alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52576574c2cb174a1d000006/pakar-koruptor-dapat-dikategorikan-penderita-sakit-jiwa
[PAKAR] Koruptor Dapat Dikategorikan Penderita Sakit Jiwa !
Koruptor Dapat Dikategorikan Penderita Sakit Jiwa

Jakarta (Antara) - Pakar penyakit dalam Divisi Gastroenterologi Fakultas Kedokteran UI Ari Fahrial Syam mengatakan, koruptor dapat dikategorikan sebagai penderita sakit jiwa sehingga tidak layak untuk dipilih sebagai pemimpin atau wakil rakyat.

"Harus kita ingat para koruptor tersebut orang yang sedang sakit jiwa dan tidak masuk definisi sehat menurut WHO oleh karena itu tidak layak menjadi pemimpin dan tidak layak untuk dipilih kembali menjadi pemimpin," kata Ari Fahrial Syam dalam keterangan tertulis menyambut Hari Kesehatan Jiwa Dunia setiap tanggal 10 Oktober di Jakarta, Kamis.

Ia mengingatkan, definisi sehat berdasarkan WHO (Organisasi Kesehatan Sedunia) adalah bukan saja tidak ada penyakit atau kecacatan tetapi mencakup hal yang lebih luas yaitu sehat secara fisik, mental dan sosial.

Karena itu, ujar dia, untuk memilih pemimpin bangsa baik pemimpin daerah, anggota DPR pusat maupun DPR daerah harus merujuk pada definisi sehat tersebut.

"Pada kenyataannya kita melihat bahwa makin hari. makin jelas bahwa para pemimpin kita yang menjadi tersangka korupsi merupakan orang-orang yang tidak sehat baik jiwa maupun sosialnya. Orang dengan kepribadian yang sehat tidak mungkin

melakukan korupsi. Tidak mungkin melakukan kebohongan publik," katanya.

Ia juga mengatakan, seseorang yang melakukan korupsi pasti melakukan tindakan tersebut secara sadar dan kalau jiwanya sehat tidak mungkin melakukan tindakan tersebut.

Menurut dia, penting untuk diketahui bahwa para koruptor tersebut sakit jiwa sehingga secara kejiwaan tidak bisa melaksanakan amanah untuk menjadi pemimpin.

"Kita bisa melihat apa yang terjadi pada Mantan Ketua MK, seseorang yang selalu konsisten untuk mengkampanyekan anti korupsi padahal selanjutnya terbukti tertangkap tangan melakukan korupsi," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Acara Mahkamah Konstitusi (APHAMK) Widodo Ekatjahjana minta Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) yang akan diterbitkan Presiden Yudhoyono mengatur hukuman mati pejabat negara yang korupsi.

"Seharusnya Presiden lebih dulu menyatakan bahwa penyelenggaraan negara saat ini dalam darurat korupsi, baru mengeluarkan Perpu darurat untuk melengkapi KUHP yang berisi para penyelenggara negara yang terbukti korupsi dihukum mati," kata Widodo seusai melakukan audiensi dengan Wakil Ketua MK Hamdan Zoelva di Gedung MK, Jakarta, Rabu (9/10).

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana menerbitkan Perpu untuk menyikapi tertangkapnya Ketua MK non-aktif Akil Mochtar oleh KPK terkait dugaan suap sengketa pilkada. Perpu itu diperkirakan akan mengatur pengembalian pengawasan MK oleh Komisi Yudisial dan proses seleksi Hakim MK.

Widodo menilai, tidak adil apabila Perpu dikeluarkan hanya dilandasi tertangkapnya Ketua MK. Padahal, kata dia, saat ini korupsi sudah terjadi dan dilakukan oleh beragam penyelenggara negara.(fr)

Spoiler for salam:


SUMBER : http://id.berita.yahoo.com/pakar-kor...155312446.html
hahaha sakit jiwa emoticon-Ngakak (S)
Yah entar engga bisa diadili dong karena 'sakit jiwa'.
lebih pas bukan manusia kayaknya ganemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tokosurvival
Yah entar engga bisa diadili dong karena 'sakit jiwa'.

cerdas emoticon-Big Grin

itu maksud utamanya. bebas semua koruptor.
Kalo menurut ane korupsi adalah hal yang wajar megingat ideologi negara ini yang memungkinkan warga untuk melakukan tidankan korupsi. Seandainya negara ini menerapkan syariat Islam pasti negara ini akan aman dan kaya raya seperti di arab dan iran. emoticon-Cendol (S)
Quote:"Seharusnya Presiden lebih dulu menyatakan bahwa penyelenggaraan negara saat ini dalam darurat korupsi, baru mengeluarkan Perpu darurat untuk melengkapi KUHP yang berisi para penyelenggara negara yang terbukti korupsi dihukum mati," kata Widodo seusai melakukan audiensi dengan Wakil Ketua MK Hamdan Zoelva di Gedung MK, Jakarta, Rabu (9/10).

emang negara ini belum bisa dinyatakan darurat korupsi ya? brarti korupsi di negeri ini belum gawat dong? emoticon-Bingung (S)
memang.
Koruptor itu merasa dirinya org paling penting di dunia.
Apa pengaruh perbuatan mereka buat org lain, mrk nggak mikir!
Quote:Original Posted By trapdack
hahaha sakit jiwa emoticon-Ngakak (S)


buat nemenin orgil di villa gan kasian sendirian emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kudatua
lebih pas bukan manusia kayaknya ganemoticon-Ngakak


bisa jadi gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By bvcxzx

cerdas emoticon-Big Grin

itu maksud utamanya. bebas semua koruptor.


biasanya orgil suka dipajang dijalanan kan. waahh penuh nih kayanya emoticon-Ngakak
pakar nya yang ngomong sakit jiwa... emoticon-Cape d... (S)
iya, koruptor itu sakit jiwa..
harus dihukum mati..
gantung di monas
yg bener adalah orang2 itu jiwanya tamak/serakah.
gak peduli nasib org lain yg hidupnya makin susah emoticon-Stick Out Tongue
real nya ... kalau sakit jiwa pasti bebas dari segala tuntutan ... emoticon-Ngakak