alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257d76bfcca178f3400000c/kemendagri-akan-tetap-lantik-hambit-bintih
Kemendagri Akan Tetap Lantik Hambit Bintih
inilah..com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, pihaknya tengah menunggu surat keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Tengah perihal SK kemenangan Hambit Bintih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Gunung Mas.

Surat gubernur tersebut sampai ke Kemendagri setelah ada putusan dari Komisi Pemilihan Umum. "Kemendagri menunggu administrasi, kalau di daerah belum kirim (SK), kami tunggu sikap KPU dan gubernur," kata Gamawan, di Kemendagri, Jumat (11/10/2013).

Keputusan perihal Pilkada Gunung Mas, lanjut Gamawan, sudah final. Untuk pelantikan Hambit Bintih tinggal menunggu SK dari gubernur. "Sekarang sudah final, tapi administrasi harus jalan. Jadi kami tunggu dulu KPU di daerah," tandasnya.

Sebelumnya, sengketa Pilkada Gunung Mas sontak menjadi perhatian publik. Sebab, kasus ini menyeret Ketua nonaktif MK Akil Mochtar menjadi tersangka dugaan suap sengketa pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Sementara itu bupati terpilih Hambit Bintih, juga ikut terseret dalam kasus yang sama dan berstatus tersangka. [yeh]
[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2037600/kemendagri-akan-tetap-lantik-hambit-bintih#.UlfWrFNjet8"][/URL]
---------------------
Tidak ada yang berani ambil tindakkan tegas....
Sudah jelas menjadi tersangka..... malah dilantik emoticon-Cape d... (S)
parahnya negeri ini... mengulang yang sdh pernah ada... ga kapok-kapok
kan masih tersangka, belon terdakwa, sabar gan biar KPK yg beresin sisanya emoticon-I Love Indonesia (S)
wong yang sudah jadi terpidana juga ada yang dilantik di penjara kok
Jadi ga aneh juga emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Mad padahal lagi diperiksa KPK emoticon-Mad




Kemendagri Akan Tetap Lantik Hambit BintihKemendagri Akan Tetap Lantik Hambit Bintih

Jadi Terdakwa Korupsi, Pejabat Pemprov Banten Ini Tetap Dilantik


Yasser Ali Harakan - detikNews
Banten - Sekretaris Daerah Banten melantik lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten. Menariknya, satu diantara lima pejabat yang dilantik tersebut berstatus terdakwa terkait dugaan korupsi pengadaan baju dinas DPRD Banten.

Lima pejabat yang dilantik tersebut adalah Iman Sulaeman yang menjabat Sekretaris DPRD Banten, Dadi Rustandi menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Wahyu Wardana sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Komari sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan Khaerul Amri Chan menjabat Ka. Biro Organisasi Setda Banten.

Sementara dari nama-nama tersebut, tercatat Dadi Rustandi saat ini berstatus duduk di meja pesakitan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Serang, Banten. Catatan detikcom, sidang perdana yang membelit Dadi mulai berlangsung sejak 11 April 2013 lalu.

Dalam sambutannya Sekda Banten, Muhadi, mengatakan bahwa penempatan pejabat ini telah dilakukan melalui mekanisme sesuai dengan peraturan kepegawaian yang berlaku yaitu PP. 100 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan PP. 13 Tahun 2002.

"Melalui pertimbangan Baperjakat dengan memperhatikan beberapa aspek seperti kompetensi, integritas, disiplin, loyalitas, pengalaman dalam jabatan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara," kata Muhadi dalam amanat pelantikan, Jumat (31/5/2013).

Namun saat dikonfirmasi wartawan mengenai pelantikan Dadi tersebut, Muhadi lebih memilih bungkam.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/06/01/040901/2262029/10/terdakwa-korupsi-baju-dinas-dprd-banten-dilantik-jadi-pejabat-eselon-ii?nd772204btr"]Sumber[/URL]
payah nih mendagri
udah ketahuan integritas si bintih amburadul masih aja dilantik...
hebat.. negara hancur.... diurus sm mahluk mahluk bejat...
pemerintahan sekarang banyak - ketimbang +.
parah juga ya negara ini
ati2 gan.. menteri satu ini sensitifan looh.. salah2 ente dilaporin kepolisi nulis2 yang jelek2in ybs (mang jelek kan???) wkwkwkwk...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By chrisfreeze
ati2 gan.. menteri satu ini sensitifan looh.. salah2 ente dilaporin kepolisi nulis2 yang jelek2in ybs (mang jelek kan???) wkwkwkwk...emoticon-Ngakak


+dapet RCB dari ...emoticon-Shutup (S)
Quote:Original Posted By kloneng2012
payah nih mendagri
udah ketahuan integritas si bintih amburadul masih aja dilantik...


Carut marut ini mungkin karena ketidaktegasan dari mendagri sendiri.
Kl terknadala dgn UU, harusnya mendagri berani jaga badan utk menjaga pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
Kan masih tersangka gan, ya proses administrasi jalan terus, toh nanti ada wakilnya kan? Klo emang terbukti bersalah baru dicopot lagi..
Quote:Original Posted By gestorben
Kan masih tersangka gan, ya proses administrasi jalan terus, toh nanti ada wakilnya kan? Klo emang terbukti bersalah baru dicopot lagi..


Betul, semua harus sesui proses administrasi dan hukum. Kalau dia jadi terdakwa, harusnya langsung di cabut jabatannya. Kalau pas jadi terdakwa dia tidak di cabut, baru kita kritik abis abisan Mentri Dalam Negrinya.
dilantik dulu terus di non aktifkan kan bisa ? kenapa harus dipermasalahkan ? emoticon-Cape d... (S)
Aneh bin ajaib negara ini emoticon-Ngakak Lanjutkan....emoticon-Traveller