alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52581026becb178138000009/perkembangan-bisnis-ritel-indonesia
Thumbs up 
Perkembangan Bisnis Ritel Indonesia
Perkembangan Bisnis Ritel Indonesia

Berbicara tentang toko kelontong modern, 7-eleven memang yang belakangan muncul telah menjadi game changer di industri ritel tanah air. Konsep ini ternyata semakin digandrungi konsumen terutama anak muda yang gemar nongkrong. Toko kelontong modern lain seperti Lawson dan Circle-K pun belakangan menyediakan seating area di beberapa outlet mereka. Seakan tak ingin ketinggalan, langkah ini juga diikuti oleh minimarket seperti Indomaret (dengan point) dan Alfamart (dengan alfa express), yang menjajal konsep convenience store.

“Ini adalah eranya convenience store!” kata Pudjianto, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Ia memaparkan evolusi dunia ritel FMCG modern di Indonesia selama ini. Katanya tahun 70an adalah eranya Toko Kelontong tradisional, tahun 80an adalah zamannya pasar swalayan, tahun 90an Indonesia diserbu hipermarket, dan tahun 2000an adalah tahunnya minimarket. Dan kini di era 2010an, ia prediksi convenience store yang bakal merajalela.

Selain convenience store, Pudjianto juga memprediksikan toko spesialis akan semakin membanjir di Indonesia. “Kalau IKEA memang untuk kalangan atas. Tapi lihat saja pergerakan Ace Hardware nanti. Saya bisa bayangkan mereka akan buka di kota seperti Magelang” katanya.

Menyadari akan hal ini Orang Tua Group yang dulu dikenal sebagai Tjap Orang Tua sebagai perusahaan FMCG yang eksis hingga sekarang mendirikan anak perusahaan baru dibidang retail dengan 2 model secara bersamaan, yakni Convenience Store dan Specialist Store berupa Beauty Shop (Toko Kecantikan).

Saat ini toko-tokonya sudah mulai tersebar di daerah Jabodetabek.

Perusahaan ini sedang berkembang pesat. Hal ini diikuti akan kebutuhan sumber daya manusia yang baik untuk mendukungnya, untuk itu telah dibuka peluang untuk berkarir di sini bersama Orang Tua Group.

Dibutuhkan :
HEAD OFFICE :
- SPV Buyer / Merchandiser
- Staff IT
- Staff Finance
- Commercial Property Manager
- Property Coordinator
- Surveyor
- Recruitment

STORE :
- Store Supervisor (Kepala Toko)
- Kasir
- Pramuniaga
- Sales
- Chef / Cooker
- dll.

Kirimkan CV lengkap ke retailotg@gmail.com

WALK IN INTERVIEW (khusus karyawan toko)
Setiap hari Senin - Jumat
Pk. 10.00 - 14.00 WIB


Lokasi :
Gedung OT - Lantai 3 (ibu Lina)
Jl. Lingkar Luar Barat Kav. 35 - 36
Cengkareng, Jakarta Barat 11740
(021) - 5839 7787