kerjasama dengan indonesia, mata uang stabil, pembiayaan pembangunan infrastruktur lancar, gimana indonesia bisa ngurus pembangunan kalo pembiayaan impor aja masih mepet buat 5 bulan? kalo situ mikirnya cuma buat sebatas bayar impor yah cilaka wua welas waaaa.
cadangan devisa merosot koq ente bela in dengan model "cadangan devisa itu ngga penting" gimana ngga ane sebut ngeles model hewan pejabat?


Lucu lu cah...
justru indonesia mendapat investment grade dr moodys, fitch, dan S&P dengan devisa secukupnya emoticon-Ngakak

Quote:entah situ mau jelasin apa kalo udah buka ini link.
http://www.suaramerdeka.com/v1/index...ar-Jawa-Rendah
kalo cukup dengan "sumber" itu udah jadi pernyataan absolut, ente ga bisa ngeles lagi donk kalo pembangunan di luar jawa itu lambat?


Emang masih lebih rendah dr jawa, tp porsinya semakin meningkat. Seperti yg udah gw jelasin di sumber sebelumnya emoticon-Stick Out Tongue

Quote:sampai2 solusi aja perlu tanya sama ane yang seorang rakyat jelata ini, yah? majikan ente cuma bisa prihatin? emoticon-Ngakak

ya ya, saran ente cuma bakal jadi seonggok databytes yg stuck di forum ini, coba di aplikasikan ke majikan ente? bisa ga? emoticon-thumbdown

makanye jangan2 dikit asbun sumber mana? data mana? statistik mana?
SBY-haters juga terbentuk karena ketidakpuasan rakyat indonesia di periode kepemerintahan SBY.
namanya juga forum, opini2 dari user juga pasti bermunculan lah, situ malah isinya ngotot minta sumber2 buat opini mereka, kalo dikit2 minta sumber jangan ke kaskus, bikin koran aja sono emoticon-fuck


Nah kan giliran ditanyain solusi enggak bisa emoticon-Ngakak (S)
asal lo tau dgn segala plus minus kepemimpinan SBY, indonesia berhasil tumbuh tertinggi nomor 2 diantara negara2 G-20.
Mengurangi penduduk miskin, malnutrisi, pengangguran, dll tercepat dibanding presiden2 lainnya, dengan cara yg demokratis emoticon-I Love Indonesia (S)

banyak bank2 luar negri bergengsi yg mengapresiasi kemajuan ekonomi indonesia, seperti:
Goldman sachs: http://www.businessweek.com/articles...come-the-mists
Mc Kinsey: http://www.mckinsey.com/insights/asi...pelago_economy
The fitch: http://online.wsj.com/news/articles/...68563581121548

belum lagi penghargaan2 bejibun luar negri yg diterima SBY, jauh lebih banyak drpd presiden manapun.
Mana tuh institusi yg bilang indonesia macan asia jaman soeharto? cukup kredibel gak institusinya? perhitungannya gimana?

Memang SBY is the best emoticon-I Love Indonesia (S)
semua haters SBY cuma ayam sayur kalo disuruh pembuktian emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By sandera
orang keq gini di tanggepin....emoticon-Ngakak

gw sih cukup ngerasain apa yg udah di jalanin aja ga perlu pake data2.

gw ngerasain komplek gw ga banjir karena ada fakta yg di kerjakan di lapangan..

sby ngeluarin data yg bilang terbukti sana sini tetep aja yg di rasakan di rakyat sebagian besar ga begitu.

dan lu pikir dengan begini demokrat bakal di pilih lagi emoticon-Ngakak

nice try....emoticon-Cendol (S)


rakyat semakin menuntut lebih dan lebih....
faktanya indonesia mencapai MDGs lebih cepat dr target emoticon-Cool
http://ekbis.sindonews.com/read/2013...enghargaan-fao

Fakta mengalahkan opini
angka mengalahkan perasaan

SBY emoticon-Cool

Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
halah TS nya antek demokrat.

buat gw pemerintahan sby banyakan - daripada + nya.

yang menikmati kemajuan kalangan menengah atas dan para pejabat yang ACC investasi.

rakyat tetep aja pontang panting nyari duit kesono kemari.

temen2 gw aja udah pada punya anak pada stress, gaji tetep biaya hidup meningkat.

soal pemberantasan korupsi, hadehh... kalo kemajuan gw bilang biasa aja, udah tau lah KPK gimana, apalagi yang urusin penjara ada duit bisa bebas.

liat aja yang kena kasus, palingan cuma berapa tahun penjara di dalem juga masih bisa jalanin usaha, ada duit bisa jalan-jalan keluar.

hukum juga ga tegak, ada kasus orang-orang juga pada males lapor, pelapor bisa jadi tersangka.

pencitraan 2014 mulai start di kaskus, ngandelin data versi pemerintah sekarang, E-KTP aja bisa ganda apalagi cuma data beginian, dibikin cakep juga bisa.

ah masa bodolah, argumen gw juga bakalan di bantah abis-abisan pake data versi pemerintah sekarang.

cari duit... cari duit...


data beginian bisa dibikin cakep?
berarti SBY berkonspirasi hati dgn lembaga luar negri macem Mc Kinsey, Goldman Sachs, MDG, IMF, world bank, dan transparency international?

keren gila SBY emoticon-Belo
emang gak salah gw ngefans sir SBY emoticon-Cool
bah, sejak kapan sibeye punya prestasi selain ngomong 'saya prihatin'
emoticon-Busa












banyak yg ngomong gtu sih emoticon-Ngacir


edit:

one more..
Nyiptain lagu emoticon-Busa
Quote:Original Posted By onta.sesat


ada 2 rule yang berlaku di BP

rule pertama :

1. Jokowi dan Ahok selalu benar
2. Jika jokowi dan ahok berbuat salah, ITU PASTI ULAH GUBERNUR SEBELUMNYA emoticon-Bata (S)

rule kedua :

1. SBY beserta jajarannya pasti salah
2. kalau SBY beserta jajarannya berbuat baik anggap aja itu PENCITRAAN doang atau NEGERI AUTOPILOT

itu sudah emoticon-EEK!

giliran di debat langsung muncul kalimat sakti

"MANA PRIME LO !"
"KOQ PAKE KLONENGAN !"

giliran datang pake PRIME, langsung dituduh "PUSING YE ? TUMBEN NGAK PAKE KLONENGAN" macam ini : http://www.kaskus.co.id/show_post/52...f7b000001/15/-

dan trit ini :

http://www.kaskus.co.id/post/5247cd5...ca17ed08000002

terus ana harus ngapain hayo ? Pake PRIME salah, pake klon apalagi xixixixiiiii emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By pwxips


ehh tong gw bukanya nyalahin pemerintah yaa gw sekolah kuliah gakk pernah di negeri jadi gakk ada hub nya ama pemerintah mank pemerintah beye dr dulu gakk ada guna nya nyesel gw nyolok dia pass 2004

pesawat jatuh di mana liat tuu di gunung salak balii dll pemerintah kan tugasnya regulator ada bandara gakk ada jalanya kualanamu prestasi nya apa

bandara di indonesia paling jelek sedunia pernah ke luar negeri gakk lu tong coba cek bandara di singapore atau malaysia

daging kita paling mahal sedunia kata tv one

dr semua partai hanya kader demokrat dan pks yg tiap hari masuk kpk itu dua nya partai pengusung sby

keamanan kita paling buruk hanya di indo org di sirem pk air keras di bis kota paling rawan angkutan kita

hanya di indonesia ada penumpang beridiri di atas gerbong kereta

kata tv oneemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By cuncunjablay
bah, sejak kapan sibeye punya prestasi selain ngomong 'saya prihatin'
emoticon-Busa











banyak yg ngomong gtu sih emoticon-Ngacir


edit:

one more..
Nyiptain lagu emoticon-Busa

EH ENAK AJA ENTE NGOMONG
PAK BEYE JUGA PINTER NYANYI NGERTI GA LOE!?
UDAH BIKIN ALBUM LAGU LAGI, LARIS DI PASARAN HARI PERTAMA LANGSUNG LAKU 300.000 COPY
SAKING PINTER NYANYI NYA JUGA MAS PUTIN DINYANYIIN LAGU ULANG TAHUN DI PERTEMUAN APEC, BEARTI KEPAWAIANNYA MENYANYI UDAH GO INTERNATIONAL INI

kue pukis!!!!
Kalo mau campaign jangan disini om emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ente salah tujuan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Berkat Para Kartini muda Indonesia

Indonesia maju begini berkat kepemimpinan SBY dan para kartini muda Bunda Putri dan ratu Atut yang merupakan para wanita yg berpengaruh dan berjiwa pemimpin yg langka di Indonesia emoticon-Recommended Seller

Bunda Putri bundanya bangsa Indonesia saat ini, Ratu atut ratunya bangsa Indonesia saat ini..penerus perjuangan Ibu Kita Kartini...perjuangan Bunda Putri dan ratu atut sama seperti Ibu Kita Kartini.

Pantas untuk dibuatkan buku yang berjudul :

"

Ibu Kita Korupsi - By : W.R Supratboy emoticon-siul

Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
bukan Putri sejati
Putri Indonesia
Bau namanya

Ibu Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
Penyamun bangsa
Jawara kaumnya
Untuk Korupsi

Wahai Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
Putri yang laknat
Sungguh besar korupsinya
Bagi Indonesia

Ibu Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
Putri jauhari
Putri yang korupsi
Se Indonesia

Ibu kita Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
Putri yang tidak suci
Putri yang merdeka
Korupsinya

Wahai ibu kita Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
Putri yang tidak mulia
Sungguh besar cita-citanya
Bagi Korupsi keluarganya di Indonesia

Ibu Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
Penyamun bangsa
jawara kaum ibu
Se-Indonesia

Ibu kita Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
Penyuluh Korupsi
Penyuluh Keluarganya
Karena serakahnya

Wahai ibu kita Bunda Putri dan ratu Atut emoticon-siul
Putri yang tidak mulia
Sungguh besar cita-citanya Korupsi
Bagi Indonesia

HABIS TERANG TERBITLAH GELAP...."
emoticon-Cool


ratu atut dan pasukannya emoticon-Cool

Indonesia kebanjiran investasi, kalo bukan SBY bisa enggak ya????
Quote:Original Posted By kurakurakuraba

EH ENAK AJA ENTE NGOMONG
PAK BEYE JUGA PINTER NYANYI NGERTI GA LOE!?
UDAH BIKIN ALBUM LAGU LAGI, LARIS DI PASARAN HARI PERTAMA LANGSUNG LAKU 300.000 COPY
SAKING PINTER NYANYI NYA JUGA MAS PUTIN DINYANYIIN LAGU ULANG TAHUN DI PERTEMUAN APEC, BEARTI KEPAWAIANNYA MENYANYI UDAH GO INTERNATIONAL INI



gakpapa jago nyanyi asal genjrengannya senilai investasi 3 billion dollar emoticon-Belo
daripada jago orasi kaya soekarno tapi bikin indonesia miskin kronis???
semua presiden itu brengsek, goblok.
Quote:Original Posted By angku.leman
semua presiden itu brengsek, goblok.


kecuali SBY emoticon-I Love Indonesia (S)
buktinya india aja belajar pemberantasan korupsi dari indonesia di jaman SBY
http://nasional.news.viva.co.id/news...psi-kepada-kpk
Quote:Original Posted By anakpantiasuhan


gakpapa jago nyanyi asal genjrengannya senilai investasi 3 billion dollar emoticon-Belo
daripada jago orasi kaya soekarno tapi bikin indonesia miskin kronis???

bandingin beye koq sama pak Soekarno
anjing2 demokrat kekurangan dogfood rupanya, jadi rabies semua
Quote:Original Posted By anakpantiasuhan


kecuali SBY emoticon-I Love Indonesia (S)
buktinya india aja belajar pemberantasan korupsi dari indonesia di jaman SBY
http://nasional.news.viva.co.id/news...psi-kepada-kpk

miris, belajar matematika koq ke DROP OUT-an sekolah dasar

Quote:Original Posted By kurakurakuraba

EH ENAK AJA ENTE NGOMONG
PAK BEYE JUGA PINTER NYANYI NGERTI GA LOE!?
UDAH BIKIN ALBUM LAGU LAGI, LARIS DI PASARAN HARI PERTAMA LANGSUNG LAKU 300.000 COPY
SAKING PINTER NYANYI NYA JUGA MAS PUTIN DINYANYIIN LAGU ULANG TAHUN DI PERTEMUAN APEC, BEARTI KEPAWAIANNYA MENYANYI UDAH GO INTERNATIONAL INI



ini forum BP apa forum Joke ya? emoticon-Ngakak makin hari beritanya makin mirip Joke.. barusan tadi katanya tim u-19 makin deket eropa, eh mau ke brisbane roar australia di bilang eropa.. emoticon-Hammer2

Hahhaaaaaa... pak beye makin oye....
Pak beye makin oye...
Pak beye makin oye....
kebanjiran investasi kok bangga?? inget pasal 33 ayat 3 UUD45

mau maunya dibodohin.
Quote:Original Posted By kurakurakuraba

EH ENAK AJA ENTE NGOMONG
PAK BEYE JUGA PINTER NYANYI NGERTI GA LOE!?
UDAH BIKIN ALBUM LAGU LAGI, LARIS DI PASARAN HARI PERTAMA LANGSUNG LAKU 300.000 COPY
SAKING PINTER NYANYI NYA JUGA MAS PUTIN DINYANYIIN LAGU ULANG TAHUN DI PERTEMUAN APEC, BEARTI KEPAWAIANNYA MENYANYI UDAH GO INTERNATIONAL INI



berkat kemampuan nyanyinya tuh si mputin mw invest emoticon-Ngakak coba kalo dinyanyiin 1 album, rusia diserahin ke tangan indonesia kali emoticon-Ngakak









karena ga kuat denger lagu dan suaranya sirbeye emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kurakurakuraba

bandingin beye koq sama pak Soekarno
anjing2 demokrat kekurangan dogfood rupanya, jadi rabies semua

miris, belajar matematika koq ke DROP OUT-an sekolah dasar


what?! rabies?!
jadi pemaparan berbasiskan data, fakta, dan angka bukan kebencian
lu bilang rabies???
bandingin ama kualitas trit pemuja jokowi dan PKS

nice joke kiddo emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By tole_90
kebanjiran investasi kok bangga?? inget pasal 33 ayat 3 UUD45

mau maunya dibodohin.


mata lu picek ya gak bisa baca emoticon-Ngakak (S)
liat tuh investasinya di sektor hilir yg memberi nilai tambah spt pembangunan smelter, pabrik oleokimia, pabrik elektronik,dll

belajar sejarah nak
bagaimana china bertransformasi setelah menerapkan kebijakan pintu terbuka emoticon-Smilie
Andaikan agan akunya bukan newbie, ga pake embel2 avatar demokrat, menganggap negative presiden sebelumnya, mungkin agan bisa menggiring opini dgn baik.

Kalau begini kan, keliatan PR bayarannyaemoticon-Shutup
harga kedelai, cabe, daging sapi semua harga sembako naiknya amat dahsyat termahal didunia dan selalu import.......hanya bisa prihatin presiden kita ini.

semua pembangunan modalnya dari utang luar negeri.....
lebih mementingkan partai daripada negara.....partainya banyak yang korupsi....
investasi banyak hanya mengeruk SDA indonesia dengan profit tidak seimbang antara keuntangan negara dan swasta apakah ini bentuk penjajahan ala SBY ???

Minyak dikuasai asing, emas dan batubara dikuasai aasing dengan profit tidak seimbang, SBY tidak berani bertindak hanya prihatin.....
segitu susahnya kah mengakui prestasi sby emoticon-Embarrassment
kalo kelewat seneng,meskipun jelek ya di puji2
kalo kepalang benci meskipun baik ya di jelek2 in
Quote:Original Posted By selalubuatbaru
harga kedelai, cabe, daging sapi semua harga sembako naiknya amat dahsyat termahal didunia dan selalu import.......hanya bisa prihatin presiden kita ini.


sumber?

Quote:semua pembangunan modalnya dari utang luar negeri.....
lebih mementingkan partai daripada negara.....partainya banyak yang korupsi....
investasi banyak hanya mengeruk SDA indonesia dengan profit tidak seimbang antara keuntangan negara dan swasta apakah ini bentuk penjajahan ala SBY ???


sumber?

Quote:Minyak dikuasai asing, emas dan batubara dikuasai aasing dengan profit tidak seimbang, SBY tidak berani bertindak hanya prihatin.....

sumber?
sudah selesai gan nyerocosnya?

gimana kalo gw paparin fakta valid:
rasio utang indonesia dgn GDP turun dibawah 25%
andalan expor indonesia sudah bukan unrenewable lagi tp komodiats spt CPO, udang, karet