alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257d8cd108b46382e000008/ratu-atut-diduga-kuasai-175-proyek-senilai-rp115-triliun-di-banten
Ratu Atut Diduga Kuasai 175 Proyek Senilai Rp1,15 Triliun di Banten
Ratu Atut Diduga Kuasai 175 Proyek Senilai Rp1,15 Triliun di Banten

Skalanews - Koordinator Divisi Monitoring Analisis Anggaran, Indonesia Corruption Watch (ICW), Firdaus Ilyas, mengatakan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, menguasai sedikitnya 175 proyek pengadaan barang dan jasa Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Pemerintah Provinsi Banten di provinsi tersebut.

"Secara keseluruhan pada Kementerian PU dan Pemprov Banten diduga perusahaan yang dikendalikan langsung oleh Atut cs dan jaringannya mendapat 175 proyek dengan total nilai kontrak Rp1,148 triliun. Itu baru dari Kementerian PU dan Pemprov Banten, belum kementerian/lembaga lain dan kabupaten/kota di Banten," kata Firdaus, di Jakarta, hari ini.

Dari hasil penelurusan ICW, ada dua modus yang digunakan Atut untuk mendapatkan proyek pengadaan barang/jasa di Banten, yaitu melalui perusahaan yang dikuasai keluarga Atut secara langsung, atau perusahaan lain yang menjadi bagian kartel Atut.

Perusahaan yang dikuasai keluarga Atut secara langsung berhasil mendapatkan 52 proyek di Kementerian PU dan Pemprov Banten dengan total nilai kontrak Rp723,333 miliar.

Rinciannya, proyek Kementerian PU selama 2008-2013 setidaknya tercatat 33 proyek yang dimenangkan dengan total nilai kontrak Rp478,728 miliar dan proyek Pemprov Banten selama 2011-2013 setidaknya ada 19 proyek yang dimenangkan dengan total nilai kontrak Rp244,604 miliar.

"Selain melalui perusahaan yang dikuasai keluarga Atut secara langsung, ternyata pada 2012 setidaknya 24 perusahaan yang diduga bagian dari kartel Atut mendapatkan 110 proyek Pemprov Banten dengan total nilai kontrak Rp346,287 miliar," katanya.

Sedangkan proyek di lingkungan Kementerian PU, selama 2011-2013 perusahaan kartel tersebut mendapatkan 13 proyek dengan total nilai Rp78,794 miliar.

"Itu menunjukkan gurita bisnis Atut menguasai proyek pengadaan barang/jasa yang ada di Banten. Rezim politik memang selalu identik dengan kekuasaan dan uang," kata Firdaus. (Ant/DS)

http://skalanews.com/berita/detail/1...liun-di-Banten
Panasbung sapi pushtun kebagian gak? emoticon-Ngakak
itulah salah satu contoh apa bila kekuasaan di beli oleh uang. ujung ujungnya nyari untung
monggo dikomen yg sopan,,emoticon-I Love Indonesia (S)
si atut itu banyak punya dukun santet dan premannyaemoticon-Kiss
udah biasa seh sbnrnya kyk gtu ,
di papua ane liat jg bgtu,
di sebagian sumatra jg byk yg bgtu . .
mau bilang aplg ?????
sampai binun mau komen apa, ngitung duitnya gimana yak....
wajar kalo dia sampe nguasain 175 proyek, lha semua kroni dia. walikota, bupati, anggota hewan, kejaksaan dan polisi juga bisa disumpal pake duit.. hiks


perasaan dari dulu nih Dinasti adem ayem aja,... hiks


tapi sepandai-pandainya nyimpen bangke, tetep kecium juga..
yaa liat ja koleksi2 nya si atut.. gurih kan.. emoticon-Genit

TS, mana komeng mu?

sebelumnya, TS mana komengmu? tunggu di bredel tread ini.

Sah sah ajalah...kenapa? ada masalah dengan project yang dipegang oleh kroni kroni penguasa.
daripada dimakan oleh orang lain, ya yang dekat dulu deh yang dapat.
Bisa juga tuh sampai 1 Trilyun lebih.
Soalnya pengusaha-pengusaha kroni Atut banyak sekali bertebaran di Jakarta. Mereka itu yang biasa ikut "tender diatur".
pantesan keluarganya kaya raya, proyek segitu dikangkangi sendiri. punya koleksi mobil mewah pula
Waduh gan tuh duit ye?
Lumayan tuh proyekan 1T
Pasti golkar kecipratan jg
Uang cipratan proyek jatah pejabat?

Udah biasa tuh emoticon-Angkat Beer

TANGKAPPP!!! emoticon-Mad (S)
Di usut saja perusahaan-perusahaannya klo terbukti atut bisa bikin dynasti baru di Bui.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
banyak sekali proyek yang didapat .. emoticon-Matabelo
seharusnya ada peraturan kalo kerabat pejabat dilarang ikut tender bisnis ya gan