alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257bca01e0bc3b21c000000/naikkan-cukai-rokok-selamatkan-perokok-muda
Thumbs up 
Naikkan Cukai Rokok, Selamatkan Perokok Muda
Naikkan Cukai Rokok, Selamatkan Perokok Muda
FOTO/Ilustrasi: Makin tingginya angka perokok anak usia sekolah atau pelajar membuat para advokat perlindungan anak di Indonesia berencana mengajukan gugatan perdata untuk mendorong terbentuknya peraturan yang lebih keras melawan anak yang merokok. (Beawiharta/Reuters)

JAKARTA | BeritaKedaulatan.com – Menaikkan cukai rokok dianggap sebagai salah satu solusi mengatasi tingginya konsumsi rokok. Utamanya mencegah perokok pemula. Dari segi usia, para perokok pemula kini semakin muda.

Dosen Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta RA Yayi Suryo Prabandari mengatakan, berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2010, perokok pemula di Indonesia rata-rata berusia 14-15 tahun.

“Dibandingkan Riskesdas 2007 yang rata-rata usianya 17,4 tahun,” ujar Yayi saat diskusi dengan tema ‘Desakan Daerah untuk Menaikkan Harga Rokok’ di ruang Attanaya 1, Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh Rizanna Rosemary. Dosen FISIP Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh itu mengatakan, riset dari UNSYIAH & CTCS, usia pertama seseorang mulai merokok antara 15-19 tahun.

“Meski jumlah perokok di Aceh paling banyak di usia 35-44 tahun, tapi usia pertama 15-19 tahun, dan perokok pria lebih besar jumlahnya dari perempuan,” ujar Rizanna.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kebijakan Kepabeanan dan Cukai II Badan Kebijakan Fiskal, Kemenkeu, Djaka Kusmartata sempat berkisah ketika berkunjung ke salah satu pabrik rokok di Kediri. Disana dia melihat mesin pelinting rokok mampu memproduksi sangat cepat.

“Saya pernah lihat itu (mesin) 1 menit 10 juta batang produksinya, senapan mesin itu kalah. Coba bisa dibayangkan. Produksi rokok di Indonesia itu 265 milyar batang per tahun,” kata Djaka. (IST)

Sumber: http://beritakedaulatan.com/?p=1762
Bocah tolol.. paling gedek liat bocah2 sok ngerokok..

Belajar benar ga bisa ngerokok bisa.... Bangga pula.. SAMPAH!!

Kasih aja cukai rokok 50 ribu biar makin dikit tuh perokok2 yang berseliweran..
Percuma dinaikkan cukai rokok.
Kalo mau serius selamatkan perokok muda, seharusnya dengan aturan hukum yang tegas, yang bisa memberikan sanksi terhadap perokok muda.
Karena kalo cuma menaikkan cukai atau mungkin harga rokok, tetep aja bakal dibeli oleh mereka.

Contoh pasalnya (misalkan saja):
"Barangsiapa dibawah 17 tahun merokok dimuka umum diancam dengan denda sebesar Rp. 1.000.000 dan sanksi sosial yang akan ditentukan kemudian."

Contoh sanksi sosialnya bisa menyapu jalan raya, ikut kerja bakti membersihkan sungai atau selokan, membersihkan taman kota, dll.
Quote:Original Posted By inside_uus
Percuma dinaikkan cukai rokok.
Kalo mau serius selamatkan perokok muda, seharusnya dengan aturan hukum yang tegas, yang bisa memberikan sanksi terhadap perokok muda.
Karena kalo cuma menaikkan cukai atau mungkin harga rokok, tetep aja bakal dibeli oleh mereka.

Contoh pasalnya (misalkan saja):
"Barangsiapa dibawah 17 tahun merokok dimuka umum diancam dengan denda sebesar Rp. 1.000.000 dan sanksi sosial yang akan ditentukan kemudian."

Contoh sanksi sosialnya bisa menyapu jalan raya, ikut kerja bakti membersihkan sungai atau selokan, membersihkan taman kota, dll.


ga usah di naikan cukup di buat aturan tegas emoticon-shakehand
mau buat perokok jadi stress ? gampang emoticon-Cool

naikin saja harga rokok 1 bungkus 1 juta rupiah, dijamin orang berfikir 1000x sebelum beli rokok emoticon-Cool
Quote:Original Posted By onta.sesat
mau buat perokok jadi stress ? gampang emoticon-Cool

naikin saja harga rokok 1 bungkus 1 juta rupiah, dijamin orang berfikir 1000x sebelum beli rokok emoticon-Cool


kalo 1 juta 1 bungkus mending di rokok aja kalo begitu
isep dong jeng emoticon-fuck
Cara jitu ya rokok dijual di vending machine, tapi mesti gesek kartu kredit belinya dan dibatasi kuotanya per bulan emoticon-army
perokok gak usah di kasih jaminan kesehatanemoticon-thumbsup:
biar pada kapokemoticon-Big Grin
sakit akibat ngerokok, ikut asuransi sana (masalahnya dicover kagak?) emoticon-Stick Out Tongue
hmm izin nyimak gan . . emoticon-Cool
Naikkan Cukai Rokok, Selamatkan Perokok Muda
Bener si, jadi anak kecil nggak mampu membeli rokok. kalau nggak yang membeli rokok harus menunjukan KTP. PLP

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Rokok strongg
gw dukung harga rokok sebatang rp.100.000.

yang pasti pemerintah gak serius ngurusin masalah rokok...
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
yang pasti susah ngapusinnya,,,

lha wong kadang2 aja ada pemuda ngamen bukannya dikasih duit tapi dikasih rokok...............emoticon-Ngakak
meski cukai rokok di naikin masih tetep banyak yg beli gan..
heran jg kalo harga rokok naik tp gk ada demo yak emoticon-Hammer
Kl harga sebungkus ud kyk singapur baru deh. Sebungkus rokok 70,000 nah itu baru bener bener ngurangon perokok
Perokok muda jangan diselamatkan
Yg perlu diselamatkan itu generasi muda DARI rokok