alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5258a550f7ca17d77e000003/dinasti-atut-dinilai-sebagai-miniatur-orde-baru
Dinasti Atut Dinilai sebagai Miniatur Orde Baru
Quote:Dinasti Atut Dinilai sebagai Miniatur Orde Baru



Dinasti Atut Dinilai sebagai Miniatur Orde Baru

Jakarta, Mantan Bupati Pandeglang, kini anggota komisi hukum Dewan Perwakilan Rakyat Achmad Dimyati Natakusuma, mengatakan dinasti keluarga Gubernur Ratu Atut Chosiyah merupakan miniatur orde baru. "Yang menjadi perbedaan hanya skala, orde baru nasional, kalau Atut di Banten," kata Dimyati, Jumat, 11 Oktober 2013.

Dimyati mengatakan, walaupun Atut mengkalim bahwa kemenangannya merupakan suara dari rakyat, cepat atau lambat masyarakat tahu demokrasi di Banten merupakan rekayasa. Rekayasa ini kata dia terlihat dengan banyaknya anggota keluarga Atut yang memegang jabatan di Banten.

Menurut Dimyati, adanya anggota keluarga yang menduduki sebuah jabatan memang tak masalah. Namun berbahaya jika sudah menyeluruh seperti di Banten. Jika pelaksana dan pengawas berasal dari satu kubu, sistem demokrasi susah diterapkan.

Sistem dinasti kekeluargaan, kata dia dianggap berbahaya karena cenderung akan berkuasa dalam waktu lama. "Semakin lama dia berkuasa, makin besar potensi penyelewengan kekuasaan," kata Dimyati. Dimyati mengatakan sistem dinasti kekeluargaan yang diterapkan oleh Atut perlahan-lahan hancur sebab tak cocok dengan negara demokratis seperti Indonesia.

Sistem dinasti yang cenderung tertutup, kata Dimyati memang bagus untuk stabilisasi dalam pemerintahan, namun untuk demokrasi sebaliknya. "Stabil karena tak ada yang mengkritik, tapi itu justru berbahaya," kata dia. Upaya memperkaya diri dan keluarga dalam dinasti Atut menurut Dimyati biasanya menggunakan teknik mobilisasi aparatur birokrasi serta memobilisasi program anggaran.


SUMBER......


Ada juga yang nerusin sistem yang di pake waktu jaman pemerintahan Pak Harto!!!!!
hancurkan dinasti atut, jadikan sejarah seperti dinasti ming emoticon-Ngacir Tubrukan
pengen ngakak

di pikirannya "pemimpin" adalah pekerjaaan aka nyari duit

... presiden jangan2 pekerjaan ya? bukan pengabdian ya

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
punya jabatan = kuras duit sebanyak banyaknya lewat banggar, bikin MOU proyek-proyek yang bagi hasilnya mereka-mereka yang tau.

turun jabatan mereka udah punya aset yang tahan sampe 7 turunan.

liat yang korup, udah ketangkep kagak miskin mereka, bisnisnya jalan terus.

hwahaha.. kalo sudah tahu kenapa dibiarkan ya..? hemms.. emoticon-Cape d...
Mungkin Atut mau bikin kerajaan di banten.
Kita tunggu aj kelanjutannya apakah makin besar, bertahan atau hancur?
Banten itu kerajaan ya emoticon-Hammer2
masih banyak kok atut2 lainnya di jawa timur
tapi kok sayang kpk nggak mengendusnya yaemoticon-Bingung (S)
anak didik nya harto.....emoticon-Ngakak



emoticon-Kaskus Banget
keluarganya dididik kalau besar "jadi pns"

kalau gak pns anak durhaka

emoticon-Ngakak
Spoiler for Santet: