alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525852cebdcb17d53800000b/home--jakarta--jakarta-raya-awas-mobil-masuk-jalur-busway-akan-dihancurkan
Awas, Mobil Masuk Jalur Busway Akan Dihancurkan!..!!!

Home » Jakarta » jakarta raya Awas, Mobil Masuk Jalur Busway Akan Dihancurkan!..!!!


Quote: Maraknya pengendara mobil yang masuk ke jalur busway, membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thjahaja Purnama (Ahok) terus berupaya membuat aturan tegas dalam mengambil tindakan para pelanggar lalu lintas.

Sebab itu, mantan Bupati Belitung Timur itu, berencana untuk memblokir perpanjangan STNK bagi pengendara yang nekat masuk jalur busway. "Kita mau kaji. Itu cara paling ampuh untuk mensterilkan jalur busway. Diterapkan setelah bus cukup," ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mendatangkan sekira 300 bus TransJakarta pada akhir tahun ini.

Demi melancarkan gagasannya itu, Ahok menjalin kerjasama antara biro hukum Pemprov DKI dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Justru biro hukum kita MoU dengan Kejagung. Kejaksaan itukan pengacara negara kita. Kita musti siapkan dong orang tuntut kita seperti apa. Jadi kalau tuntut gimana," terangnya.

Dengan begitu, saat pemblokiran STNK itu dijalankan, menurut Ahok, mobil-mobil yang melanggar aturan itu pun akan di-scraping atau dihancurkan. "Karena kalau kita blokir anda, mobil anda bisa scrap. Tahun depan kita akan susun semua," tuturnya.

Mengenai rencana tersebut, secara lisan, kata Ahok, pihak Kejagung yang disambanginya siang tadi, menyatakan kesanggupannya dalam menjalankan aturan itu.

"Tadi tanggapan lisan sih oke-oke saja. Tapi kita musti lengkapi dengan Pergub atau payung hukum apa gitu loh. Makanya untuk rancang Pergubnya, kita musti libatkan dan konsultasi dengan kejaksaan. Ya mungkin perlu atau tidak perlu Pergub nantinya," tutup Ahok.



Sumber : http://m.okezone.com/read/2013/10/11/500/880613/awas-mobil-masuk-jalur-busway-akan-dihancurkan


Jalur busway harus lancar .... emoticon-Ngacir
baru rencana itu gan, armada busway mencukupi masih nunggu setaun lagi keknya

dan selama plokis masih memble yang namanya proses dari matiin stnk-> scrap mobil bakal makan waktu lama atau bisa diwanipirokan emoticon-shakehand
semoga bisa mensterilkan jalur busway kalau jadi di terapkan emoticon-Smilie
baru rencana...
si hoktod gk usah banyak gayaa..

mau dimassa lo sama orang banyak...
orang ngumpulin duit cape cape buat mobil...

sama lo mau diancurin...
Kebanyakan omong lo hok, realisasiin aja langsung
Quote:Original Posted By tikowwotik
baru rencana...
si hoktod gk usah banyak gayaa..

mau dimassa lo sama orang banyak...
orang ngumpulin duit cape cape buat mobil...

sama lo mau diancurin...


makanya bung, abis cape2 ngumpulin duit n dapet mobil, ikutin aturan jalan raya, jgn mentang2 abis sok cape2 ngumpulin duit buat mobil, lu bs seenaknya pake jalan.. ga sekalian lu jalan di trotoar pake mobil.. emoticon-Cape d...
Gimana yang lewat mobil aparat,berani nvgak pemda ame brownies
kita lihat ke depanny emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By tikowwotik
baru rencana...
si hoktod gk usah banyak gayaa..

mau dimassa lo sama orang banyak...
orang ngumpulin duit cape cape buat mobil...

sama lo mau diancurin...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak SARAP..!!!
Sepertinya sulit dijalankan...
Blokir stnk sih bisa. Mobil Langsung dikandangin, beri denda sebesar 1% harga mobilnya. Kemungkinan gak ada yang berani lewat Koh. Kalau discrap terlalu ekstrim Koh..
baguuus...asal fasilitas dibenahi n dirawat
Quote:Original Posted By suminson
Sepertinya sulit dijalankan...
Blokir stnk sih bisa. Mobil Langsung dikandangin, beri denda sebesar 1% harga mobilnya. Kemungkinan gak ada yang berani lewat Koh. Kalau discrap terlalu ekstrim Koh..


10% aja gan. emoticon-Big Grin
Lalu uangnya masuk kas daerah.
Lumayanlah kalo banyak yang ngelanggar. emoticon-Big Grin
Iya tuh bener ancurin aja, penjarain orangnya, siksa pake strum. Kasian bener dijakarta emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalo bus TJ yg masuk jalur umum, boleh?
Kan sering tuh ada bus rusak terus bus yg di belakangnya masuk jalur umum sambil mepet-mepet mobil dan motor yg udah nurut aturan ngga pake jalur busway

Quote:Original Posted By plastik2
Gimana yang lewat mobil aparat,berani nvgak pemda ame brownies


Yap, kepolisian cukup memberikan andil kalo udah pada pulang sore2 abis bubarin demo, bablas koridor 1 pake iring2an bis hiba + voorijder depan blakang, lanjut cawang masuk tol kuningan kluar pancoran (klapa dua kah?)

Gw ikut2an ugal2an, mobil gw digetok rotan, padahal itung2an sama2 pulang kerja emoticon-Nohope ... helloooo, apakabar dengan kata2 sama2 antri dijalan dengan rakyatnya, pak polisi? Polisi boleh buru2, rakyat nggak gitu?


Jauh panggang dari api emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By tikowwotik
baru rencana...
si hoktod gk usah banyak gayaa..

mau dimassa lo sama orang banyak...
orang ngumpulin duit cape cape buat mobil...

sama lo mau diancurin...


orang banyak juga udah capek liat mobil dan motor kebut2an di jalur busway.

Quote:Original Posted By kucingtidok

[img] http://img.okeinfo.net/dynamic/conte...3pbF.jpg?w=400 [/img]





Sumber : http://m.okezone.com/read/2013/10/11...an-dihancurkan


Jalur busway harus lancar .... emoticon-Ngacir


Semoga gan kalau jalur busway bisa steril ane mau pake busway ke kantor.
Motor tuh ditindak juga
Emg brengsek tuh biker2 yg masuk jalur busway emoticon-Mad:
pasti bakalan emosi banget tuh yang mobilnya diancurin .. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rizqiabah
Kebanyakan omong lo hok, realisasiin aja langsung


Ada prosedur yang harus dilewatin.
Coba belajar dulu gan.