alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257be4638cb170609000005/anugerah-kusala-swadaya-2013
Thumbs up 
Anugerah Kusala Swadaya 2013
Anugerah Kusala Swadaya 2013
Pelaku usaha memamerkan produknya pada gelar Anugerah Kusala Swadaya 2013 di Gedung langen Palikrama, komplek PT Pegadaian, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013). (AAS/BK)

PROFIL | Kusala Swadaya 2013 – Bina Swadaya bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan menggelar Penganugerahan Kusala Swadaya 2013, anugerah Kusala Swadaya merupakan penghargaan kewirausahaan nasional.

Penganugerahan diselenggarakan di Gedung Langen Palikrama, PT Pegadaian (Persero), jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013). Kusala Swadaya merupakan suatu event penghargaan yang diberikan kepada pelaku usaha, motivator, kelompok, para penulis, dan media sebagai apresiasi atas perjuangan mereka yang tanpa kenal lelah untuk memberdayakan masyarakat melalui semangat kewirausahaan sosial (Social enterpreneurship).

Penganugerahan Kuala Swadaya 2013 adalah ajang ke-3 yang sukses terselenggara oleh Bina Swadaya, sebuah lembaga kewirausahaan sosial yang bergerak dibidang keberdayaan dan pemberdayaan masyarakat sejak tahun 1967, yang hingga kini terus memotivasi msyarakat lewat Penghargaan Nasonal untuk Para Pegiat Kewirausahaan Sosial.

Tema pokok penganugerahan kali ini adalah “Kreativitas Nilai Sosial dalam Bisnis dan Perdagangan”, sedangkan 3 tujuan diadakannya Kusala Swadaya adalah; Pertama, Mendorong peningkatan gerakan pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan kewirausahaan sosial, terutama melalui kreativitas produk dan perdagangan berkeadilan.

Kedua adalah, Memotivasi individu dan kelompok untuk meningkatkan kualitas kegiatan pemberdayaan masyarakat di lingkungan masing-masing, kemudian Ketiga, Menginspirasi masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap produk lokal dan perdagangan berkeadilan dalam upaya mengatasi kemiskinan dan keterbelakangan.

Anugerah Kusala Swadaya 2013

KATEGORI ANUGERAH KUSALA SWADAYA
Penganugerahan Kusala Swadaya terkategori menjadi 4 kelompok yakni:

1. Kusala Swadaya Individu
Anugerah diberikan kepada perorangan yang memiliki inovasi dan kepedulian yang berdampak nyata terhadap peningkatan keberdayaan masyarakat, baik itu sebagai pelaku usaha maupun sebagai motivator.

2. Kusala Swadaya Kelompok
Anugerah bagi mereka yang berhasil mengembangkan potensi bersama untuk meningkatkan keswadayaan kelompoknya dan meningkatkan keberdayaan masyarakat pada umumnya.

3. Kusala Media Media Cetak Daerah
Bagi media cetak daerah (lokal) yang telah mendorong peningkatan keberdayaan masyarakat pada umumnya.

4. Kusala Swadaya untuk Jurnalis Warga
Anugerah bagi penulis di media massa, blog, citizen journalist, yang diyakini mampu menjadi agen perubahan dan memiliki inovasi baru dalam bisnis dan perdagangan berkeadilan.

Anugerah Kusala Swadaya 2013 kali ini menghadirkan para dewan juri dari berbagai profesi. Dewan juri yakni, Wakil Menteri Perdagangan RI Bayu Krisnamurthi, MS, Praktisi Kewirausahaan Rheinal Kasali, Tokoh Media Uni Zulfiani Lubis, Budayawan Arswendo Atmowiloto, Tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sri Palupi, Tokoh media Ignatius Haryanto, Jurnalis senior Andreas Maryoto dan Sigit Kurniawan. (ALWIRA/BK)

Sumber: http://beritakedaulatan.com/?p=1771