alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52577b87bccb171635000005/makelar-jabatan-luthfi-pernah-atur-penempatan-pejabat-di-pemda-sumut-lewat-gatot
Ngakak 
|Makelar Jabatan| Luthfi Pernah Atur Penempatan Pejabat di Pemda Sumut Lewat Gatot
Kasus Impor Daging Sapi
Luthfi Pernah Atur Penempatan Pejabat di Pemda Sumut Lewat Gatot

Kamis, 10 Oktober 2013 17:49 WIB



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya mengurus kuota impor daging di Kementerian Pertanian, saat masih menjabat Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, memiliki pengaruh luas sampai campur tangan menentukan penempatan pejabat di Pemerintah Daerah Sumatera Utara.

Hal tersebut terungkap dalam kesaksian Luthfi saat memberikan keterangan untuk terdakwa Ahmad Fathanah dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013). Keterangan Luthfi meluncur setelah dipancing lewat pertanyaan jaksa penuntut umum.

Adalah jaksa Muhibuddin yang mempertanyakan Luthfi mengutus sekretaris pribadinya, Ahmad Zaky, dan Fathanah menemui kader PKS, yang juga Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, tak lain mempromosikan seorang kepala dinas setempat bernama Hasangapan Tambunan.

"Pernah saya diminta tolong mengecek nama itu. Lalu saya minta memverifikasi kebenaran itu. Saya minta ke Ahmad Zaky atau terdakwa. Tentang posisi dia, si nama itu," terang Luthfi, yang belakangan mengaku permintaannya itu tak dipenuhi keduanya.

Berdasarkan penelusuran Tribun, menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara, 7 Maret, Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho memutasi 15 pejabat Eselon II. Serahterima jabatan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dalam upacara di Gedung Martabe Lantai II Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, 18 Januari 2013 sore.

Di antara 15 pejabat itu, ada nama yang disebut Luthfi, yaitu Staf Pemprov Sumut Hasangapan Tambunan SPd MSi menjadi Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi.

Jawaban Luthfi bertolak belakang dengan keterangan sebelumnya bahwa Zaky dan Fathanah bukan lah kader PKS, tapi kenapa kali ini diutus untuk mendatangi Gatot. Belakangan, Luthfi mengelak dan mengatakan bahwa dirinya hanya mengutus dan mempercayakan kepada Zaky, bukan Fathanah.


Karena kerap mengelak, Jaksa Muhibuddin kemudian membacakan Berita Acara Pemeriksaan Luthfi. Dalam BAP itu ada petikan wawancara telepon yang menyatakan Zaky dan Fathanah kesulitan melobi sang pejabat.

"Ada percakapan dengan saksi Ahmad Fathanah, 'Ini belum berhasil syekh. Cuma sedikit.' Lalu dijawab saudara saksi, 'Kekuatan antum di negosiasi.' Maksudnya apa itu?," tanya jaksa Muhibuddin berharap Luthfi memberikan penjalan soal wawancara ini.

Luthfi terpojok, lalu menjabarkan agak panjang. Dia berdalih, waktu itu ada seorang anggota DPR dari partai berbeda menitipkan kepada seorang pejabat yang harus dipromosikan dan mau melobi Gatot untuk melaksanakan hal itu. Diketahui, bahwa Fathanah mengakui Gatot sulit dilobi.

Code:
http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/10/luthfi-pernah-atur-penempatan-pejabat-di-pemda-sumut-lewat-gatot


emoticon-Ngakak Ketahuan deh luthfi gak jauh beda ama Fathanah ternyata makelar juga.

emoticon-Ngakak SAPI PKS bisa jelasin?

satu persatu loyalis pembela LHI..mundur teratur ...
kasihan LHI sendirian
emoticon-Berduka (S)
Jum'at, 11 Oktober 2013 | 05:11 WIB
Luthfi Pernah Atur Promosi Pejabat di Sumut



TEMPO.CO, Jakarta - Bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq ternyata pernah berupaya ikut campur dalam penempatan pejabat di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Hal ini terungkap saat ia menjadi saksi dalam persidangan terdakwa kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah.

Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi, Muhibuddin, awalnya bertanya kepada Luthfi apakah ia pernah mengutus sekretaris pribadinya, Ahmad Zaky, dan Fathanah ke Sumatera Utara. Muhibuddin mengatakan tujuan pengutusan itu terkait dengan promosi kepala dinas setempat yang bernama Hasan Tamam.

Luthfi mengakui hal tersebut. Ia mengatakan meminta Zaky atau Fathanah untuk memverifikasi kebenaran promosi itu. "Saya minta ke Ahmad Zaky atau terdakwa. Tentang posisi dia, si nama itu," kata Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis kemarin, 10 Oktober 2013.

Lantaran Luthfi membenarkannya, Muhibuddin pun bertanya lebih lanjut. Ia menanyakan alasan Luthfi meminta Fathanah menemuinya. Padahal, Fathanah bukan merupakan kader maupun pengurus PKS. Namun hal ini dibantah oleh Luthfi, ia mengatakan hanya memerintahkan Zaky.

Karena Luthfi membantah, Muhib membacakan berita pemeriksaan Luthfi. Dalam dokumen itu, Luthfi dan Zaky membahas soal perkembangan negosiasi. "Ada percakapan dengan saksi Ahmad Zaky, 'Ini belum berhasil syekh. Cuma sedikit.' Lalu dijawab saudara, 'Kekuatan antum di negosiasi.' Maksudnya apa itu?" tanya Muhib.

Luthfi tetap membantah. Ia hanya mengatakan ada titipan penempatan pejabat di Sumatera Utara dari seorang anggota partai lain. Oleh karenanya ia meminta Zaky melobi Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho. Gatot sendiri merupakan politikus PKS.

Muhib kembali bertanya. Menurut dia, dalam percakapan telepon Luthfi dengan Zaky, Luthfi mengatakan Gatot memang susah ditembus. "Gatot memang agak susah orangnya, tapi sampaikan saja pesanan saya.' Betul seperti itu?" kata Muhib.

Luthfi membenarkan hal tersebut. "Tetapi saya cuma sampaikan itu pesanan saja," katanya.


Code:
http://www.tempo.co/read/news/2013/10/11/063520954/Luthfi-Pernah-Atur-Promosi-Pejabat-di-Sumut


emoticon-Ngakak Luthfi mau jadi Syekh nih ye.
zaky fathanah.... luthfi angel emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kapekampret
kasihan si agan TS
threadnya sepi...
sekarang sedang top sby sama bunda putri...
ane bantu sundul ya...
biar anak bininya dapat beli nasi bungkus buat ini hariemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


kesian Loe gan... ketua partai Loe kena dosa fitnah... bertaubat yah.... emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By lontongputih


kesian Loe gan... ketua partai Loe kena dosa fitnah... bertaubat yah.... emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

emoticon-Cool Maklum, namanya juga sudah terpojok.
Quote:Original Posted By kapekampret
kasihan si agan TS
threadnya sepi...
sekarang sedang top sby sama bunda putri...
ane bantu sundul ya...
biar anak bininya dapat beli nasi bungkus buat ini hariemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak Gak isa counter berita, SAPI PKS bisanya cuma posting kualitas 2D.
Quote:Original Posted By cow.shake

emoticon-Ngakak Gak isa counter berita, SAPI PKS bisanya cuma posting kualitas 2D.


mungkin waktunya mereka bikin kuburan di mesir daripada bikin rusuh di indo... WAHAI PKS mania... kembalilah ke mesir... silahkan demo disana... jangan lupa nulis wasiat yaaa
×