alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525768e5148b466467000008/gebrakan-baru-aher-setiap-jumat-pns-wajib-pake-sepeda-ke-kantor
icon-hot-thread
|Gebrakan Baru| Aher: Setiap Jum'at PNS Wajib Pake Sepeda Ke Kantor
|Gebrakan Baru| Aher: Setiap Jum'at PNS Wajib Pake Sepeda Ke Kantor
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengendarai sepeda ke tempat kerjanya setiap hari Jumat. Untuk itu, surat edaran akan segera dibuatkan, dan diharapkan efektif dilaksanakan mulai Jumat (11/10) pekan ini.

Dengan bersepeda diharapkan membangun budaya sehat dan menekan tingkat polusi, khususnya di Kota Bandung. Menurutnya bila seluruh PNS Pemprov Jabar yang ada di Kota Bandung dan PNS Pemkot Bandung bersamaan menggunakan sepeda pada hari yang sama (Jumat-red), akan menjadi hal yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan, khususnya di Kota Bandung.

“Tentu kebiasaan menggunakan sepeda pada hari Jumat akan diterapkan ke seluruh PNS lingkup Pemprov Jawa Barat, baik yang ada di Gedung Sate, Gedung Dewan, maupun seluruh unit OPD. Nantinya imbauan juga diserukan kepada seluruh instansi vertikal yang ada di Jawa Barat. Kita akan segera buatkan surat edarannya. Dan tentu dalam surat edaran akan ada beberapa pengecualian, seperti para tamu dari luar yang hendak ke Gedung Sate dalam rangka urusan kedinasan. Parkiran khusus sepeda juga akan segera disediakan,” ujarnya usai memimpin Apel Pagi, di Halaman Gedung Sate, Jl Diponegoro 22 Kota Bandung, Rabu (9/10) pagi.

Menurut Heryawan, para PNS lingkup Pemprov Jawa Barat pasti sudah memiliki sepeda di rumahnya masing-masing. Apalagi dengan tingkat pendapatan yang ditunjang dengan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) memadai, para PNS sudah cukup mampu membeli kendaraan bermotor. “Jadi saya yakin para PNS mampu untuk membeli sepeda dalam rangka membangun budaya sehat dan bebas polusi pada setiap hari jumat. Dan untuk para PNS yang belum memiliki sepeda agar segera membeli,” katanya. Kebiasaan berkendara sepeda ke kantor, diharapkan mendorong warga lainnya, untuk juga mengikuti jejak para PNS.

sumber

Betul pak Gub, biar PNS nya pada sehat and nggak loyo lagi.
Semoga bisa dicontoh Kepala daerah Lain.
118 prestasi gubernur jabar ini memang sangat fenomenal di lapangan.
tapi ada juga Kepala daerah yang fenomenal tapi cuma di media doank
bentar lagi kena nih orang ama KPK
prestasinya fenomenal gmn maksud ts?
fenomenal raja baliho gitu???

kehed lah emoticon-fuck2
deddy mizwar ga ada suaranya ya ? emoticon-Bingung (S)
gitu doank ? maaf, yg berkelas dikitlah, misal bikin Bandung kayak Amsterdam atau Stockholm yg luar biasa Ramah Lingkungannya.
ane liat di Bdg byk Halte kyk Halte Busway gitu pada nganggur ya ??? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By BauJieGong
deddy mizwar ga ada suaranya ya ? emoticon-Bingung (S)


biar pun ga ada suaranya yg penting ada badaknya
pengalihan isu
Quote:Original Posted By 2686868
prestasinya fenomenal gmn maksud ts?
fenomenal raja baliho gitu???

kehed lah emoticon-fuck2


sia koplok
Quote:Original Posted By 2686868
biar pun ga ada suaranya yg penting ada badaknya


emangnya daging badak bisa dijadiin sosiz gan ?

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By busro.muqodas


sia koplok


terguncyang emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By busro.muqodas


sia koplok


Sungut dijaga njing...

Selain meningkatnya kekerasan yang berbau agama, emang "prestasi" Aher apa aja sih pas kemaren 5 taun? Serius nanya ni...
Soalnya sebagai warga bandung dan jawa barat kurang kerasa aja "prestasi"nya
(dan walkot koplok tukan korupsi yang kemaren dicokok KPK punya andil besar dalam hal itu)
Quote:Original Posted By bonekababi1881


Sungut dijaga njing...

Selain meningkatnya kekerasan yang berbau agama, emang "prestasi" Aher apa aja sih pas kemaren 5 taun? Serius nanya ni...
Soalnya sebagai warga bandung dan jawa barat kurang kerasa aja "prestasi"nya
(dan walkot koplok tukan korupsi yang kemaren dicokok KPK punya andil besar dalam hal itu)


benar nih agan ini... ane juga bingung kadang ngelihat si aher ini.... emoticon-Cape d... (S)
Naik sepedanya sambil manggul karung beras atau kaga nih? emoticon-Big Grin
Kaga mau kalah pamor dengan Walikota yang baru nih.. buru-buru bikin gerakan pencitraan dengan PNS Wajib Pake Sepeda.

Kalo memang gebrakan ini murni pemikiran Aher, kenapa kaga dari dulu?
Padahal udah beberapa tahun doski ngejabat.. Pencitraan total!
Hanya karena Walikota Bandung saat ini merupakan orang yang aktif bersepeda sejak dulu dan juga didukung oleh mayoritas warga Bandung, si Aher aji mumpung untuk pencitraan dan kaga mau kalah popularitas.
Quote:Original Posted By r4bia
|Gebrakan Baru| Aher: Setiap Jum'at PNS Wajib Pake Sepeda Ke Kantor
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengendarai sepeda ke tempat kerjanya setiap hari Jumat. Untuk itu, surat edaran akan segera dibuatkan, dan diharapkan efektif dilaksanakan mulai Jumat (11/10) pekan ini.

Dengan bersepeda diharapkan membangun budaya sehat dan menekan tingkat polusi, khususnya di Kota Bandung. Menurutnya bila seluruh PNS Pemprov Jabar yang ada di Kota Bandung dan PNS Pemkot Bandung bersamaan menggunakan sepeda pada hari yang sama (Jumat-red), akan menjadi hal yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan, khususnya di Kota Bandung.

“Tentu kebiasaan menggunakan sepeda pada hari Jumat akan diterapkan ke seluruh PNS lingkup Pemprov Jawa Barat, baik yang ada di Gedung Sate, Gedung Dewan, maupun seluruh unit OPD. Nantinya imbauan juga diserukan kepada seluruh instansi vertikal yang ada di Jawa Barat. Kita akan segera buatkan surat edarannya. Dan tentu dalam surat edaran akan ada beberapa pengecualian, seperti para tamu dari luar yang hendak ke Gedung Sate dalam rangka urusan kedinasan. Parkiran khusus sepeda juga akan segera disediakan,” ujarnya usai memimpin Apel Pagi, di Halaman Gedung Sate, Jl Diponegoro 22 Kota Bandung, Rabu (9/10) pagi.

Menurut Heryawan, para PNS lingkup Pemprov Jawa Barat pasti sudah memiliki sepeda di rumahnya masing-masing. Apalagi dengan tingkat pendapatan yang ditunjang dengan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) memadai, para PNS sudah cukup mampu membeli kendaraan bermotor. “Jadi saya yakin para PNS mampu untuk membeli sepeda dalam rangka membangun budaya sehat dan bebas polusi pada setiap hari jumat. Dan untuk para PNS yang belum memiliki sepeda agar segera membeli,” katanya. Kebiasaan berkendara sepeda ke kantor, diharapkan mendorong warga lainnya, untuk juga mengikuti jejak para PNS.

sumber

Betul pak Gub, biar PNS nya pada sehat and nggak loyo lagi.
Semoga bisa dicontoh Kepala daerah Lain.
118 prestasi gubernur jabar ini memang sangat fenomenal di lapangan.
tapi ada juga Kepala daerah yang fenomenal tapi cuma di media doank


setuju tapi alangkah lebih baiknya bapak konsentrasi 1 1 dlo deh... tuh jalanan dibekasi diperbaiki dlo pak.. apa tunggu banyak yang mati dlo baru dibenahin ?
Quote:Original Posted By bonekababi1881


Sungut dijaga njing...

Selain meningkatnya kekerasan yang berbau agama, emang "prestasi" Aher apa aja sih pas kemaren 5 taun? Serius nanya ni...
Soalnya sebagai warga bandung dan jawa barat kurang kerasa aja "prestasi"nya
(dan walkot koplok tukan korupsi yang kemaren dicokok KPK punya andil besar dalam hal itu)


KAGAK ADA!

yg gw heran malah dia nge claim orang yang sukses, dengan bejibun penghargaan t*i yang didapatkannya..
bukannya duluan ridwan kamil yah? emoticon-Bingung (S)
Nah.. ini baru tindakan konkret memerangi kemacetan, yaitu naik sepeda emoticon-thumbsup

Kira-kira kalo Aher nyapres taon depan trus cawapresnya si Hoktod, mantabbs kali ya? Elu elu pada setuju gak bro?
kalo gw jadi pns suru naek sepeda justru menurunkan kinerja gw.

gw udah capek duluan ngos2 an genjot sepeda, udahannya jadi ngantuk kalo gak ngantuk kerjanya jadi gak fokus karena badan udah keringetan kumel bau apek..

begitu sampe kantor capek ngos ngosan leha leha nya aja 5 jam sendiri


Quote:Original Posted By bonekababi1881


Sungut dijaga njing...

Selain meningkatnya kekerasan yang berbau agama, emang "prestasi" Aher apa aja sih pas kemaren 5 taun? Serius nanya ni...
Soalnya sebagai warga bandung dan jawa barat kurang kerasa aja "prestasi"nya
(dan walkot koplok tukan korupsi yang kemaren dicokok KPK punya andil besar dalam hal itu)


pendukung si oneng terguncang ya ??

Cumi geus di obok2 eleh deui
mendingan ngangon domba wae di lembur emoticon-Ngakak
ditunggu mewekan kaum pasnastak