alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257c9cbffca170770000008/andi-mallarangeng-yakin-tak-bersalah-di-kasus-hambalang
Andi Mallarangeng Yakin Tak Bersalah di Kasus Hambalang
Skalanews - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng tetap bersikukuh tak merasa bersalah dalam kasus Hambalang.

"Saya tidak tahu sampai sekarang ini apa yang dituduhkan kepada saya. Tapi saya yakin saya tidak salah," ujar Andi, di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (11/10).

Pernyataan Andi ikut ditimpali oleh kakak kandungnya, Rizal Mallarangeng, dengan mengatakan bahwa KPK telah menahan orang yang tidak bersalah.

Padahal sebelumnya hasil Audit Investigasi jilid II Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyebutkan jumlah kerugian negara dalam kasus megaproyek di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor mencapai Rp 463,66 miliar, atau hampir setengah triliun.

Saat menyerahkan hasil audit ke KPK, Ketua BPK, Hadi Poernomo, saat itu menyebutkan kerugian negara yang dimaksud adalah kerugian yang timbul akibat gagalnya proyek yang direncanakan.

Uang yang dikeluarkan pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara untuk Hambalang sebesar Rp 1,2 triliun. Dalam pelaksanaannya, uang yang dikeluarkan sebesar Rp 471 miliar. ”Masih ada sisa Rp 8 miliar, jadi Rp 463 miliar, semua termasuk pengadaan barang-jasa.”

BPK mengungkapkan ada pelanggaran proyek multi year tersebut. Dimana Kemenpora tidak pernah memenuhi persyaratan untuk lakukan studi amdal sebelum mengajukan izin lokasi, site plan, dan izin mendirikan bangunan kepada pemerintah kabupaten Bogor.

Disebutkannya juga Kemenpora tak menyusun dokumen evaluasi lingkungan hidup (DELH) mengenai proyek pembangunan P3S0N Hambalang, sebagaimana diamanatkan UU 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolana Lingkungan Hidup.

Selain itu, BPK juga menemukan permohonan persetujuan kontrak tahun jamak dari Kemenpora kepada Menkeu atas proyek P3SON Hambalang, tidak penuhi persyaratan sebagaimana ditetapkan dalam aturan berlaku. Sehingga selayaknya permohonan itu ditolak.

Tapi sebaliknya, proses pemberian persetujuan dilakukan pada tingkat direktorat jenderal anggaran sampai Menkeu dipercepat, dengan mengakibatkan pemenuhan persyaratan yang diatur berdasarkan ketentuan-ketentuan berlaku.

"Pihak-pihak terkait secara bersama-sama, diduga telah merekayasa pelelangan untuk memenangkan KSO AW dalam proses pemilihan rekanan pelaksana proyek pembangunan P3SON Hambalang." (Bisma Rizal/ mvw)

http://skalanews.com/berita/detail/1...asus-Hambalang
tinggal jilat pantat kebo pasti bebas
lah kpk udah jadi kacung nya si kebo
emoticon-Big Grin
kita lihat saja bagaimana endingnya. btw si anas gak ada kabarnya, apa jangan2 udah gantung diri?emoticon-Ngacir
let see emoticon-Cool
nice news emoticon-thumbsup
tapi yg aneh knp nih orang dulu ngebet pengen jadi menteri olahraga???

pasti gara2 ada proyek triliunan kayak giniemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emang ada maling ngaku ?? emoticon-Najis
mana ada sih orang yang ngaku ...salah...gak mungkin kpk menangkap orang tanpa bukti...liat aja nanti...
Kalo KPK lembek semakin banyak yang jadi korupsi....
Ciyuss??




Andi Mallarangeng Yakin Tak Bersalah di Kasus HambalangAndi Mallarangeng Yakin Tak Bersalah di Kasus Hambalang
tidak merasa bersalah wong cuma segitu yang dia korup
mungkin itu maksud dia emoticon-Big Grin
kita tunggu aj hasil penyidikan'y apakah dy terbukti bersalah atau tidak,terserah tanggapan dy sperti apa..
×