alexa-tracking

Jadi Tersangka Penyuap Akil, Hambit Tetap Dilantik Jadi Bupati Gunung Mas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257c3d6108b466468000002/jadi-tersangka-penyuap-akil-hambit-tetap-dilantik-jadi-bupati-gunung-mas
Jadi Tersangka Penyuap Akil, Hambit Tetap Dilantik Jadi Bupati Gunung Mas
Jakarta - Meski berstatus tersangka korupsi, Hambit Bintih tetap melenggang dilantik menjadi Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun jika status Hambit naik menjadi terdakwa, maka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan menonaktifkan Hambit.

"SK Hambit Bintih sebagai Bupati Gunung Mas tetap akan diproses oleh Kemendagri," kata Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh kepada detikcom, Jumat (11/10/2013).

Menurut Zudan, dengan adanya putusan MK yang menguatkan Hambit Bintih sebagai pemenang pilkada di Gunung Mas, maka hak konstitusionalnya sebagai pemenang pilkada harus diberikan.

"Hak konsititusionalnya tetap dihormati dan dilanjutkan pada proses pengesahan sebagai bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Lebih lanjut Zudan menjelaskan, adanya masalah hukum pidana yang saat ini sedang menimpa Hambit sifatnya merupakan tanggung jawab individu. Sehingga harus dipisahkan dengan proses hukum administrasi untuk mengesahkan sebagai bupati. Namun Hambit tidak perlu girang terlebih dahulu. Sebab jika statusnya naik dari tersangka menjadi terdakwa, maka Mendagri akan menonaktifkan Hambit dari posisinya.

"Bila Hambit sudah menjadi terdakwa dan keluar register perkara maka Mendagri akan memberhentikan yang bersangkutan dan menetapkan wakilnya sebagai pelaksana tugas harian kepala daerah sampai ada putusan yang berkekuatan hukum tetap," papar Zudan.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/11/160516/2384795/10/jadi-tersangka-penyuap-akil-hambit-tetap-dilantik-jadi-bupati-gunung-mas?n991102605[/url]

GAK HERAN NAMANYA JUGA INDONESIA
entah kenapa gw gak heran ? emoticon-I Love Indonesia
Aturan yang blegug
Karepmu lah pak-pak
lumayan dong ngicip gaji+tunjangan+fasilitas kepala daerah sambil nunggu SP1 yang saya yakin bertele2 n makan waktu yg ga sebentar emoticon-Big Grin
indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Kemungkinan keputusannya masih berkekuatan hukum, karena dari MK sendiri tidak ada usaha/mengeluarkan keputusan bahwa keputusan itu batal demi hukum... jadi ya jalan terus lah si sambit... palagi mendagri kita mentalnya mental kgk tau diri emoticon-Malu (S)
ya begitu la indonesia
belum naik jadi terdakwa, kan? emoticon-Big Grin
wakilnya ntar yg naik emoticon-Big Grin
lah koq goblok bener nunggu status terdakwa baru di non-aktifkan
udah tersangka dikelarin dulu baru dilantik donk, otak2 hewan mikirnya cetek banget
palingan kalo udah jadi terdakwa bakal ngluarin jurus 1001 alasan 'ngenyel' jadi bupati di balik penjara emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
hukum tetap berlaku dan hrs ditegakkan,gpp ksh angin segar dlu sesaat..
Quote:


Ya memang aturannya gitu gan
tersangka kan baru persangkaan, ga masalah
kalo jadi terdakwa di non aktifkan karena sudah ada dakwaan dan lagi proses hukum
kalo dah di putus bersalah baru dah di pecat gan

emoticon-Cape d... (S)
setidakny nyicip jadi bupati dlu coy emoticon-Metal
weleh weleh rusak rusak...
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
heran gw sama pejabat pejabat negara ini......
ga tau mo ngomong apa lagi
hebaaatttt.....
Indonesia gitu loh emoticon-Nohope
Udah jadi tersangka masih dilantik jd bupati, pdhal kasus penyuapan pemenangan pilkada emoticon-Cape d... (S)
Nunggu jd terdakwa, pdhal dalam proses hukum nanti bisa ditahan tergantung penegak hukum. Tambah lucu, menjalankan roda pemerintahan dari penjara, gpp secara bos narkoba aja bisa mengatur bisnis narkobanya dari penjara emoticon-Cape d... (S)
indonesia

yang item bs jadi putih

yg putih bs jadi item

anything could be happen emoticon-Big Grin
menterinya lagi belajar konstitusi, jadinya begini
mengharukan .... emoticon-Big Grin