alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5257667cfdca172c4f000004/boleh-diskusi--filipina-quot-parkir-bus-quot-semalam
[ Boleh Diskusi ] Filipina " Parkir Bus " Semalam
Taktik 'Parkir Bus' Filipina Kejutkan Indra Sjafri

[ Boleh Diskusi ] Filipina " Parkir Bus " Semalam

inilah..com, Jakarta - Permainan negatif yang diperagakan Filipina membuat pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberikan sindiran. Dia pun tak menyangka lawannya akan bermain bertahan hingga peluit terakhir dibunyikan.

Garuda Muda kembali meraih poin tiga usai menundukkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) pada ajang Piala AFC U-19 Grup G. Dua gol Indonesia dicetak oleh Hargianto di babak pertama dan Yabes Roni di penghujung laga.

Pada laga tersebut, Filipina menerapkan permainan negatif. Tim besutan Marlon Manos Maro menumpuk sebelas pemainnya di lini pertahanan sendiri.

"Kami bersyukur malam ini bisa menang lagi walaupun dengan dua gol saja. Itu karena mereka (Filipina) bermain sangat negatif. Kami tak menyangka mereka bertahan sepanjang pertandingan," Indra mengatakan saat konfrensi pers.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengaku sempat khawatir kalau dua pemainnya, Zulfiandi dan Evan Dimas terkena kartu kuning lagi. Andai terkena kartu lagi, maka keduanya tidak bisa memperkuat Garuda Muda saat melawan Korea Selatan (Korsel).

"Tadinya saya takut menurunkan Zulfiandi dan Evan karena takut terkena kartu kuning lagi. Tapi untungnya mereka tak kena kartu lagi. Lawan Korsel kami akan turun dengan kekuatan penuh," ucap mantan pemain PSP Padang tersebut.

Laga antara Indonesia kontra Korsel akan menjadi penentu juara Grup G. Partai tersebut bakal berlangsung pada Sabtu (12/10/2013) di SUGBK.


[URL="http://bola.inilah..com/read/detail/2037428/taktik-parkir-bus-filipina-kejutkan-indra-sjafri"]SUMBER[/URL]



Filipina "Parkir Bus", Indonesia Kesulitan Tembus Pertahanan

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-19 harus bersusah payah untuk bisa unggul atas Filipina pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 yang sedang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).

Filipina menerapkan strategi bertahan total hingga setengah lapangan dengan "memarkis bus" di wilayah pertahanan mereka. Ada enam pemain diletakkan pelatih Filipina di depan gawang, dan hanya meletakkan satu pemain di depan.

"Parkiran bus" Filipina ini sangat menyulitkan para pemain Garuda Jaya untuk membobol gawang Filipina.Meski mendominasi posession ball dan bermain setengah lapang, Indonesia hanya mampu mencetak satu gol itupun lewat bola mati.

Gelombang serangan Indonesia dimulai pada menit keempat. Akselerasi Dinan Yahdian Javier dengan Evan Dimas Darmono nyaris berbuah gol, namun sepakannya masih melenceng, menit ketujuh Evan melakukan percobaan dengan sepakan keras tapi bola melambung ke atas mistar gawang.

Sementara Filipina di sepanjang menit ke-10 hanya melakukan percobaan serangan udara, namun dua kali bola atas mampu diatasi kiper Ravi Murdianto.

Indonesia terus menggempur. Usaha Zulfiandi menembus pertahanan Filipina pada menit ke-11 kembali gagal setelah sepakannya melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-20 sundulan Hansamu Yama Pranata setelah menerima umpan dari sepak pojok Evan nyaris berbuah gol andai bola tidak tepat mengarah ke kiper Filipina.

Memasuki menit ke-25 Filipina mulai sering melakukan pelanggaran, dua kali Indonesia mendapatkan free kick. Tendangan bebas pertama Evan nyaris berbuah gol tapi tembakannya membentur tiang atas gawang Filipina.

Dua menit kemudian di angka 27, Indonesia kembali mendapat free kick setelah Hargianto dilanggar di luar kotak penalti. Hargianto yang jadi eksekutor free kick ini melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya tepat mengarah ke sisi kiri gawang Filipina hingga tak mampu lagi dihalau kiper Ranilo JR Valez Bayan.

Garuda Jaya pun akhirnya unggul 1-0. Tertinggal satu gol, Filipina mengubah gaya bermain dengan merespon serangan Indonesia. Dua peluang mereka ciptakan tapi Ravi terus menang dalam duel perebutan bola atas.

Menit ke-34 Indonesia kembali menguasai laga, sepakan Ilham Udin Armayn kembali mampu ditepis Bayan, selanjutnya Dinan melakukan insiatif tembakan jarak jauh namun sepakannya melenceng ke sisi kiri gawang Filipina.

Menit 45 Dinan kembali menciptakan peluang, kali ini sepakannya melebar ke sisi kanan gawang. Di injury time babak pertama Filipina melakukan handsball di jantung pertahanan sendiri. Sayang sepakan free kick Zulfiandi tepat mengarah ke kiper Filipina dan Indonesia pun menutup masa jeda dengan keunggulan 1-0. (*)


SUMBER


Alasan Filipina Lakukan Taktik 'Parkir Bus'

inilah..com, Jakarta - Pelatih Timnas Filipina U-19, Marlon Manos Maro mengakui timnya kalah kualitas dengan pemain Indonesia. Dia pun menjelaskan alasannya menerapkan permainan negatif.

Filipina kalah dari Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) pada ajang kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G. Dua gol Indonesia dicetak oleh Hargianto di babak pertama dan Yabes Roni di penghujung laga.

Pada laga tersebut, Filipina menerapkan permainan negatif. Tim besutan Marlon Manos Maro menumpuk sebelas pemainnya di lini pertahanan sendiri.

"Kami kalah dari tim terbaik di grup ini. Kami dapat lawan yang tangguh, tapi untungnya pemain bisa bermain dengan semangat," kata Maro seusai pertandingan.

"Di kompetisi ini, kami hanya bawa 16 pemain. Jadi kami memilih bermain bertahan dan memanfaatkan serangan balik, tapi itu gagal. Di pertandingan tadi, kami mempunyai peluang untuk mencetak gol, tapi gagal. Itu dikarena faktor kebugaran pemain," dia melanjutkan.

Maro pun yakin Indonesia akan menjadi juara Grup G dengan mengalahkan Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013) di SUGBK. Menurutnya, kekuatan Garuda Muda sudah jauh berbeda.

"Indonesia mempunyai keuntungan melawan Korsel, karena menjadi tuan rumah. Indonesia punya kesempatan menang. Mereka sudah lebih hebat dari Piala AFF U-19 (di Sidoarjo)," dia mengakhiri.


[URL="http://bola.inilah..com/read/detail/2037437/alasan-filipina-lakukan-taktik-parkir-bus"]SUMBER[/URL]

Menurut ane Timnas kita udah sangat bagus mainnya semalem , cuma Filipina aja yang beneran parkir bus di depan gawangnya ...

gw awam sepakbola,tp mnrt gw yg awam ini,tim ini lebih bagus dari timnas2 sebelumnya
operannya bagus,cuma akurasi tendangan kurang
moga bisa menang lawan korsel aja dah emoticon-Kiss
Semoga kekuatan timnas meningkat saat melawan korsel ... emoticon-I Love Indonesia
yg penting timnas dpt pengalaman gmn bongkar pertahanan parkir bus
Lini depan kita masih buntu menurut gw. Kenapa permainan selalu inkonsisten kalau udah berada didepan gawang lawan. Tapi memang benar sih, Filipina mainnya negatif banget
kesusahan timnas kmrn kan..! sampe2 kapten dpt kartu kuning.nahh stidaknya timnas dapat pngalaman gmn bongkar strtegi parkir bus.. good job buat kedua tim
Bukannya trailler gan itu? emoticon-Ngakak

Yang penting 3 poin udah didapat emoticon-thumbsup
aneh bin bingung liat motivasi pinoy,inimah parkir tronton..nah kalo menang sih wajar,buat pertahanin kemenangan,nah ini kalah malah ngetem ga jalan2 emoticon-Big Grin kalah dikit atau bnyak kan g pengaruh,orang lolos juga kaga..

namanya strategi mah sah2 aja...selama gak melanggar peraturan...^^
kl ga parkir bus mungkin bisa 5 - 0
mau musuh parkir atau maju yang penting bisa menang om,
itung2 ajang latihan ngejebol pertahanan lawan.
GARUDA MUDA rasa SPANYOL .... kerennnnnn emoticon-Kiss
coba philipina juga 2 kartu merah kaya laos emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By arjuna88
GARUDA MUDA rasa SPANYOL .... kerennnnnn emoticon-Kiss


gurih.gurih..gurih..
lumayan tuh bisa buat modal besok melawan Suju dkk emoticon-Big Grin
dan moga2 menang emoticon-I Love Indonesia (S)
Yg penting dah menang, sekarang pikirin gimana spy menang lawan korea.
bner, u-19 ala barca...
tp sayang kndisi rmput stadion jelek banget, kalah sama stadion sleman n madura ato prsipura....

misal lapangan mulus skelas di eropa, bner2 mantabs neh tiki taka u.19 nya...
harusnya pentilnya dicabut nih.... emoticon-Mad (S)

lawan korea harus menang... emoticon-Kiss (S)
gpp gan latihan lawan bus
suatu saat situasinya berulang lagi itung2 latihan
lagi pula bukan pelanggaran kan parkir bus

emoticon-Kiss