alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52581b50108b460d0d000000/penjahat-perang-nazi-terakhir-meninggal-dunia-dalam-usia-100-tahun
Penjahat Perang Nazi Terakhir, Meninggal Dunia dalam Usia 100 Tahun
Sebelumnya Mohon Maaf jika ini emoticon-Repost dan mudah-mudah no emoticon-Repost

Spoiler for bukti no repost:



Penjahat Perang Nazi Terakhir, Meninggal Dunia dalam Usia 100 Tahun

ROMA, KOMPAS.com - Mantan kapten pasukan khusus Nazi Jerman, SS, Erich Priebke, yang juga adalah penjahat perang Nazi terakhir, meninggal dunia di Roma, Italia, Jumat (11/10/2013), dalam usia 100 tahun.

Priebke pada 1998 dijatuhi hukuman seumur hidup atas perannya dalam pembantaian di gua Ardeatine, Rome pada Maret 1944.

Saat itu, Priebke memerintahkan pasukannya mengeksekusi mati 335 warga sipil sebagai balasan tewasnya 33 prajurit Jerman oleh pemberontak Italia.

Untuk membunuh ratusan warga itu, Priebke memerintahkan pasukannya menembakkan satu peluru ke leher para warga sipil itu.

Saat Perang Dunia II berakhir, Priebke sempat kabur ke Argentina namuna dideportasi ke Italia setelah mengakui terlibat pembantaian Roma dalam wawancara sebuah stasiun televisi AS.

Dalam sidang, Priebke mengakui memerintahkan pembunuhan itu dan mengaku dia juga menembak dua orang warga desa. Namun dia bersikukuh yang dilakukannya hanyalah menjalankan perintah.

Setelah mengajukan banding atas hukumannya dan mengaku terlalu sakit untuk tinggal di dalam penjara, pengadilan kemudian menjatuhkan hukuman tahanan rumah.

Saat Priebke berulang tahun ke-100 pada Juli lalu, puluhan warga Yahudi di Roma menggelar unjuk rasa di depan apartemennya. Bahkan sedikit kerusuhan sempat muncul saat cucu Priebke datang membawa sebotol sampanye.

Kuasa hukum Priebke, Paolo Giachini dalam pernyataan resminya mengatakan Priebke melakukan wawancara terakhir sebagai "pernyataan politik dan kemanusiaannya". Tidak dijelaskan kapan wasiat Priebke itu akan dirilis.

SUMBER


Mohon Bantu: emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ane Menerima ini: emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

yang masih abu-abu juga gapapa, yang penting Ikhlas





diamankan
ke BPLN, bukan di sini kalo mw bikin tritnya emoticon-shakehand

berita sepi niy, ga ada unsur sara'nya emoticon-Peace
Roma dimananya manado gan?
semoga arwahnya di terima dan dosanya di ampuni emoticon-Berduka (S)
Salah kamar
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By svgio
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Seneng banget gan, masih saudaraan yah sama korbannya si Priebke?
Quote:Original Posted By bluekid
ke BPLN, bukan di sini kalo mw bikin tritnya emoticon-shakehand

berita sepi niy, ga ada unsur sara'nya emoticon-Peace


Hadehh om, sorry salah kamer, mau diapain Neh. Pasrahkan ke momod mimin aja
emoticon-Peace
Quote:Original Posted By zenithrv
Salah kamar


Iya gan, pindahin
salah posting gan,btw turut berduka deh emoticon-Berduka (S)