alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52581013118b46cb55000004/kata-lsm-jihadi-suriah-lakukan-kejahatan-perang
[kata LSM] Jihadi Suriah Lakukan Kejahatan Perang
Jihadi Suriah Lakukan Kejahatan Perang

Kelompok pemantau hak asasi manusia menuduh para pemberontak dari kelompok jihadis du Suriah melakukan kejahatan perang dengan membunuh 190 warga sipil yang berasal dari kelompok minoritas Syiah, Alwalit.

Quote:[kata LSM] Jihadi Suriah Lakukan Kejahatan Perang


Human Rights Watch (HRW) mengatakan 200 orang lainnya, sebagian besar perempuan dan anak-anak – disandera dalam berbagai operasi yang terjadi pada Agustus lalu dan hingga kini masih ditahan para jihadis.

Laporan yang menyarankan embargo senjata atas kelompok yang diduga terlibat kejahatan perang atau kejahatan atas kemanusiaan itu mengatakan, paling sedikit 67 korban “dieksekusi atau dibunuh dengan cara-caya yang melawan hukum”.

Laporan HRW muncul saat Komandan NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan bahwa dirinya tidak melihat adanya solusi militer atas konflik yang telah berlangsung selama 31 bulan dan telah menyebabkan kematian lebih dari 115.000 jiwa tersebut.

Sasar kelompok minoritas Syiah


HRW mengatakan pembunuhan itu berlangsung sejak 4 Agustus, atau tepat di hari pertama perayaan Idul Fitri, dalam sebuah operasi yang menyapu desa-desa di provinsi Latakia, yang merupakan basis kelompok minoritas Alawit. Presiden Bashar al-Assad juga dikenal berasal dari sekte atau aliran dalam tradisi Syiah itu.

“Pelanggaran ini bukanlah tindakan asal dari para jihadi", kata Joe Stork dari HRW. “Operasi ini terkoordinasi, ada perencanaan serangan atas warga sipil.“

Laporan sepanjang 105 halaman itu, didasarkan atas wawancara dari 35 orang yang selamat, pekerja darurat dan para milisi dari kedua kelompok, yang mengatakan bahwa paling sedikit 20 kelompok terlibat, tapi ada lima “yang bertanggungjawab atas sejumlah kejadian khusus yang terhitung sebagai kejahatan perang“.

Kelompok itu adalah Ahrar al-Sham, Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL), Al-Nusra Front, Jaish al-Muhajireen Wal-Ansar dan Suqur al-Ezz.


Quote:

[kata LSM] Jihadi Suriah Lakukan Kejahatan Perang
Para jihadi dari luar membanjiri Suriah dan mengubah gerakan revolusi menjadi sebuah perang sektarian


HRW mengatakan dalam sejumlah kasus, para pemberontak mengeksekusi atau menembak mati seluruh anggota keluarga, atau membunuh orang tua atau yang sudah lemah yang telah ditinggalkan anggota keluarganya yang melarikan diri.

Mereka mengutip sejumlah saksi yang melihat mayat yang terikat atau sudah terpenggal.

HRW juga mengatakan ”beberapa kekejaman oposisi…memiliki motivasi sektarian yang jelas.”

Di sebuah desa, mereka sebutkan bahwa para pemberontak secara sengaja merusak sebuah kuburan Alawit, yang menjadi lokasi pemakaman tokoh agama kelompok itu, dan “kelihatannya dengan sengaja merusak dan menggali kuburan itu.”

Laporan itu juga menyebutkan bahwa penculikan dan eksekusi atas Sheikh Bader Ghazzal, pemimpin lokal Alawit, mengutip Al-Nusra, dilakukan karena dia mendukung rezim Bashar al-Asaad.

Sementara, HRW mengutip pasukan oposisi, termasuk seorang pejabat yang terlibat dalam negosiasi yang mengatakan bahwa ISIL dan Jaish Al-Muhajireen Wal-Ansar masih menyandera 200 tawanan, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Dana dari Timur Tengah


Kelompok HAM itu menyerukan agar para tawanan diperlakukan secara manusiawi dan segera dibebaskan, sambil mendesak negara-negara yang mempunyai pengaruh kepada kelompok jihadi itu agar ikut menekan bagi pembebasan para sandera.

Kelompok yang berbasis di New York itu ”sebelumnya telah mendokumentasikan berbagai kejahatan perang dan kejahatan melawan kemanusiaan yang dilakukan pemerintah Suriah dan kekuatan pendukung rezim” termasuk melalui “penyiksaan sistematis dan eksekusi di luar hukum”.

Bagaimanapun, HRW mengatakan “pelanggaran yang dilakukan pasukan pemberontak tidak bisa dijadikan pembenaran atas kekerasan yang dilakukan pemerintah Suriah“.

Laporan itu juga menyebut sejumlah sumber yang mengatakan bahwa pendanaan operasi yang dilakukan atas desa Latakia yang dihuni kelompok minoritas itu, datang dari sejumlah individu di Kuwait dan negara-negara teluk lainnya.

HRW juga menyorot negara tetangga Turki, dan mengatakan bahwa seharusnya Turki “mencegah masuknya para jihadi dan senjata dari kelompok-kelompok yang diyakini terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia.

ab/hp (afp,ap,rtr)

http://www.dw.de/jihadi-suriah-lakuk...ang/a-17152040


di ujung berita : tetangganya ikutan salah :hanmmer
Quote:Original Posted By DenMajalah
Jihadi Suriah Lakukan Kejahatan Perang

Kelompok pemantau hak asasi manusia menuduh para pemberontak dari kelompok jihadis du Suriah melakukan kejahatan perang dengan membunuh 190 warga sipil yang berasal dari kelompok minoritas Syiah, Alwalit.


ab/hp (afp,ap,rtr)

http://www.dw.de/jihadi-suriah-lakuk...ang/a-17152040


di ujung berita : tetangganya ikutan salah :hanmmer


Maaf gan,ini yg mau di diskusikan apa????

Tp lumayan dapat pejwan. emoticon-Matabelo
Sipil bersenjata mungkin ..... karena rata2 sipil di suriah sudah mengungsi keluar negeri
Quote:Original Posted By ksrpmi


Maaf gan,ini yg mau di diskusikan apa????

Tp lumayan dapat pejwan. emoticon-Matabelo


lha trit berita seperti biasa emoticon-Bingung

kalo ente bingung komen apa ya jangan ngejunk emoticon-Betty
Kapanpun.. Dimanapun sifat LSM againts jihadis atau pemerintahan yg gak sejalan sama mereka (kontras dkk kalau disini/balkanisasi)
mana ada sih perang yg gak jahat ? tinggal situ memihak yg mana aja yg dilakukan pihak lain pasti keliatan jahat emoticon-Ngacir
alhamdulilah berkurang juga syiah alawiyah tegakkan tauhid. allahuakbar
Quote:Original Posted By kimi mabok
mana ada sih perang yg gak jahat ? tinggal situ memihak yg mana aja yg dilakukan pihak lain pasti keliatan jahat emoticon-Ngacir


Yup..yup... war is cruel.....
Jadi kalau negara tidak ingin perang ato ditantang perang. Perkuatlah alutsista.a shg ga ada yg berani nantang perang.
Peace bro
Quote:Original Posted By bujangcariupiak
alhamdulilah berkurang juga syiah alawiyah tegakkan tauhid. allahuakbar


ente fansboy arrahmah.com ya gan.. apa2 syiah.. ada copet dibilang syiah, ada perampok dibilang syiah. ada kucing ngecingin rumah loe juga disebut syiah juga kali..emoticon-Cape d...
Allah menurunkan islam tanpa ada sekte syiah dan sunni, bagi umat islam yg membunuh sesama umat islam atau mendukung tindakan nista tersebut, neraka jahanam imbalannya.......
Quote:Original Posted By anton56
Sipil bersenjata mungkin ..... karena rata2 sipil di suriah sudah mengungsi keluar negeri


buset naik apa om ke luar negeri? negara2 tetangga kali ya maksudnya? sepi amat berarti di sana sekarang? emoticon-Malu
Quote:Original Posted By kiperkalong
Kapanpun.. Dimanapun sifat LSM againts jihadis atau pemerintahan yg gak sejalan sama mereka (kontras dkk kalau disini/balkanisasi)


Balkanisasi itu apa sih?
Quote:Original Posted By EIJA


Balkanisasi itu apa sih?


ortodoxisasi/rusiaisasi? emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By decodex
Allah menurunkan islam tanpa ada sekte syiah dan sunni, bagi umat islam yg membunuh sesama umat islam atau mendukung tindakan nista tersebut, neraka jahanam imbalannya.......


berani nggak ngomong gitu di depan anggota Teroris,atau FPI/MMI/anggota JI...
Quote:Original Posted By santaigirl2.0


ortodoxisasi/rusiaisasi? emoticon-Ngacir


Lah Itu apaan lagi? Gw kira Natoisasi atau UNPROFORisasi
Quote:Original Posted By EIJA


Balkanisasi itu apa sih?


kalo ndak salah ini istilah yg artinya bakal mecah2 suatu negara kaya Yugoslavia dulu...alias kaya konflik Balkan..cmiiw.

Quote:Original Posted By nylekamin


kalo ndak salah ini istilah yg artinya bakal mecah2 suatu negara kaya Yugoslavia dulu...alias kaya konflik Balkan..cmiiw.



Yang mecah2 siapa? Lha Yugoslavia pecah gara-gara Tito wafat, negara federasinya mau bikin negara sendiri-sendiri dan saling cari dukungan.
Quote:Original Posted By EIJA


Yang mecah2 siapa? Lha Yugoslavia pecah gara-gara Tito wafat, negara federasinya mau bikin negara sendiri-sendiri dan saling cari dukungan.


kata para penikmat teori konspirasi yaa amerika dan negara2 barat..

sama kaya kejadian rame konflik ambon,poso,sampit...balkanisasi versi Indonesia katanya dalangnya yaa mereka2 juga..

konfliknya sama2 banyak SARA..

Quote:Original Posted By kiperkalong
Kapanpun.. Dimanapun sifat LSM againts jihadis atau pemerintahan yg gak sejalan sama mereka (kontras dkk kalau disini/balkanisasi)


Yang namanya LSM kalau ngomong sesuai kepentingan yang kasih dana gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bujangcariupiak
alhamdulilah berkurang juga syiah alawiyah tegakkan tauhid. allahuakbar


saraf ni orang.....
emang keyakinan loe yg paling benar?
orang kek gini yang pantas masuk neraka jahanam
liat orang mati malah bersyukuremoticon-Mad (S)