alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257f41ffeca170d74000003/3-hal-yang-mengalahkan-segalanya-muslim
3 Hal yang mengalahkan segalaNya (Muslim)
Mohon ijin untuk posting ya...
Newbie mungkin bisa membantu yang lain untuk membutuhkan hal-hal spiritual. Baik dari kita pasti punya EGO di diri kita sendiri, terkadang STRESS karena banyak hal yang kita pikirkan, LESU begitu melihat dompet isinya kosong, NANGIS karena merasa sudah tak terbendung lagi rasa sedih dihati kita.

Mungkin ane bisa bantu dengan sedikit masukan buat agan-agan disini, ada 3 Hal yang bisa mengalahkan segalaNya...

1. SHOLAT & DZIKIR - Sudahkah kita Sholat hari ini, mungkin kata-kata itu banyak kita temui dimana-mana, dibaca, lalu diabaikan, tapi apa pernah kita resapi kata-kata SHOLAT itu sendiri??? Kenapa sih umat muslim harus SHOLAT, kenapa sih ada kata-kata SHOLAT itu hampir setiap hari. SHOLAT bisa dibilang tiang agama, dimana saat kita WUDHU, kita bisa merasakan kesegeran air itu, dari yang SUNTUK mungkin bisa berubah jadi tidak lagi suntuk, dari yang EMOSI bisa jadi dingin sejenak karena terkena AIR dari WUDHU tersebut. Ketika kita melakukan SHOLAT, yang utama yang kita ingat ketika kita mengucapkan "ALLAHU AKBAR" terus apa yang terjadi??? ALLAHU AKBAR tandanya hanya ALLAH yang kita utamakan. Tapi apakah benar kita sudah mengutamakan ALLAH didalam hidup kita, coba lihat lagi setelah selesai kita sholat lalu buru-buru bergegas karena harus kembali bekerja, apa pernah kita sejenak merenung, sudah melakukan apa kita untuk ALLAH hari ini??? BerDZIKIR lah!!! Karena hanya DZIKIR yang mengingatkan MANUSIA kepada ALLAH setiap saat, itu bisa dilakukan saat kita nyetir mobil, nunggu bis, nunggu jemputan, dimanapun bisa dilakukan (Asal jangan di kamar mandi)

2. SEDEKAH/ZAKAT/INFAQ - 3 kata yang sebenarnya sama saja artinya, walaupun saya kurang paham betul satu-satu artinya bisa dipakai apa saja. Tapi intinya kita harus menyerahkan harta/milik kita yang kita sayangi untuk orang yang lebih membutuhkan. Salah satu yang paling utama UANG, sebenarnya ini hanya tradisi orang saja, tidak harus dengan UANG, kita bisa memberikan SENYUM, itu bisa dibilang juga salah satu sedekah untuk orang lain, bisa jadi orang yang sedang MARAH ketika melihat orang lain TERSENYUM bisa menyejukkan hatinya, kita bisa dibilang BERSEDEKAH. Tapi yang paling penting adalah MILIK KITA YANG KITA SAYANGI, apa yang sudah kita berikan untuk orang lain yang niatnya hanya mencari RIDHO ALLAH? Pernahkah terpikirkan sama kita sampai kesana? Mungkin buat beberapa orang UANG 10.000 tidak ada artinya, tapi buat orang lain belum tentu. Bisa jadi itu sesuatu sangat berharga dan apabila dia menerima, dia bersyukur. Sama seperti kisah Nabi Ibrahim, ketika diminta oleh ALLAH untuk menyembelih anaknya, lalu dengan keikhlasan diberikan hanya karena niat LILLAHI TA'ALA. Tapi diganti oleh ALLAH saat itu juga, begitu juga kita manusia yang biasa dan tidak punya apa-apa, sudah bisakah kita mencontoh beliau???


3. KEYAKINAN - BERSYUKUR.
Dalam hal ini mungkin banyak dari kita kurang meYAKININ apa yang kita dapatkan. Tidak menutup kemungkinan saya juga seperti itu. Tapi apabila diingat lagi, SYUKURI lah apapun yang kita dapatkan sekarang, baik itu sakit, baik itu menderita, baik itu kesusahan, ucapkan "ALHAMDULILLAH" bagaimanapun, itulah yang sedang diberikan ALLAH kepada kita sebagai manusia. Hal ini yang terkadang orang lupa untuk menyebutkan atau bahkan menSYUKURI apa yang terjadi. Selalu saja banyak hal yang kita KOMENTARI ataupun TULIS STATUS menjadi opini pertama. Sebaik-baiknya Manusia adalah MANUSIA yang tidak pernah mengeluh dalam hidupnya, mungkin ini bisa sama-sama kita pelajari. Begitu juga saya, masih kurang dalam hal-hal ini.

Itulah 3 HAL yang mengalahkan segalaNya dalam hidup ini, mungkin tips dan trik ini bisa dijalani dalam hidup kita semua, belajar dan lakukan. Insyallah ini berguna untuk siapapun juga. Apabila ada yang ingin terus belajar 3 hal ini bisa Hubungi pak IWAN 08567896166/085280001440, insyallah beliau bisa meneruskan kata-kata saya didalam sini. Terima kasih sebelum dan sesudahnya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan kata-kata atau yang lain sebagainya, saya hanya manusia biasa.

Wassalam
emoticon-Bingung (S)

salah kamar kayaknya......
3 Hal yang mengalahkan segalaNya (Muslim) emoticon-Takut salah kamar gan...
Salah kamer
salah kamer