alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257977cc2cb170123000001/kpu-launching-maskot-dan-jingle-pemilu-2014-tapi-maskotnya
KPU Launching Maskot dan Jingle Pemilu 2014 [tapi maskotnya... -,-']
http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=195187

Quote:Kamis, 10 Oktober 2013 , 18:45:00
KPU Launching Maskot dan Jingle Pemilu 2014

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meluncurkan maskot dan jingle Pemilu 2014, di Jakarta, Kamis (10/10).

Model maskot yang diluncurkan berbentuk kotak suara. Di mana pada bagian belakang kepala maskot, tepatnya di sebelah kiri, tertulis "Ayo Memilih" sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat yang berhak memilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Tangan sebelah kanan dari maskot memperlihatkan surat suara yang akan dicoblos di bilik suara. Sementara jari kelingking sebelah kiri dari maskot, berwana hitam, karena sudah ditandai dengan tinta. Hal ini menunjukkan seseorang yang telah melakukan pemberian hak suara.

Maskot yang keluar sebagai pemenang tersebut merupakan karya Lilyk Sugiarti dengan judul Ayo Memilih. Sementara untuk jingle dimenangkan Enrico Michael Wuri, dengan judul Memilih Untuk Indonesia.

Para pemenang berhak mendapat hadiah berupa tropi dan uang tunai Rp 30 juta. Maskot karya Lilyk Sugiarti ini menjadi pemenang setelah menyisihkan 204 karya lainnya. Begitu juga karya Enrico Michael Wuri, menyisihkan 101 jingle lain yang masuk ke panitia. Maskot dan jingle tersebut merupakan hasil karya anak bangsa yang dipilih oleh dewan juri.

Sebelum pengumuman pemenang, 10 nominator jingle juga didaulat panitia untuk menyanyikan jingle ciptaannya. Setelah itu, musisi Indonesia Judika didaulat untuk menyanyikan jingle Pemilu 2014 tersebut.

Ketua KPU RI Husni Kamil Manik dalam sambutannya mengatakan, maskot dan jingle Pemilu 2014 tersebut merupakan karya anak bangsa. Maskot dan jingle itu ditujukan untuk membantu tersosialisasinya Pemilu 2014.

“Maskot dan jingle ini murni karya anak bangsa, rasa dalam negeri, tidak ada impor. Dengan adanya maskot dan jingle, harapannya Pemilu 2014 diketahui publik secara luas,” ujar Husni.

Husni mengatakan dalam lomba maskot dan jingle pasti ada yang menang dan kalah, sama halnya dalam pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD 9 April 2014 mendatang.

“Yang penting semua kita memiliki komitmen untuk menyukseskan Pemilu 2014 yang langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil,” ujarnya.(gir/jpnn)


Maskotnya emoticon-Nohope

KPU Launching Maskot dan Jingle Pemilu 2014 [tapi maskotnya... -,-']

=====
Bandingin dengan yang masuk 10 besar:
http://www.kpu.go.id/dmdocuments/129...%20Maskot..pdf
halah.. gak ada pentingnya tuh kerjaan KPU.. emoticon-Cape d...
sepertinya dipilih yg simple dan hemat biaya utk bonekanya
emoticon-Ngakak Maskotnya kayak setip penghapus.
buat apa bikin maskot segala emoticon-Ngakak

emangnya olimpiade
Apapun lah. Yang penting gampang dibikin dengan biaya semurah2nya. Meski yg dianggarkan semana mana. . . .
Yang bikin pasti PANASTAK, bentuknya kotak gitu emoticon-Ngakak
Buang2 duit emoticon-Cape d...

Mahalnya milih maling di negeriku emoticon-Ngakak
bagus jg sih idenya,guna membangun rasa kepedulian anak bangsa..
kayak kotak susu ... putih gitu wkkk emoticon-Ngakak
bagusan nominasi no 4, ada garuda -,-
mari kita menjadi rakyat yang adil kpada para anggota hewan

nanti kita coblos smua calon anggota DPR

biar bubar skalian emoticon-Big Grin
mau niru spongebob tapi kelewat pucet..


Kotaaaaaaaaaakk....
bikin beginian apa kudu sayembara ? ngabisin duit aje emoticon-Cape d...
yang penting jujur dan adil dalam memilih
hidungnya maskot yang cuma dua lubang bikin mereka keliatan tolol emoticon-Cape d... (S)
Itu maskotnya penghapus yah? emoticon-Bingung
Ini bukannya yang semalem di launching emoticon-Bingung gw lupa di tipi mana emoticon-Ngacir
wakakaka... kayak spongebob
kalo menurut ane maskotnya udah pas, kalo pilih yang burung ntar keenakan partai yang pake lambang burung.