alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52577cb4118b463072000000/susahnya-meruntuhkan-dinasti-atut
Peringatan! 
Susahnya meruntuhkan 'dinasti' Atut
Pengamat: Tak Mudah Bilang Dinasti Atut Runtuh

Susahnya meruntuhkan 'dinasti' Atut


Tribunnews.com - Terseretnya nama Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam kasus suap Ketua nonaktif Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, tak lantas langsung meruntuhkan dinasti politik Atut yang ada di Banten.
Pengamat politik dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Gandung Ismanto, berpendapat dinasti politik Atut di Banten tidak akan langsung runtuh karena telah memiliki akar kekuasaan yang kuat. Menurutnya akar kekuasaan itu tak sebatas politik formal, namun sudah merasuk ke politik informal yang lekat dengan kultur dan psikologi masyarakat setempat. "Tidak mudah mengatakan dinasti ini runtuh. Tergantung variabel lain seperti elite politik lain dan kelas menengah Banten. Saya kira jika elite politik lain dan kelas menengah masyarakat belum siap, justru 2014 menjadi titik balik pengokohan dinasti ini dan bukan sebaliknya seperti yang diduga orang akan runtuh," jelasnya. Mengenai rilis FITRA yang menyebut borosnya APBD 2013 Pemprov Banten dimana anggarannya banyak diberikan pada lembaga vertikal sejumlah Rp 6,27 miliar, Gandung berpendapat hal tersebut adalah modus suap yang memanfaatkan kewenangan yang dimiliki. Menurutnya bukan hal baru suap dengan mengatasnamakan hibah atau bantuan sosial yang diberikan kepada tokoh masyarakat, ormas, sampai unsur Muspida. "Meski tidak otomatis terpengaruh, saya melihat sebagai modus suap yang memanfaatkan kewenangan dengan alasan membangun sinergi dengan unsur Muspida," ujarnya. Gandung juga berkomentar mengenai "hilangnya" Ratu Atut sejak dicegah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar negeri. Menurutnya sebagai pejabat negara, Atut seharusnya melakukan klarifikasi terhadap sangkaan yang ditujukan kepada dirinya. "Ini sikap yang seharusnya tidak dilakukan pejabat negara setingkat Gubernur. Kalau sudah dapat info cegah, lakukan klarifikasi. Apalagi besok akan dipanggil KPK. Harusnya tidak ada sikap yang menghambat proses hukum seperti alasan tidak tahu kenapa dipanggil oleh KPK," imbuhnya.

Sumber:
http://id.berita.yahoo.com/pengamat-...003827311.html


Dinasti koruptor ini tetap harus diruntuhkan, walau susah, KPK mesti berani dan tegas, rakyat mendukungmu... KPK...emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Susahnya meruntuhkan 'dinasti' Atut

Susahnya meruntuhkan 'dinasti' Atut

Susahnya meruntuhkan 'dinasti' Atut

Susahnya meruntuhkan 'dinasti' Atut

Susahnya meruntuhkan 'dinasti' Atut
Spoiler for klik:

tidak ada yang abadi
semua raja dan pemimpin pasti runtuh emoticon-Ngakak
Lama2 liat mukanya jd ngeri gue, nepotismenya kasar bgt emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By A.Style
Spoiler for klik:



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Perih bgt tiap hari liat berita kayak gini, korupsi dimana2....
kalimat propagandanya nih pengamat..

"Tidak mudah mengatakan dinasti ini runtuh.
Tergantung variabel lain seperti elite politik lain dan kelas menengah Banten. Saya kira jika elite politik lain dan kelas menengah masyarakat belum siap, justru 2014 menjadi titik balik pengokohan dinasti ini dan bukan sebaliknya seperti yang diduga orang akan runtuh,"

dibaya berapa tuh untuk kalimat pembelaan terselubungnya.. emoticon-Ngakak
mau ngancurin dinasti atut ???? siap siap banten hancur lebur dulu ... emoticon-Wink


pendukung atut itu banyak ... mungkin saja mayoritas orang banten itu pengikut atut ... buktinya dia menang terus kan ?????? emoticon-Wink
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
mau ngancurin dinasti atut ???? siap siap banten hancur lebur dulu ... emoticon-Wink


pendukung atut itu banyak ... mungkin saja mayoritas orang banten itu pengikut atut ... buktinya dia menang terus kan ?????? emoticon-Wink


gue orang banten tinggal di jakarta

orang2 sono lebih milih yang nyogok bray

pak de bu de gue yang kagak ngerti apa2 masalah politik mau aja di bayar 20rb buat coblos golkar + atut

mreka kagak bakal nyoblos kalo kagak ada yang di kasih duit emoticon-No Hope

itu sodara gue yang bilang langsung ke gue

masyarakat di banten emang rata2 kismin,,bagi mreka pemilu kagak penting,,yang penting bisa makan minum

jadi duit 20rb berharga banget buat mreka

itu yang di daerah..kalo di kota serang sih katanya udah mulai berontak emoticon-Big Grin