alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52577e2d41cb172071000006/maria-utarakan-kebiasaan-akil-memotong-keterangan-saksi
Peringatan! 
Maria Utarakan Kebiasaan Akil Memotong Keterangan Saksi
Maria Utarakan Kebiasaan Akil Memotong Keterangan Saksi

Maria Utarakan Kebiasaan Akil Memotong Keterangan Saksi


Jakarta (Antara) - Hakim Konstitusi Maria Farida Indrati mengutarakan, kebiasaan Ketua MK non-aktif Akil Mochtar memotong keterangan saksi dalam persidangan perkara sengketa pilkada merupakan cara untuk menggali fakta-fakta.

"Ya itu salah satu cara bagaimana menggali jawaban-jawaban saksi. Saya rasa begitu selama ini," kata Maria seusai memberikan keterangan kepada Majelis Kehormatan MK secara tertutup di Gedung MK, Jakarta, Kamis malam.

Maria Farida Indrati merupakan salah satu hakim konstitusi (selain Anwar Usman) yang mendampingi Akil Mochtar dalam majelis panel sidang sengketa pilkada Kabupaten Gunung Mas.

Akil Mochtar tertangkap tangan oleh KPK saat menerima suap yang diduga terkait perkara sengketa pilkada tersebut.

Maria menilai kebiasaan Akil memotong keterangan saksi-saksi bukan merupakan upaya Akil untuk mengarahkan saksi. Melainkan untuk mempersingkat waktu persidangan.

"Kadang kan saksi itu bertele-tele, saat diminta untuk menjawab poin-poinnya saja, tetapi orangnya mengatakan akan bercerita dulu. Kita kan hanya punya waktu 14 hari (dalam menyelesaikan sebuah perkara), kalau semua omongan saksi panjang lebar, waktu tidak cukup," papar dia.

Sementara itu Maria mengungkapkan dihadapan Majelis Kehormatan MK, dirinya hanya dimintai keterangan terkait proses pengambilan keputusan perkara sengketa pilkada yang selama ini ditangani Akil Mochtar.

Terkait isu suap di lingkungan MK, Maria menjelaskan bahwa selama ini hakim konstitusi selalu saling mengingatkan. Apabila ada tamu yang tidak dikenal ingin menemui seorang hakim, maka hakim bersangkutan selalu mengajak hakim lainnya untuk bertemu yang bersangkutan.(rr)

Sumber:
http://id.berita.yahoo.com/maria-uta...232828973.html

Memotong keterangan saksi utk menutupi kebenaran..... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)


Maria Utarakan Kebiasaan Akil Memotong Keterangan Saksi

Maria Utarakan Kebiasaan Akil Memotong Keterangan Saksi

Maria Utarakan Kebiasaan Akil Memotong Keterangan Saksi

Maria Utarakan Kebiasaan Akil Memotong Keterangan Saksi
Semoga kebenaran terungkap.
coba di selidiki dulu tuh bener apa ngga
B E J A D....emoticon-Mad (S)
parahhhh emoticon-Cape d... (S)
masa memotong ketegn saksi sih..
emoticon-Cape d... (S)
kirain kebiasaan memotong jari emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By hans.andrean
parahhhh emoticon-Cape d... (S)
masa memotong ketegn saksi sih..
emoticon-Cape d... (S)


bukan motong2 yg sperti lu pikir gan..
maksud nya tuh diambil yg point2 nya aja..yg ga penting misalnya dia mau cerita ya ngapain juga hrs di ceritain...

ya bayangin aja..perkara pilkada banyak..waktu cuma 14 hari...klo sekali sidang ada 30an saksi mau brapa lama sidang...sedangkan sebelum putusan tuh bisa sidang lebih dr 2 kali...
logika bilang gak mungkin akil main sendirian, dan logika bilang kolega korupnya pasti ngomong ngebelain dia, atau paling ngga netral tanpa menjerumuskan dia, dan masih logika nih, kalo ente koleganya dan gak kebagian, ente pasti marah karena putusan bersama itu ternyata bukan murni pertimbangan hukum, tapi hasil suap ........... marah dong ente dikibulin kolega ............

tapi............. di republik ini yang maen mah duit bukan logika ........ emoticon-Cendol (S)
emoticon-Cape d... (S)
berharap tadi Maria eva emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Njuh
berharap tadi Maria eva emoticon-Hammer2


Kalau Maria Ozawa gimana gan?

emoticon-Ngakak