alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5258d38619cb171453000002/keong-pemberantas-korupsi-quottakutnyaquot-kpk-menahan-andi-mallarangeng
| Keong Pemberantas Korupsi |"Takutnya" KPK Menahan Andi Mallarangeng
| Keong Pemberantas Korupsi |"Takutnya" KPK Menahan Andi Mallarangeng
1) Mau omongin penahanan ah.. Kenapa seorang tersangka harus ditahan? Jawabannya adalah untuk kepentingan penyidikan, penuntutan & pemeriksaan.

2) 3 hal pokok alasan penahanan adalah kuatir mabur, hilangkan/rusak barbuk (barang bukti) dan demi mudahnya proses penyidikan atau pemeriksaan.

3) Jika seseorang ditetapkan menjadi tersangka, maka penilaian wajib atau tidaknya penahanan dilakukan otomatis menjadi hak subjektif penyidik.

4) 3 hal yg tadi sy sebutkan adlh pokok2 alasan dilakukan penahanan atau tidak thd seorang tsk. dalam konteks AM, tepat nggak yg dilakukan KPK?

5) Menurut saya sangat tidak tepat KPK pada hari ini (Jumat, 11/10) lepaskan AM krn resistensi dr AM dan keluarganya begitu kuat thd penetapan AM sbg trsangka.

6) Mungkin benar AM nggak akan lari atau dia koperatip dalam pemeriksaan. Tapi siapa yg jamin dia dan keluarganya nggak bangun gera'an2?

7) Penolakan Malarengeng group itu mengindikasikan sebuah potensi hilangkan atau rusak barang bukti krn mrk sangat ingin AM lepas dr jeratan.

8) Bagi saya, tersangka yg nggak perlu ditahan itu adalah seorang berperkara yg tampak punya itikad baik tdk lari dan dan koperatip serta.....

9) ..dgn kesadaran sendiri dia berkehendak buka dosa2nya dihadapan penyidik. Contohnya seseorang kayak agus condro yg rela jd justice kolaborator.

10) Semua tersangka punya potensi yg kuat untuk hilangkan barbuk kecuali orang yg beritikad baik atas kesadaran sendirinya kayak Agus Condro.

11) Atas dasar apa KPK punya keyakinan bahwa AM nggak akan hilangkan barang bukti? Tentu KPK sendiri nggak bisa jamin AM gak akan berbuat begitu.

12) Alasan KPK tdk menahan AM yg paling masuk akal adalah masalah 'chickennya' penyidik menahan AM dgn krn KPK masih ragu dlm selesaikan ini.

13) Jika KPK segera kerangkeng AM, maka mau nggak mau KPK punya tenggat waktu masa penahanan yg haruskan KPK segera P21-kan perkara.

14) Keraguan KPK dalam tuntaskan kasus hambalang tentu berpengaruh karena dgn tdk ditahan maka KPK masih bisa 'buying time' (mengulur2 waktu) entah sampai kapan.

15) Enggannya KPK tahan AM tentu ada hubungannya dengan keberanian KPK untuk tuntaskan perkara ini. Dlm hal ini saya berpendapat KPK ogah2an.

[URL="http://chirpstory.com/li/162392
"]sumber[/URL]

Gaji tinggi
fasilitas bikin ngiri
kewenangan tak diawasi
kerja kualitas teri
Maunya menang sendiri
ngakunya doang berani
KPK jd KEOK kl ada org dkat dgn ISTANA
Sumbernya Kultwit.... emoticon-Najis

lanjutken seni kegoblokannya gan emoticon-Recommended Seller
banyak kasus yg hilang atau tak tersentuh dalam periode ini dan kemaren dan banyak janji2 yg g d tepati

jadi tunggu pimpinan negara tahun depan
Quote:Original Posted By kapekampret
kpk memang kapekampret..
kemarin sibusro bilang mau panggil sekjen PPP krn dsbut2 dlm sdang oleh si yudi
giliran sengman ama bunda putri dsbut?mencreet habis kpk:O


oh, Si Buscrot
No Comment numpang nyengir aja emoticon-Big Grin

Menunggu jawaban dari om samad aja.. wat de resonnya...
wah bepe sekarang sumbernya udah macem2...tambah ga jelas...gimana nih?
×