alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52581935138b46d636000003/jokowi-akan-rekayasa-cuaca
Jokowi akan rekayasa Cuaca
Jokowi akan rekayasa Cuaca

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta BNPB untuk merekayasa cuaca agar memindahkan air hujan ke daerah lain atau laut pada bulan Januari-Maret.

"Terutama memang saya minta kita siapkan yang modifikasi cuaca. Mau kita mulai dari Januari-Maret. Memang anggarannya besar dari DKI. Tujuannya itu untuk mengurangi hujan dan menyisihkan hujan ke daerah lain atau laut," kata Jokowi, kepada wartawan, di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/10).

Jokowi mengungkapkan, butuh biaya sebesar Rp 18 miliar untuk membuat teknologi canggih dalam memodifikasi cuaca ini. Namun demikian, usulan tersebut sudah diajukan ke DPRD dan tinggal menunggu persetujuan saja.

"Anggaran dari kita. Dihitung dari BNPB kira-kira Rp 18 miliar, tapi sekali lagi ini masih butuh menunggu persetujuan Dewan," ungkapnya.

Dikatakan mantan Wali Kota Solo ini, ancaman banjir besar di Jakarta akan terjadi pada Desember mendatang. Untuk itu, dia berharap dengan adanya program perubahan cuaca tersebut nantinya intensitas curah hujan bisa berkurang dan tidak menimbulkan banjir.

"Kalau dari prediksi memang akan ada banjir besar. Makanya kita minta adanya modifikasi cuaca, supaya hujan deras tidak sampai menimbulkan banjir besar," jelasnya.

(sumber)

emoticon-2 Jempol


Kita hargai langkah Jokowi menggandeng BNPB untuk persiapan ke depan...

Dukung sepenuhnya Jokowi-Ahok......
Semoga dengan rekayasa cuaca, Jakarta terhindar dari banjir....

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Mantap gan!
ane ngiri ni ma jakarta, bisa punya gubernur yang beneran peduli ma daerahnya, beda ma di tempat ane gan, sedih. . . emoticon-Sorry
Baginda Jokowow sudah bersabda... dilarang ada yg komplen...
Maju terus jokowaw :jempol2:
pake pawang hujan 200k jadi kok
kok sampe 18M emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak

emoticon-Peace
emoticon-I Love Indonesia (S)

Semoga sukses ya
Quote:Original Posted By rsryodongok...
Jokowi mengungkapkan, butuh biaya sebesar Rp 18 miliar untuk membuat teknologi canggih dalam memodifikasi cuaca ini. Namun demikian, usulan tersebut sudah diajukan ke DPRD dan tinggal menunggu persetujuan saja.

"Anggaran dari kita. Dihitung dari BNPB kira-kira Rp 18 miliar, tapi sekali lagi ini masih butuh menunggu persetujuan Dewan," ungkapnya.


kira2 bakal disetujuin kapan yah? setelah anggotanya ganti? apa setelah presidennya ganti? emoticon-Ngakak
bener bener dewa jokowi punya program mindahin hujan kewilayah botabek emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ApakanSaya
pake pawang hujan 200k jadi kok
kok sampe 18M emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak

emoticon-Peace


Mungkin pawang ujan lulusan luar negri kali emoticon-Ngakak
Kayanya udah pernah lumayan berhasil, coba cek-ricek berita

Rekayasa pemindahan hujan Januari 2013
108,6 ton garam ditabur ke awan atasi banjir jakarta

makanya mau dicoba lagi, tapi sayang dananya besar betul jadi gak bisa sering2 nih kayanya..
siapa tau direstui sama YANG BUAT hujan, hujannya digeser emoticon-Peace
PANASBUNG denger rekayasa ujan cuma bisa kebayang ngelempar sempak ke genteng..

ga heran sih ane emoticon-Peaceemoticon-Peace
ah.. debit air tanah nanti bisa berkurang and Jakarta gak bisa nikmatin adem lagi pas hujan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By adilia
ah.. debit air tanah nanti bisa berkurang and Jakarta gak bisa nikmatin adem lagi pas hujan emoticon-Sorry


nyemplung waduk biar adem emoticon-Peace
Quote:Original Posted By rsryodongok...
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Mantap gan!


ada bahanya sii kl memodifikasi cuaca nanti pass musim kemarau ky skrg gmn di mana2 kekurangan air
Quote:Original Posted By tangpencatut
bener bener dewa jokowi punya program mindahin hujan kewilayah botabek emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Jokowi akan rekayasa Cuaca
ya harus di dukung dong usahanya.
di darat diperbaiki .. di udara dikurangi curah hujannya....
yuk kita dukung emoticon-I Love Indonesia (S)
pindahin ke jogja gan. kebetulan jogja lagi kemarau.

udah lama ngga hujan" neh....` emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By amirkocik15
ane ngiri ni ma jakarta, bisa punya gubernur yang beneran peduli ma daerahnya, beda ma di tempat ane gan, sedih. . . emoticon-Sorry


sabar gan.. banyak berdoa semoga dikirimkan gubernur yang peduli sama daerah agan.. mana tau.. suatu saat agan yang jadi gubernur di daerah agan..emoticon-Malu (S)

Pakai bantuan pawang hujan gan. emoticon-Ngakak

Mampir ke trit ane juga ya gan:

Sejarah Kelam Yahudi dalam Perkumpulan Schalke 04

5 Klub Sepak Bola Tersukses dari Wilayah Ruhr, Jerman

Wisata Kuliner Kebab (+Resep ala Anak Kost)