alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257f86ef9ca174d12000011/pic-the-other-side-madame-bunda-putri-wanita-pelobby-unggul-quotassetquot-pks
[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
Luthfi Hasan: Bunda Putri Sangat Dekat dengan SBY
Kamis, 10 Oktober 2013 | 14:23 WIB

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq (kiri) usai menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (24/6/2013). Luthfi diajukan ke pengadilan karena diduga terlibat dalam kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, mengaku kenal dengan Bunda Putri. Menurut Luthfi, Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini diungkapkan Luthfi ketika bersaksi untuk terdakwa kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (10/10/2013). "Bunda Putri orang yang setahu saya sangat dekat dengan SBY. Dia sangat tahu informasi kebijakan reshuffle," ujar Luthfi.

Awalnya Luthfi mengaku pernah mendatangi rumah Bunda Putri di Pondok Indah, Jakarta Selatan, pasca-penangkapan Fathanah oleh KPK. Luthfi langsung menanyakan adakah rencana reshuffle (penataan ulang) kabinet Indonesia Bersatu. Luthfi mengaitkan penangkapan Fathanah dengan isu kebijakan penataan ulang kabinet oleh Presiden. Ini karena awalnya ia mendengar kabar ada seorang sopir menteri yang juga ditangkap KPK. Penangkapan itu diduga hanya untuk menggeser jabatan menteri dari PKS. Menurut Luthfi, Bunda Putri memiliki informasi yang valid terkait kebijakan penataan ulang kabinet. "Dia orang yang banyak memiliki informasi. Banyak orang dekat Bapak SBY yang bawa informasi dan akurasinya sangat tinggi," kata Luthfi.

Namun, ketika ditanya identitas asli Bunda Putri, Luthfi mengaku tidak tahu. Fathanah didakwa bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Keduanya juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.
http://nasional.kompas.com/read/2013...kat.dengan.SBY

Disayangkan, SBY terlalu reaktif tanggapi Bunda Putri
Jum'at, 11 Oktober 2013 − 18:36 WIB

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?

Sindonews.com - Munculnya perang urat syaraf yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait Bunda Putri yang disebut Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) dalam persidangan merupakan orang dekat SBY, harusnya tak ditanggapi berlebihan. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Kristiawanto mengatakan, semua pihak mestinya menghargai proses hukum di negara ini. “Jika hal ini ditangapi liar justru akan menjadikan kegaduhan politik, tidak fokus pada penegakan hukumnya. Jadi sangat disayangkan ketika direspons secara reaksioner oleh Presiden SBY,” kata Kristiawanto lewat rilisnya kepada Sindonews, Juamt (11/10/2013).

Dia menuturkan, semuanya pasti akan terungkap dengan proses persidangan dan independensi hakim, dengan menilai kesaksian atau alat bukti yang ada. “Sebaliknya jika kesaksian yang disampaikan palsu atau mengada-ada, LHI tentu tahu risikonya yaitu sanksi yang berat,” pungkasnya. Nama sosok Bunda Putri kerap muncul dipersidangan kasus dugaan suap impor daging sapi, di Pengadilan Tindak Pidana Korups (Tipikor), Jakarta. Bahkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq menyebutkan, Bunda Putri merupakan orang dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara, SBY sendiri sudah membantahnya.
http://nasional.sindonews.com/read/2...pi-bunda-putri

Madame Putri: Global Network?
24 Sep 2013 14:10:42

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
Sosok yang diyakini sebagai figur Bunda Putri

BEBERAPA pekan lalu, kita di gegerkan oleh kesaksian Ridwan Hakim, putra Ustadz Hilmi Aminudin di dalam persidangan Fathanah. Ketika itu, Ridwan mengemukakan penyadapan pembicaraan Ridwan dan Luthfi Hasan. Dalam sadapan itu terungkap nama Sengman, Haji Susu, Mas Bud, Dipo, Lurah, hingga yang paling menarik, Bunda Putri. Dalam tutur Ridwan, Bunda Putri adalah mentor bisnisnya. Dan dalam konfirmasi, Suswono mengenal Bunda Putri sewaktu peresmian pabrik pupuk organik terbesar di Asia Tenggara bersama SBY di Kalimantan Barat. Bantah berbantah pun terjadi di berbagai media nasional. Dari penelusuran AKTUAL, ada beberapa informasi menarik mengenai Bunda Putri, atau dikenal dalam pergaulan global dengan sebutan Madame Putri.

Konfirmasi awal tentang mentor bisnis Ridwan, putra Ustadz Hilmi, benar memang "Madame" yang memberikan jalan ke Ridwan sebagai mentor bisnis. Tapi bisnis yang diajarkan bukan main proyek di dalam negeri, namun lebih ke orientasi global, perdagangan internasional, salah satunya adalah bisnis konveksi, terutama sebagai pemasok konveksi "Tudung"-Jilbab" untuk Turki. Melalui jalur yang dimiliki Madame, langsung melalui Erdogan, jalan bisnis Ridwan di Turki, memasok kain penutup aurat kaum muslimah cukup cerah.
Ridwan diperintahkan sang Ayah, untuk belajar ke Madame, bukan sebuah alasan kosong, karena Sang Madame-lah penghubung jaringan Middle East ke Ustad Hilmi sejak lama, sebelum terbentuknya PK maupun PKS. Madame bukan sekedar penghubung antara PKS dan Demokrat, maka tidak heran, kalau kader-kader utama Ustad Hilmi pun diminta "sowan" ke Sang Madame untuk belajar.

Madame memberi mentoring bisnis Ridwan ini menjadi satu hal yang menarik, selain memasok konveksi "Jilbab" ke Turki, Ridwan juga diberikan Madame jalan koneksi ke Mesir dan beberapa negara di Midlle East. Sebenarnya bukan hanya Ridwan, beberapa BUMN mendapat proyek miliaran dollar beberapa tahun lalu di Middle East khususnya di Saudi Arabia, karena tangan dingin sang Madame, tentunya sebelum kasus Hambalang mengemuka. Konfirmasi pernyataan menteri Suswono, mengenal Madame dalam peresmian Pabrik Pupuk organik terbesar di Kalimantan Barat, benar adanya. Memang betul pabrik pupuk organik ini "milik" Madame, meskipun dibantah oleh pihak resmi manajemen. Yang menggelitik, pengembangan pabrik pupuk organik ini cukup progresif. Namun sayang produk pupuk ini tidak mendapat tempat di dalam negeri, malah membuka pasar utama dengan ekspor ke Jepang dan Korea Selatan. Padahal pupuk organik hasil temuan Madame ini memilik "enzim" luar biasa disebut sebagai penemuan fenomenal.

Mungkin pabrik pupuk ini dianggap saingan atau rival dari pabrik pupuk BUMN, sehingga pasar utama mereka malah di luar negeri. Bahkan kita ketahui Petro Kimia Gresik atau saat ini menjadi PT Pupuk Indonesia Holding, malah terus melakukan import bahan baku pupuk kima terbesar dari Canpotex Kanada, melalui jejaring Wilmar atau ke Jordania Phospate Coorporation. Maklum negeri kita lagi demam impor, dengan margin yang lumayan untuk biaya politik sekaligus pensiun. Di lansir beberapa media nasional, Madame Putri seolah dikenal sebagai broker proyek Kementan, dikenal jaringan luas, lobby yang kuat baik di jajaran elit politik dan birokrasi. Tapi yang menarik tidak ada proyek di Kementan yang dipegang Madame. Ada suatu yang pertanyaan paradoks, kalau peran Madame yang "habitat" nya di Oil and Gas kok diseret ke bidang Pertanian? Apalagi Import daging? tergolong main recehan?

Kenapa Madame sampai "terseret" dalam kasus sapi? Padahal Madame di kenal sebagai "Donatur" beberapa partai besar di Republik. Awal kemenangan Presiden Yudhoyono dan Partai Demokrat, hingga moncernya PKS di pemilu 2004 dan 2009. Penelusuran AKTUAL, Madame Putri adalah "strategic person" bagi Indonesia, khususnya dalam bidang Oil and Gas, makanya tidak heran, Petronas pun menjadikan Madame Puteri sebagai "advisor" bukan saja di Blok Natuna, namun advisor secara keseluruhan, tentunya Petronas dalam memilih seorang advisor tidak sembarang pilih, ada refrensial, global recommendation dan pertimbangan khusus. Bagaimana di balik cerita seluruh investasi SPBU Petronas di Indonesia di cabut? Apakah hanya alasan bisnis semata karena kran BBM subsidi? dan bagaimana Pertamina mesti duduk berunding dengan sang Madame di kantor pusat Petronas?

Sebelum menjadi advisor di Petronas, Madame dikenal memiliki jaringan yang kuat di Aramco, Qatar Oil and Gas dan komunitas Trader Besar Oil and Gas di Dubai, Singapore hingga Hongkong. Hampir seluruh pemain Oil and Gas yang "genuine" mengetahui sepak terjang sang Madame. Kedekatan Madame dengan keluarga Raja Saudi Arabia, Emir Qatar, Kerajaan Thailand, Kerajaan Bolkiah Brunai, hingga Kaisar Jepang, cukup membuat AKTUAL terhenyak, siapa Madame sebenarnya? Belum lagi banyaknya foto-foto menteri era Soeharto hingga SBY yang berpose bersama Madame, terpampang di kediaman.

Tentunya kedayatarikan Madame bukan sekedar memiliki daya "linuwih" karena memiliki darah dari Sunan Gunung Jati, Syarif Hidayatullah Cirebon. Atau banyak terkecohnya penyidik KPK, ketika menunjukkan foto Madame bersama dengan salah satu Konglomerat Taipan besar era Soeharto. Mungkin suatu saat kita akan lebih tahu tentang sosok Madame, bahkan mungkin membutuhkan perannya dalam waktu dekat, dalam menghadapi krisis ekonomi, khususnya kolateral import BBM yang sudah di ambang kritis.
http://m.aktual.co/aktualreview/1415...global-network

Mari Kita Telisik Profil Bunda Putri yang Sesungguhnya
11 Oct 2013 16:06:43

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
Sosok Bunda Putri (Foto: Aktual.co/Istimewa)

Begitu ramainya urusan soal Bunda Putri, sehingga saya terpaksa buka dokumen-dokumen pendukung yang kiranya bisa jelaskan siapa dia gerangan, sampai-sampai Presiden SBY pun kebakaran jenggot. Sayangnya, kesaksian Ridwan Hakim, putra Ustadz Hilmi Aminuddin, tak banyak menolong meski mencuatnya nama Bunda Putri berawal dari dirinya. Karena dia cuma bilang Bunda adalah mentor bisnisnya. Ternyata eh ternyata, Bunda Putri merupakan pebisnis berskala global bidang konveksi, terutama pemasok konvensi Jilbab untuk Turki. Lebih gilanya lagi, ini orang punya jalur khusus (hotline) kepada Presiden Erdogan. Sehingga Bunda punya pintu masuk dan jalan tol memasok jilbab dan pakaian-pakaian muslimah lainnya.

Yang menarik kita ungkap di sini, adanya fakta bahwa Bunda Putri adalah mentor bisnis Ridwan Hakim, yang dalam amatan saya, tentunya terlalu naif jika hanya untuk belajar seni berbisnis kepada Ridwan. Kenyataan bahwa Bunda Putri punya jaringan ke Timur Tengah dan sudah menjalin hubungan akrab dengan Ustadz Hilmi bahkan sebelum berdirinya Partai keadilan (PK) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tentunya harus jadi informasi intelijen yang bernilai tinggi sejak awal. Dengan begitu siapapun yang mampu membaca fakta ini, tentunya amat naif kiranya jika hanya menyimpulkan peran Bunda Putri sekadar sebagai penghubung antara PKS dan Partai Demokrat.

Jelas dari kenyataan yang berhasil saya simpulkan berdasarkan beberapa dokumen dan sumber-sumber terpercaya. Bunda Putri praktis harus dibaca sebagai 'mitra intelijen' berbagai kepentingan-kepentingan strategis para elite Timur Tengah, untuk membangun pengaruh di kalangan para petinggi partai politik di Indonesia. Tidak cuma Partai Demokrat dan PKS. Karena itu tak heran, jika pada pergantian 2011 ke 2012, mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, sempat-sempatnya bermalam dan menghabiskan malam tahun baruan di Desa Cilimus, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Cirebon. Hayo ngapain coba? Masa cuma liburan doang sih untuk seorang menteri yang begitu sibuk jadwal dan agenda setiap harinya?

Mari kita telisik lebih lanjut fakta-fakta selanjutnya. Madame Putri ternyata jaringan koneksinya juga meluas ke Mesir. Bunda Putri juga diyakini merupakan pemilik pabrik pupuk organik terbesar di Kalimantan Barat. Namun ada satu versi cerita yang cukup menarik. Ternyata pabrik pupuk organik milik Bunda Putri ini, justru membuka pasar ke luar negeri dengan ekspor ke Jepang dan Korea Selatan. Alasanya karena dianggap pesaing oleh pabrik pupuk BUMN, sehingga pasar di dalam negeri justru diblokir.

Sampai di sini cerita makin menarik, dengan munculnya fakta lain, bahwa Petro Kimia atau yang saat ini jadi PT Pupuk Indonesia Holding, malah melakukan impor bahan baku pupuk kimia terbesar dari Canpotex Kanada, melalui jejaring Wilmar atau ke Jordania Phospate Corporation.Tentu saja pada taraf ini peran Bunda Putri tidak bisa dibaca sekadar sebagai broker atau arranger sekelas Artalita Suryani atau Hartati Murdaya Poe Sekalipun. Ini orang pastilah pemain yang cukup berkelas.

Sehingga dalam situasi ketika para elite politik dan ekonomi kita pada kena demam impor produk asing, peran Bunda Putri jadi fenomenal. Tapi kenapa SBY harus kebakaran jenggot kayak gitu? Nah dari pertanyaan menggelitik ini, muncul satu lagi fakta baru. Bahwa Bunda Putri juga main di sektor migas. Bahkan disinyalir merupakan aktor strategis dalam permainan migas di Indonesia. Bahkan Petronas pun merekrut Bunda sebagai penasehat strategis. Lagi lagi, fakta ini bisa saya simpulkan bahwa Bunda Putri bisa masuk ke pusat urat syaraf 'kartel migas' Indonesia, pastilah atas rekomendasi kekuatan-kekuatan korporasi global. Sekadar informasi, Bunda Putri punya koneksi dan relasi yang kuat dan solid dengan di ARAMCO, Qatar Oil and Gas di Dubai, Singapura hingga Hong Kong.

Beberapa perusahaan minyak yang saya sebut di atas, merupakan perusahaan-perusahaan minyak berskala global di Timur Tengah, dan berada dalam orbit pengaruh Amerika Serikat dan Inggris sejak awal. Lantas, untuk siapa Bunda Putri bekerja sebenarnya?

Kedekatannya dengan Keluarga Besar Kerajaan Arab Saudi, Emir Qatar, Kerajaan Thailand hingga Kesultanan Bolkiah di Brunei Darussalam, dan bahkan keluarga kekaisaran Jepang, orang ini tidak bisa kita anggap enteng. Kalau melihat fakta jaringan koneksi dan relasinya, Bunda Putri saya harus simpulkan sebagai 'mitra intelijen' yang mungkin bekerja untuk Amerika Serikat dan Inggris. Ini sangat dimungkinkan karena ayah dari Bunda Putri adalah seorang jenderal tentara terkemuka dalam bidang intelijen selain Benny Moerdani, Namun disamarkan melalui kerja sama dengan Jepang dan Korea Selatan. Bukankah Jepang dan Korea Selatan tetap berada dalam orbit pengaruh Amerika Serikat? Tentu saja kesimpulan saya jadi gugur kalau dia terbukti kelak merupakan 'mitra' ganda?

Dari serangkaian kisah dan fakta-fakta terbaru terkait profil Bunda Putri, jadi menarik untuk menjawab kenapa SBY harus marah besar ketika sosok ini mencuat ke publik melalui fakta persidangan? Sebelumnya, SBY terlihat marah ketika memberikan keterangan pers usai melakukan lawatan ke Brunei Darussalam. Beliau memberikan keterangan pers di Base Ops TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (10/10) malam. SBY membantah kenal sosok Bunda Putri yang sebutkan Lutfhi Hasan Ishaaq dalam kasus impor sapi.
http://m.aktual.co/aktualreview/1614...g-sesungguhnya

Halo, Saya Bunda Putri
SENIN, 16 SEPTEMBER 2013 | 09:43 WIB

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
Bunda Putri alian Non Saputri (kiri).TEMPO.CO

TEMPO.CO, Jakarta - Suara serak perempuan dalam rekaman itu tak asing di telinga Bernaldi Djemat. Baru mendengarkannya pada menit pertama dari 13 menit rekaman, pebisnis ini segera mengenalinya. "Seratus sembilan puluh persen: itu suara Ibu Non Saputri," katanya. Rekaman itu diputar di Pengadilan Korupsi Jakarta, Kamis dua pekan lalu. Tempo memperdengarkan salinannya kepada Bernaldi di kantornya, PT Borobudur Capital Indonesia, di Plaza Gani Djemat, Jakarta, lima hari kemudian. Non Saputri, tak lain, bekas mertua Bernaldi--yang menikahi anak tunggalnya, Peni Fernita, pada 2006. Pasangan ini bercerai lima tahun kemudian. “Suara Ibu serak karena dia perokok berat,” ujar Bernaldi.

Majalah Tempo edisi Senin 16 September 2013 mengulas sosok perempuan yang disebut-sebut sebagai tokoh kunci dalam kasus suap kuota daging impor . Saputri bukan satu-satunya yang mendapat julukan “Bunda”. Ada bunda lain yang banyak berperan dalam pengaturan kuota impor daging. Dialah Elda Devianne Adiningrat, Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, yang biasa dipanggil “Bunda Dattie”. Dia merupakan penghubung antara Fathanah, Luthfi, dan pejabat Kementerian Pertanian, juga Elizabeth Liman, Direktur Utama PT Indoguna Utama. Di kalangan importir dan pengusaha yang kerap bersentuhan dengan Kementerian Pertanian, nama Bunda Putri atau Non Saputri tak terlalu asing. Para pejabat di Kementerian itu juga sudah lama mendengar nama ini sebagai istri seorang pejabat eselon I yang mampu mempengaruhi penggantian pejabat. Seorang pejabat bercerita pernah ditawari naik pangkat oleh seseorang yang bernama Putri.

Menurut seorang pengusaha, Saputri pernah menjadi distributor pupuk dan hasil pertanian dengan mendirikan PT Dwipa Kreatek Persada pada 2002. Kantornya di Gedung Yarnati, Jalan Proklamasi 44, Menteng, Jakarta Pusat. Muhtar Syahroni, pengelola gedung itu, membenarkan Saputri pernah berkantor di sana. Saputri menyewa satu lantai di lantai satu untuk menjalankan bisnisnya. Namun, dua tahun setelah berkantor, usahanya mulai sepi. “Perusahaan bangkrut pada 2005 karena tak mendapat order,” kata Muhtar. Tempo belum memperoleh konfirmasi dari Saputri tentang informasi-informasi itu.

Padahal, rumah itu kerap dijadikan tempat rapat aktivis Lira. Selain tercantum sebagai penasihat, Saputri menjabat Ketua Lira Hijau, yang dilantik pada 2010. Lira memilih Saputri sebagai penasihat karena jaringannya di kalangan pengusaha sangat luas. “Supaya perusahaan-perusahaan itu memberikan dana program tanggung jawab sosial kepada Lira,” kata Sekretaris Jenderal Lira, Frans Watu. Frans, yang bertelepon dengan Saputri dua pekan lalu, menolak menghubungkan Tempo dengannya. “Sekarang dia sakit,” ujar Frans
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ya-Bunda-Putri

Dipo Alam: Petinggi PKS yang Paling Tahu dan Kenal Bunda Putri
Sabtu , 12/Oktober/2013 10:49

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
Foto Dipo Alam dan Bunda Putri?

JAKARTA, RAYATSULSEL.COM- Nama Bunda Putri terus menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Namun kingga kini, sosok Bunda Putri masih misterius. Seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, Sabtu, (12/10), Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, mengatakan bahwa yang paling tahu soal Bunda Putri adalah elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Yang paling tau & kenal dengan Bunda Puteri, menurut dialog Hakim dengan pesakitan dan saksi di pengadilan Tipikor KPK ialah petinggi PKS,” kata Dipo Alam melalui akun twitter-nya @dipoalam49 ( Sabtu, 12/10).
http://rakyatsulsel.com/dipo-alam-pe...nda-putri.html

----------------------------------

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?

Wanita memang suka membikin terguncyang hati Lelaki ... emoticon-Big Grin


emoticon-Cape d... (S)
Jenderal TB Hasanuddin Tantang SBY Bantah Tudingan LHI di Bawah Sumpah
Jum'at, 11 Oktober 2013 , 15:07:00 WIB

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
TB HASANUDDIN

RMOL. Presiden SBY membantah kesaksian Luthfi Hasan Ishaaq dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (KPK) pada Kamis kemarin (10/10). Bantahan SBY itu disampaikan di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Kamis malamnya. Posisi SBY dalam menyampaikan bantahan ini pun mendapat kritik dari Wakil Ketua Komisi I DPR, Mayjen (Purn) TB Hasanuddin. "SBY kalau mau bantah jangan di asrama militer dong," kata TB Hasanuddin, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, beberapa saat lalu (Jumat, 11/10). "Mestinya (kalau bantah) di bawah sumpah juga (di ruang pengadilan)," tegas TB Hasanuddin.

Dalam sidang di Tipikor, Luthfi mengatakan bahwa Bunda Putri merupakan orang dekat SBY. Peran Bunda Putri selama ini adalah penghubung antara pembina-pembina partai. Luthfi sendiri mengaku dikenalkan dengan Bunda Putri oleh Ketua Dewan Syura PKS, Hilmi Aminuddin, dan beberapa kali sudah bertemu dengan Bunda Putri. Sementara SBY, dengan nada kesal dan marah, memastikan Luthfi telah berbohong.

http://www.rmol.co/read/2013/10/11/1...-Bawah-Sumpah-

[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?

Sosok Bunda Putri yang Misterius Terjawab, Dia Istri Dirjen di Kementan
Selasa, 17/09/2013 12:03 WIB

Jakarta - Nama Bunda Putri terkuak lewat percakapan telepon Ridwan Hakim dan Luthfi Hasan. Di tengah percakapan kedua orang itu, muncul suara perempuan yang disebut sebagai Ridwan Hakim sebagai Bunda Putri. Percakapan ketiganya mengungkap adanya peran orang luar dari Kementan soal atur mengatur jabatan eselon di kementerian itu. KPK menyebutnya ada orang-orang yang bekerja di 'ruang gelap' tapi punya pengaruh di ruang yang terang. "Itu kan bahaya. Itu namanya tidak transparan," ujar Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bambang Widjojanto seperti dikutip dari majalah detik, Selasa (17/9/2013). Siapa Bunda Putri ini? Penelusuran majalah detik menemukan jejak bahwa Bunda Putri yang memiliki nama asli Non Saputri bertempat tinggal di Jalan Metro Pondok Indah, SB-09, RT05/015, Jakarta Selatan.

Bunda Putri ini diketahui berasal dari Cilimus, Kuningan, Jabar. Bunda Putri juga memiliki rumah di sana. Menurut adik tirinya, Otong Mulyadin yang juga kepala desa, Bunda Putri kerap pulang 4-5 bulan sekali. Ketika pulang dia kerap membagikan sembako dan uang ke penduduk yang tak mampu. Namun yang mengejutkan, dari mulut Otong keluar pengakuan bahwa kakaknya itu bersuamikan seorang pejabat di Kementan tak lain Direktur Jenderal Hortikultura Hasanuddin Ibrahim alias Odeng. "Sepengetahuan saya, suaminya Pak Odeng. Kalau ingin kejelasan, harus tanya yang bersangkutan. Saya juga banyak yang datang dan menanyakan, saya jawab apa adanya," jelas Otong yang ditemui majalah detik. Benarkah Odeng dan Bunda Putri suami istri? Mantan menantu Bunda Putri, Bernaldi Kadir Djemat yang akrab disapa Aldi, menyebutkan Odeng rutin ngapeli Bunda Putri sejak 2005. Saat itu ia masih berpacaran dengan Peni Fernita Saputri, anak semata wayang Non Saputri.


Setelah menikahi Peni pada 2006, Aldi pernah menanyakan status hubungan Odeng dengan Bunda Putri. Pasalnya, Odeng sering ngapeli Bunda Putri di rumah Aldi. "Saya pada saat itu tanya, 'ini sebenarnya statusnya bagaimana?' Gelagatnya mulai panik-panik gitu," ujar Aldi. Kabar yang beredar di Kementerian Pertanian menyebutkan Odeng sudah resmi bercerai dengan Rina. Ia menikahi Bunda Putri. Sayangnya, Bunda Putri yang dikonfirmasi majalah detik, lewat SMS dan telepon, juga disambangi rumahnya tak memberikan respon. Sementara Odeng mengelak saat ditanya mengenai Bunda Putri. "Ya, kan banyak orang bernama serupa," katanya sambil menegaskan tidak mau membicarakan masalah pribadi.
[url]http://news.detik..com/read/2013/09/17/120322/2360904/10/sosok-bunda-putri-yang-misterius-terjawab-dia-istri-dirjen-di-kementan?nd772205mr[/url]

Bunda Putri Berpengaruh di Kementerian Pertanian
SENIN, 16 SEPTEMBER 2013 | 05:48 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Non Saputri alias Bunda Putri diduga memiliki jaringan luas di Kementerian Pertanian. Menteri Pertanian Suswono mengaku pernah meresmikan pabrik pupuk PT Sinka Sinye Agrotama, perusahaan pupuk organik di Singkawang, Kalimantan Barat, pada 31 Mei 2011. “Pabrik itu punya dia,” kata Siswono seperti dimuat dalam laporan utama majalah Tempo edisi pekan ini. Seharusnya, pabrik pupuk organik terbesar di Asia Tenggara itu diresmikan oleh Presiden Yudhoyono, tapi batal. Sejumlah pejabat di Kementerian Pertanian mengenal Bunda Putri sebagai istri Direktur Jenderal Holtikultura, Hasanuddin Ibrahim. Hebatnya, Saputri dianggap mampu mempengaruhi pergantian pejabat di Kementerian Pertanian. Seorang pejabat di sana bercerita pernah ditawari naik pangkat oleh Putri dengan syarat menyerahkan sejumlah uang. Tapi karena tak punya uang, dia menolak.

Menurut pejabat ini, ada sejumlah koleganya bisa sampai pada pembahasan tim penilai akhir di kantor wakil presiden dengan bantuan Saputri. “Saya tahu karena ada orang di sana yang bercerita,” kata pejabat ini. Hasanuddin tak menyangkal atau membenarkan punya hubungan dengan Non Saputri. Kamis pekan lalu, dia menolak menjawab urusan rumah tangga. Saat diminta menyebut nama istrinya, ia mengatakan “Nyonya Hasanuddin.”
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...rian-Pertanian


emoticon-Sorry
tebak tebak buah manggis
ada dua versi...bunda putri dekat dengan cikeas atau dengan pks ?
lah suswono sendiri ngaku kalau bunda putri itu istrinya pejabat mentan

hayo ada apakah gerangan antara SBY dengan Bunda Putri, koq cepat banget tanggapan akhi SBY padahal perekonomian carut marut ama kenaikan BBM saja akhi SBY bisa santai menanggapinya emoticon-Kiss
dendam bener pks sama sby, makanya semua petinggi pks nyerang demokrat dan sby, sampe si lutfi aja uda mau dibui masih sempet2nya fitnah sby.
foto porno juga ada kaitannya emoticon-Ngakak

ane cuma mau bilang ada hubungan kerja intelijen. sby, hilmi dan madame putri.

kpk bntar lg tangkap pentolan makelar, mantan staf khusus presiden.
Ane tau nya malah cuma bunda ipet doanx emoticon-Peace
Beye napa ya tiba2 marah? emoticon-Bingung (S)

Jangan2.... emoticon-Thinking
[PIC] The Other Side Madame Bunda Putri. Wanita Pelobby Unggul "Asset" PKS?
Quote:Original Posted By batuhitamhoax
dendam bener pks sama sby, makanya semua petinggi pks nyerang demokrat dan sby, sampe si lutfi aja uda mau dibui masih sempet2nya fitnah sby.


Ini lagi antek bemo satu emoticon-Big Grin udah ga laku jualan ente bos.
bunda putri sama kaya bunda dorce gan sama2 batangnya udah ditebasemoticon-Betty
dr berita2 yg ada keknya bs disimpulkan:

Ideologi parpol saat ini sama semua: KORUPSI !

Visi yg mengggerakkan mereka juga sama: kesrakahan!
Misi yg mrk kembangkan tak beda: Bagaimana mencuri uang negara demi kelompok mereka.

strateginya: tak peduli lawan atau kawan yg penting mau bekerjasama untuk korupsi.

mari sambut pemilu dgn lapang dada - kaskusng dadanya Nikita Mirsani ...
Beneran nih?
Bunda Putri dianggap asset berharga oleh PKS?
kirain bininya eyang dubur .. mirip sih .. emoticon-Ngacir
Ane baru tahu klo SBY itu Presiden Indonesia.....emang kita punya Presiden yak?

emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By Fela Kuti


Ini lagi antek bemo satu emoticon-Big Grin udah ga laku jualan ente bos.

bemo? sori ye
lu yg bego
si lutfi ini bilang si bunda putri orang paling hebat seindonesia bisa nentuin reshuffle segala, sementara yg jelas2 ketauan deket si hilmi sama anaknya.
orang kaya lu yg kena fitnahan lutfi
emoticon-Ngakak
Quote:Bunda puteri berfungsi seperti konektor y emoticon-Big Grin

berawal dari patonah dn lutpi merangsek ke atas.
apabila bunda putri tsb betul ada nya sebagai konektor istana siap siap dapet bad ending di kpk. emoticon-Big Grin

seperti yg sudah sudah semua presiden lengser karena kasus. emoticon-Berduka (S)


emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By jokowince
JANGAN-JANGAN KENAL BENERAN NIH SIR BEYE AMPE MARAH GITU..BIASANYA KAN KALEM DAN PENUH PERHITUNGAN
JARANG KELUAR STATEMEN YANG ANEH2 emoticon-Smilie
PALING CUMA "PRIHATI"


AWAS JADI SENJATA MAKAN TUAN..CEPAT CARI CARA LAIN BUAT NGALHIN ISU..NANGKEP SIAP LAGI KE YANG BISA BIKIN HEBOH MEDIA

emoticon-Big Grin

ane perhatiin kok kasus sapi makin kesini malah makin nyerempet ke ISTANA emoticon-Big Grin
jangan-jangan kasus SAPI hanya sedikit dari permainan besar para sindikat yang sebenarnya ISTANA sendiri yang mengendalikan
lutfi dan fatonah hanya peman kelas teri aja emoticon-Big Grin


semua berawal dari nazarudin yang ketangkep korupsi wisma atlet, setelah itu bemokrat berjatuhan satu persatu, nanti setelah pilpres belum tentu lho SIR BEYE aman dari pengamatan KPK emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Bapang
Ane baru tahu klo SBY itu Presiden Indonesia.....emang kita punya Presiden yak?

emoticon-Bingung


Kita punya presiden.... Tapi ga punya wapres... emoticon-Hammer2 ...oot
×