alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525799a3becb17e062000001/sby-soal-bunda-putri-seribu-persen-luthfi-bohong
SBY: Soal Bunda Putri, Seribu Persen Luthfi Bohong
Skalanews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan keterangan bekas Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (10/10) mengenai adanya orang dekat presiden yang dipanggil Bunda Puteri, adalah tidak benar.

"Jadi saudara Luthfi Hasan Ishaaq mengatakan, yang namanya Bunda Puteri katanya orang dekatnya Presiden. Begitu. Saya akan komentari langsung, tapi begini saya minta tegakkanlah di negeri tercinta ini kebenaran dan keadilan kalau ada kejahatan dan sedang diusut dan ditegakkan secara hukum yang melibatkan saudara Luthfi Hasan Ishaaq, saya minta tegakkan benar. Ungkap secara tuntas tegakkan hukum seadilnya," kata SBY, dalam keterangan pers di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis malam, setelah tiba dari kunjungan kerja di Brunei Darussalam.

Dalam persidangan bekas Presiden PKS itu menyampaikan keterangan bahwa Bunda Puteri dekat dengan SBY dan mengetahui informasi mengenai reshuffle kabinet.

"Saat bersaksi untuk terdakwa Fathanah di Pengadilan Tipikor di Jakarta, Kamis, Luthfi mengatakan tujuannya menemui Bunda Puteri terkait informasi `reshuffle` kabinet. Apa hubungannya dengan `reshuffle` kabinet. Bunda Puteri orang yang sangat dekat dengan Presiden SBY. Seribu persen Luthfi bohong. Dia sangat tahu sangat kebijakan reshuffle. Duaribu persen bohong, kalau ada reshuffle kabinet istri saya pun tidak tahu. Tidak semua menteri tahu, yang saya ajak bicara wakil presiden, sekretarisnya Mensesneg, kalau menteri kebetulan di bawah menko, menko yang saya panggil," kata SBY.

Menurut SBY, Informasi yang disampaikan seharusnya sudah betul-betul akurat sehingga tidak berpotensi menimbulkan kebingungan masyarakat.

Jika ada orang yang disebut Bunda Puteri dekat dengan presiden, seharusnya perangkat lembaga kepresidenan mengetahui hal itu.

SBY menyebut telah mengecek semua perangkat lembaga kepresidenan, ajudan, keluarga bahkan catatan-catatan pesan singkat melalui telepon selular, daftar tamu yang ingin bertemu Presiden dan hal lainnya, namun semuanya tidak menunjukkan adanya orang yang disebut Bunda Puteri.

"Saya cek semuanya, tidak ada satu pun yang tahu, mungkin keluarga, istri, tidak ada yang tahu siapa itu Bunda Puteri. Setelah tidak ada yang tahu a,b,c,d,e, saya cek jangan-jangan pernah telepon, tidak ada, kirim surat tidak ada, kiriman sms tidak ada, pernah datang ingin ketemu tidak ada, 100 persen tidak ada," katanya.

Melalui Mensesneg, SBY bahkan meminta agar Menteri Pertanian Suswono dihubungi untuk mencari keterangan tentang siapa Bunda Puteri ini.

"Saya cek lewat Pak Sudi, siapa, Pak Suswono mengatakan yang disebut Bunda Puteri katanya, istri dari salah satu pejabat di kementerian pertanian, menurut Mentan Suswono yang ditelepon beberapa saat lalu, katanya juga pengusaha ekportir pupuk asal Cilimus Jawa Barat, saya tidak tahu apa ini, lantas di cek oleh staf saya, (kepada-red) wakil menteri pertanian (ditanya-red) apa betul kaitannya dengan salah satu pejabat, konon katanya betul, saya tidak ingin ngomong sembarang tanpa fakta dan keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan," kata SBY.

Kepala Negara meminta agar Luthfi memperjelas keterangannya dan bisa mempertanggungjawabkan kebenarannya. Presiden mengatakan dalam beberapa hari mendatang ia berharap telah mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini.

Latar Belakang
Sebelumnya, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menyebutkan bahwa Bunda Puteri yang ia kenal adalah orang dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan bisa memberikan informasi akurat mengenai kebijakan pemerintah.

"Bunda Puteri adalah orang yang setahu saya sangat dekat dengan Presiden SBY dan sangat tahu mengenai informasi kebijakan reshuffle karena ada ancaman resuffle yang sering tersiar di media masa," kata Luthfi dalam sidang di pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis.

Luthfi menjadi saksi dalam perkara suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah.

Nama Bunda Puteri mencuat setelah pemutaran rekaman pembicaraan antara anak Ketua Dewan Syuro PKS, Ridwan Hakim, dengan seorang perempuan bernama Bunda Puteri yang mengesankan Bunda Puteri dapat mengatur sejumlah pejabat pemerintahan.

Luthfi mengaku bertemu dengan Bunda Puteri itu pascapenangkapan Fathanah pada 29 Januari 2013.

"Saya perlu konfirmasi apakah benar akan ada reshuffle karena kabarnya ada sopir menteri tertangkap dan ini bisa digunakan sebagai alasan untuk memukul PKS jadi saya perlu tanyakan mengenai perkembangan reshuffle di kabinet, sebab setelahnya saya harus memimpin rapat pleno di partai. Dia (Bunda Puteri) adalah orang yang banyak punya informasi, ada banyak orang yang dekat dengan SBY dan membawa informasi yang akurasinya sangat tinggi, jadi saya perlu dapat info permulaan untuk dianalisis," kata Luthfi.

Luthfi yakin mengenai kredibilitas Bunda Puteri tersebut karena dikenalkan oleh ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin.

"Saya dikenalkan oleh ketua majelis syuro dan saya memegang orang yang dikenalkan kepada saya karena sudah ada rekomendasi dari orang yang sudah saya hormati," katanya.

Luthfi pun kemudian tidak mencari tahu latar belakang Bunda Puteri yang memungkinkan ia berhubungan dekat dengan Presiden SBY.

"Saya tidak tahu namanya, tapi dialah orang yang selalu menjadi penghubung antara anggota dewan pembina dengan anggota pembina lainnya," kata Luthfi.

Luthfi pun mengaku tidak kenal dengan suami Bunda Puteri.

"Yang saya tahu di rumahnya ada foto bapaknya yang adalah salah satu pendiri Golkar, tapi saya tidak ingat namanya, kalau suaminya saya tidak tahu. Yang saya dengar dia sudah tidak bersuami karena entah sudah bercerai atau meninggal, suaminya adalah orang asing, pengusaha yang bisnisnya di luar negeri," kata Luthfi.

Ia mengaku hanya bertemu dengan Bunda Puteri sekitar tiga atau empat kali.

Namun ketua majelis hakim Nawawi Pomolango meragukan pernyataan Luthfi tersebut.

"Saya tidak ingin forum ini untuk memojokkan seseorang, Anda begitu cepat memberi jawaban Bunda Puteri orang dekat SBY, tapi ketika ditanyakan siapa suaminya, langsung menjawab tidak tahu, jadi tak rasional," kata Nawawi.

"Itu yang saya dengar dari pimpinan saya di PKS, dia berhubungan akrab antara dewan pembina dengan dewan pembina lalu saya direkomendasikan untuk mengumpulkan dari dia dan menyampaikan info ke dia," ujar Luthfi.

Fathanah dalam perkara ini didakwa berdasarkan pasal 3 UU no 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian uang jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo pasal 65 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda paling banyak Rp10 miliar tentang orang yang menyamarkan harta kekayaannya.

Fathanah juga didakwa menerima uang yang patut diduga merupakan hasil tindak pidana berdasarkan pasal 5 UU no 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian uang jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo pasal 65 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun dan denda Rp1 miliar karena dianggap menerima bersama-sama dengan Luthfi pemberian mencapai Rp35,4 miliar. (Ant/DS)

http://skalanews.com/berita/detail/1...-Luthfi-Bohong

wakaakak.. kasihan pak beye tadi malem sampek muring-muring..
emang gimana sih bentuknya Bunda Putri???
emoticon-Ngakak Tanya Don Hilmi saja kalau mau tahu siapa Bunda Putri atau Ridwan Hakim yg mengakui Bunda Putri sebagai mentornya.

Luthfi Dikenalkan Bunda Putri oleh Hilmi Aminuddin
Kamis, 10 Oktober 2013 15:39 wib
Mustholih - Okezone

SBY: Soal Bunda Putri, Seribu Persen Luthfi Bohong
Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminudin (Foto: Dok. Okezone)


JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, mengaku tahu Bunda Putri setelah dikenalkan oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin.

"Saya dikenalkan oleh Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin," kata dia di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Menurut Luthfi, Bunda Putri punya banyak informasi terpercaya dari lingkungan istana. Luthfi mengaku pernah bertanya soal reshuffle kabinet ke Bunda Putri.

"Jadi isu reshuffle itu sudah sampai kepada kami di media masa di mana-mana. Dan pesan khusus juga sudah sampai untuk menteri saya. Lalu terjadi kelangkaan daging," ujar Luthfi.

Luthfi menyatakan Bunda Puteri adalah orang dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Bunda putri adalah orang yang dekat dengan Presiden SBY. Dia sangat tahu soal kebijakan reshuffle," ujar Luthfi.

Code:
http://news.okezone.com/read/2013/10/10/339/879747/luthfi-dikenalkan-bunda-putri-oleh-hilmi-aminuddin



Ini Hasil Sadapan Pembicaraan LHI, Ridwan Hakim, dan Bunda Putri
Laporan: Mufti Sholih
Kamis, 29 Agustus 2013 | 20:34 WIB



Metrotvnews.com, Jakarta: Putra keempat Ketua Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim, pernah berbincang dengan Luthfi Hasan Ishaaq pada 28 Januari. Dalam perbincangan yang disadap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terungkap ada sosok lain yakni perempuan bernama Bunda Putri yang diduga sebagai orang penting di balik para pengambil kebijakan.

Sadapan telepon antara Ridwan, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, dan Bunda Putri itu diputar tim jaksa penuntut umum pada KPK dalam sidang lanjutan perkara suap pengaturan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian RI dan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (29/8). Berikut petikan rekaman hasil penyadapannya.

Luthfi: Saya masih di kompleks DPR. Mau ke kantor nanti jam dua. Iwan di mana?

Ridwan: Saya lagi di rumah Bunda, ini lagi dengerin Bunda marah-marah. Jadi si Mahluddin itu penggantinya, enggak sesuai seperti yang dibicarakan di sana.

Luthfi: Siapa jadinya?

Ridwan: Siapa ya, Wibi kalau enggak salah.

Luthfi: Ooo masih.

Ridwan: Diganti sama Wibi, sama Pak Tan.

Luthfi: Itu kan kemarin. Katanya waktu di Lembang, saya langsung telepon. Kata Bunda jangan diberitahukan dulu. Saya takut terlambat, makanya saya telepon langsung. Waktu disepakati di Lembang, saya langsung telepon Baran. Supaya jangan terlambat memberitahunya. Karena kan kata Bunda jangan kasih tahu dulu. Karena setahu saya prosesnya sudah jauh.

Ridwan: Jadi di rapat itu diusulkan saja enggak namanya? Padahal malam-malam beliau baru dari sini sampai jam 1 pagi. Sebelum Baperjakat-nya kan hari jumat, malam Jumatnya dia di sini. Sambil ngomongin rapat besok sampai jam 1 pagi.

Luthfi: Astagfirullah. Kalau gitu, gini saja. Nanti kita coba dua arah. Worst case kalau kondisi terpahitnya, ya sudah, Wibinya yang kita pegang 100 persen, biar satu komando.

Ridwan: Sebentar, Bunda mau bicara dulu.

Bunda: Assalamualaikum, Ustaz.

Luthfi: Bunda, saya minta maaf baru bangun tidur.

Bunda: Bunda juga baru pulang jam 8, karena bosen di rumah sakit dari hari Jumat kan ya Wan ya. Pengen merokok. Ini lagi ngobrol sama Iwan (sapaan Ridwan). Sudah itu pak Haji Susu telepon-telepon, biarin saja. Jam tiga minta waktu jam tiga. Waduh Pak Men, saya enggak bisa Pak Men. Saya lagi istirahat. Sudah malem akhirnya dikasih waktu. Aduh saya belum bangun juga dia sudah miscall-miscall. Nah terus dia minta PLT P2HP-nya kan Odang. Terus saya bilang jangan Pak Men.

Luthfi: Kan sudah sepakat itu si Ha.. Harso.. Har siapa namanya.

Bunda: Haryono. Jangan pak Men, saya bilang, Kalau Manun, saya bilang dua istri satu ranjang. Kalau Odang, satu malam dua cinta. Saya bilang jangan. Enggak boleh lagi nih aturan, karena itu dia yang punya data Horti kan? Jadi jangan dilanggar pak Men. Saya bilang begitu. Sudah kebingungan mungkin si HP-nya enggak setuju kali kan, karena dia mau ke sini ada tamu. Nah sudah begitu pak Men nanti pak Tan itu jangan dikasih alternatif pak Men. Kan biasanya ini alternatifnya ini di Baperjakat.

Luthfi: Siapa, si Wibi itu?

Bunda: Iya, orang dari DPD. Kalau dari DPP sih enggak apa-apa?

Luthfi: Mungkin begini, memang mereka berbicara soal itu. Dia nanya yang tidak ada alternatif untuk gantikan yang lama itu, langsung saya telepon.

Bunda: Sekarang saya bilang ke Iwan, Bunda tak akan lagi bicara pada pak Haji Susu. Bunda enggak akan negor lagi, enggak akan minta lagi. Kalau sampai, harusnya kan hari ini Pak Tan sudah duduk. Menurut Pak Haji, kalau sampai ia dikabulkan, Bunda berhenti semuanya. Wan, Bunda tak mau dimainin. Apa yang Pak Haji Susu minta sama Bunda, bilang pak Lurah kembali, semua Bunda kembali, masa Bunda seorang Pak Tan. Bunda dihianati. Kalau Fathannya sudah, kita yang butuh dia. Sudah jangan bicara lagi Wan, Bunda capek.

Luthfi: Itu dia, saya buru-buru itu supaya jangan sampai terlambat kemarin itu waktu di Lembang. Saya segera telepon itu. Saya khawatir mereka jalan terus.

Bunda: sampai dianter ke pintu jam 1 malam. Bunda bilang jangan dikasih alternatif, nanti alternatifnya yang dibesarin. Besok Baperjakat enggak ada namanya Pak Tan.

Luthfi: Saya tadi pagi ketemu sama dia, sama menteri-menteri lain.

Bunda: Sekarang ini, Bunda ini jam 10 ditunggu Dipo kan? Sebelum dia ke JCC. Katanya kan, Bun, jadi nanti kita ketemu sama mas Bud jam 2.45. Enggak, Bunda di Grand Hyatt saja, supaya enggak ke mana-mana. Nah kalau sudah begini, males kita urusin TPA-nya. Nanti kalau Maret ada reshuffle, ya sudah saja. Nanti saya ngomong sama pak Lurah, bener apa yang kamu bilang tentang Haji Susu itu, sudah babat saja. Bunda gituin saja, aman. Bunda disuruh ngurus. Beliau memang di atas satu orang, ini di atasnya Fatan.

Luthfi: Bukan. Maksud saya, dia kan decision maker, Bunda kan mengondisikan para decision maker. Kerjaan lebih berat mengondisikan pada decission maker daripada yang pengambil keputusan sendiri,

Bunda: Jadi kalau si Pak Tan itu, kita minta tempatkan atau barter dengan dirjen, itu masih berat lah. Ini cuma untuk pintu masuk. Beratnya di mana? Dan Bunda kan enggak ngerti untuk satu ini saja deh. Entar juga penuh, ngapain di atas. Bunda enggak kenal orang, kenapa Bunda harus milih, karena Bunda tahu kapasitas orang ini. Kalau enggak tahu, wah enggak berani kita mau ngejodoh-jodohin orang. Ini dunia akhirat. Bunda enggak berani.

Kembali pada perbincangan Luthfi dengan Ridwan.
Luthfi: Siapapun yang diprospek, pasti marah besar Bunda. Itu gimana ceritanya kok bisa begitu dia,

Ridwan: Saya enggak paham, yang jelas Bunda keki beneran.

Luthfi: Siapapun yang di posisi dia, pasti akan marah besar. Dia kan decision maker, itu otoritas dia. Sementara yang diminta dia, bukan otoritas Bunda. Bunda hanya mengondisikan orang-orang pengambil keputusan agar keputusannya sesuai apa yang dia mau. Dan lebih berat pekerjaan dia daripada pekerjaan menteri. Yang menentukan ya kewenangan dia sendiri

Ridwan: Iya ini sampai dibatalin, harusnya selesai hari ini sama Dipo.

Luthfi: Ya Allah, siapapun yang dibilang pasti akan tidak menentukan hasil. Tapi prosesnya ini sudah jalan. Kamu ngapain bawa Dipo? Pokoknya kita atur belakangan. Dan kita sudah sepakat. Coba nanti telusuri apa dan bagaimana. Nanti penggantinya ini kita brain washing.

Code:
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/08/29/1/178263/Ini-Hasil-Sadapan-Pembicaraan-LHI-Ridwan-Hakim-dan-Bunda-Putri
sekarang jamanya nama alias ya .. ? kaya dagelan aja
lebih tepatnya BUNDA MAMI.. masak bunda kok masih putri
Quote:Original Posted By frost1986
wakaakak.. kasihan pak beye tadi malem sampek muring-muring..
emang gimana sih bentuknya Bunda Putri???


mungkin wajahnya kayak bunda malin kundang nyang ini :

SBY: Soal Bunda Putri, Seribu Persen Luthfi BohongSBY: Soal Bunda Putri, Seribu Persen Luthfi Bohong
Quote:Original Posted By Njuh
lebih tepatnya BUNDA MAMI.. masak bunda kok masih putri


BUNDA PIARASBY: Soal Bunda Putri, Seribu Persen Luthfi Bohong
Pantaslah sektor pertanian kita hancur lebur dipegang menteri yang kebijakannya dikendalikan partai. Kementrian telah dijadikan ATM Partai. emoticon-Berduka (S)