alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525759aaf9ca17180a000008/fpi-pertanyakan-rencana-pembongkaran-pasujudan-santri-luwung
FPI Pertanyakan Rencana Pembongkaran Pasujudan Santri Luwung
SUMBER

Sragen — Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Surakarta mendatangi Kantor Setda Sragen, Kamis (10/10). Kedatangan mereka terkait masalah rencana Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto yang akan membongkar Pasujudan Santri Luwung, Padepokan Bumi Arum, milik Anto Miharjo atau Gus Anto di Dukuh Bedowo RT 2, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Ketua FPI Cabang Surakarta Choirul RS mengatakan, pihaknya setuju dengan rencana Sekda Sragen yang akan membongkar bangunan Pasujudan Santri Luwung dengan alasan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Tapi sebaliknya FPI juga tidak segan-segan untuk menghancurkan tempat ibadah umat agama lain yang sama-sama tidak memiliki izin.

Menurut Choirul kalau ajaran yang disampaikan oleh Pasujudan Santri Luwung dianggap sesat yang harus diluruskan adalah ajarannya, tidak bisa serta-merta Sekda memberi perintah untuk menghancurkan bagunan pondok. Dia tidak setuju kalau pembongkaran pondok tersebut hanya karena aliran yang mereka ajarkan adalah sesat.

“Kalau memang sesat harus dibuktikan, laporkan kepada MUI (Majelis Ulama Indonesia), nanti yang menggodok MUI sesatnya di mana. Kalau memang sesat harus diluruskan supaya tidak berlanjut kesesatannya. Tidak bisa langsung digempur dikeluarkan barangnya dan sebagainya,” kata Choirul ketika ditemui wartawan sebelum audiensi di Ruang Kridamanggala Setda Sragen.

Choirul menegaskan, kedatangan mereka ke Pemkab Sragen tidak ingin membela siapa pun. Tapi justru ingin memberikan dukungan kepada Pemkab Sragen yang akan menegakkan Perda No. 11 tahun 1998 tentang IMB. Tapi dengan catatan tidak hanya pondok milik Gus Anto yang dihancurkan, tapi juga bangunan tempat ibadah lain yang tidak berizin juga harus dihancurkan.

Puluhan anggota FPI Surakarta itu akhirnya ditemui oleh Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Sragen, Tugiyono.

Komen TS:
Tumben minta dicek dulu sebelum dicap sesat?
Trus fpi tuh lembaga sah ya,kok bisa ngancurin rumah ibadah agama lain kalo ga punya imb?
saran gw sih biarkan pemerintah bekerja,atau kalo mau ikut andil ya jangan ngancurin rumah ibadah agama lain yg ga ber-imb,masing2 ormas agama silakan ngancurin rumah agamanya sendiri yg ga ber-imb
Quote:Tapi sebaliknya FPI juga tidak segan-segan untuk menghancurkan tempat ibadah umat agama lain yang sama-sama tidak memiliki izin.

wow....


just say wow

Ngakak 

Apa kabar dengan bangunan liar di Kelapa Gading? kudu dihancurkan juga donk
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gegeptuolol


wow....


just say wow


meanwhile...:
JAKARTA (Arrahmah.com) – Karena tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sertifikat tanah, sekitar 750 ribu masjid juga lebih dari satu juta mushala terancam untuk mengalami penggusuran, Republika melansir pada Sabtu (7/5/2011).

Angka tersebut diperoleh dari hitung-hitungan Dewan Masjid Indonesia (DMI).


- See more at: http://www.arrahmah.com/read/2011/05....QPDdSmTr.dpuf


sekitar 750.000 masjid
lebih dari 1.000.000 mushala
tidak punya imb dan sertifikat tanah
berita dari arrahmah,melansir dari republika,data dari dewan masjid indonesia
Quote:Original Posted By RedUnion
Apa kabar dengan bangunan liar di Kelapa Gading? kudu dihancurkan juga donk
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


kalo itu boleh gan, krn bukan tempat ibadah "umat lain"
lagian itu sebagian besar pemukiman.
kalo tentang masjid yang berdiri diatas lahan swasta itu beda donk, itu milik umat sekitar yg gak mampu, jadi ada pengecualian, yang penting bukan milik umat lain

emoticon-Traveller:
Quote:Original Posted By firewallshop


meanwhile...:
JAKARTA (Arrahmah.com) – Karena tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sertifikat tanah, sekitar 750 ribu masjid juga lebih dari satu juta mushala terancam untuk mengalami penggusuran, Republika melansir pada Sabtu (7/5/2011).

Angka tersebut diperoleh dari hitung-hitungan Dewan Masjid Indonesia (DMI).


- See more at: http://www.arrahmah.com/read/2011/05....QPDdSmTr.dpuf


sekitar 750.000 masjid
lebih dari 1.000.000 mushala
tidak punya imb dan sertifikat tanah
berita dari arrahmah,melansir dari republika,data dari dewan masjid indonesia


itu cuma kata kata kan , realisasinya tidak mungkin emoticon-Embarrassment

lagian yang keren itu yang ane bold ini loh
Quote:Tapi sebaliknya FPI juga tidak segan-segan untuk menghancurkan tempat ibadah umat agama lain yang sama-sama tidak memiliki izin.

memangnya dikasus diatas itu yg menghancurkan punya fpi itu umat lain ya?
faktanya di beberapa tempat di pulau jawa, fpi menyamar sebagai masyarakat menjadi provokator dalam penghancuran beberapa rumah ibadah...
aneh kalo merasa di zolimi emoticon-Embarrassment


wow again ... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By RedUnion
Apa kabar dengan bangunan liar di Kelapa Gading? kudu dihancurkan juga donk
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


rumah ibadah jangan dihancurkan,dipermudah aja izin-nya,kan tujuannya ibadah
kalo mau taat aturan:

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua I Komnas HAM Imdadun Rahmat mengatakan, apabila pembongkaran rumah ibadah mengacu pada IMB (izin mendirikan bangunan), akan ada banyak rumah ibadah yang bisa dibongkar.

"Perlu kalian ketahui, 85 persen rumah ibadah di Indonesia itu tak berizin. Mayoritas adalah masjid dan musala. Kalau pakai IMB sebagai acuan, siapin saja buldozer yang banyak,"
kata Imdadun kepada Tempo, Selasa, 9 April 2013.
Quote:Original Posted By firewallshop


meanwhile...:
JAKARTA (Arrahmah.com) – Karena tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sertifikat tanah, sekitar 750 ribu masjid juga lebih dari satu juta mushala terancam untuk mengalami penggusuran, Republika melansir pada Sabtu (7/5/2011).

Angka tersebut diperoleh dari hitung-hitungan Dewan Masjid Indonesia (DMI).


- See more at: http://www.arrahmah.com/read/2011/05....QPDdSmTr.dpuf


sekitar 750.000 masjid
lebih dari 1.000.000 mushala
tidak punya imb dan sertifikat tanah
berita dari arrahmah,melansir dari republika,data dari dewan masjid indonesia


Pasti butuh banyak nasi bungkus nih, banyak kerjaan FPI.
anjing2nya arab ini maki menjijikkan saja
Quote:Original Posted By gegeptuolol


itu cuma kata kata kan , realisasinya tidak mungkin emoticon-Embarrassment

lagian yang keren itu yang ane bold ini loh


memangnya dikasus diatas itu yg menghancurkan punya fpi itu umat lain ya?
faktanya di beberapa tempat di pulau jawa, fpi menyamar sebagai masyarakat menjadi provokator dalam penghancuran beberapa rumah ibadah...
aneh kalo merasa di zolimi emoticon-Embarrassment


wow again ... emoticon-Embarrassment


hehe,itu kebiasaan offside
Quote:“Kalau memang sesat harus dibuktikan, laporkan kepada MUI (Majelis Ulama Indonesia), nanti yang menggodok MUI sesatnya di mana. Kalau memang sesat harus diluruskan supaya tidak berlanjut kesesatannya. Tidak bisa langsung digempur dikeluarkan barangnya dan sebagainya,” kata Choirul ketika ditemui wartawan sebelum audiensi di Ruang Kridamanggala Setda Sragen.

Sementara itu

Quote:Polisi: FPI Spontan Merusak Masjid Ahmadiyah Bandung
Baban Gandapurnama - detikNews


Bandung - Aksi perusakan dilakukan oknum Front Pembela Islam (FPI) Bandung Raya terhadap kaca Masjid An Nasir terjadi spontan. Masjid tersebut selama ini dikenal tempat jemaat Ahmadiyah Bandung.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakapolrestabes Bandung AKBP Dadang Hartanto saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (26/10/2012) dini hari.

"Perusakan itu dilakukan secara spontan," kata Dadang.

Apa pemicunya? "Karena mungkin tadi ada sikap dari pihak Ahmadiyah yang menyinggung pihak FPI," jelas Dadang.

Menurut Dadang, sekitar 20 massa FPI Bandung Raya mendatangi Masjid An Nasir, Jalan Sapari, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Kamis (25/10/2012) malam. Di dalam masjid, kata Dadang, ada sejumlah jemaat Ahmadiyah.

"Anggota polisi sudah mengetahui kedatangan FPI. Mereka ingin Ahmadiyah mematuhi peraturan Gubernur Jabar soal tidak adanya aktivitas Ahmadiyah. Selanjutnya, perwakilan FPI dan Ahmadiyah dibawa ke Polsek Astanaanyar untuk bernegosiasi," ucap Dadang.

Namun, lanjut dia, saat kedua belah pihak berunding di Polsek Astanaanyar, ternyata pihak FPI yang berada di masjid melakukan perusakan. Sebuah kaca jendela di lantai satu pecah dihancurkan.

Gubernur Jawa Barat, mengeluarkan Pergub Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pelarangan Aktivitas Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Jawa Barat pada Maret 2011. Pergub ini sebagai tindak lanjut SKB 3 Menteri (Menteri Agama, Jaksa Agung, dan Menteri Dalam Negeri) No Kep-033/A/JA/6/2008 dan No 199/2008 tentang Peringatan dan Perintah kepada Penganut Anggota dan atau Anggota Pengurus Jemaah Ahmadiyah Indonesia dan Warga Masyarakat. Sumber: http://news.detik..com/bandung/read/2012/10/26/043407/2073423/486/polisi-fpi-spontan-merusak-masjid-ahmadiyah-bandung?topnews


Janda oh janda emoticon-Embarrassment
nggak ada imb ya wajar dibongkar pemerintah\

lah fpi haknya apa mau bongkar ?

standar gandaaaaaaaaaaaaaaa

1. minta dibuktikan sesat atau tidak itu wilayahnya Allah. Lu nanya manusia 1 = bilang sesat, belum tentu manusia 2 bilang itu sesat juga, siapa yang bisa ngejamin si manusia 1 = 100% gak pernah salah dan sempurna tiada taraaaaaa (dan manusia sempurna tiada tara sih biasanya justru humble dan kagak ngecap2 orang sesat atau kaga). Manusia ngeklaim itu sesat-ini sesat dan ngancur2in = semata2 perkara jumlah doang emoticon-Hammer

2. bangunan ibadah tidak ber-IMB = IMB yang dikeluarkan dan diakui sama pemerintah, atau khusus yang diakuin sama grup preman nieh? ada loh yang udah dikeluarin sama pemerintah tetep aja direcokin emoticon-Embarrassment
N.B. kalau grup preman mau ngancurin rumah ibadah gak ber-IMB, ada noh di kelapa gading emoticon-Ngakak itu looooooooh, yang kemarin justru buka trid minta sumbangan duit dan material buat bangun di tanah ilegal (rumah ibadah laen gak ber-IMB paling kagak udah beli di tanah sendiri, yang di gading = udah kagak ada IMB, tanahnya punya orang punya = pas banget dong buat jadi target grup preman cabang Sragen emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By MissBh4b03n
nggak ada imb ya wajar dibongkar pemerintah\

lah fpi haknya apa mau bongkar ?



Beda gan, geng daster itu merasa sebagai perwakilan Tuhan yang paling "suci" di negeri ini sehingga dia punya hak apapun di negeri ini
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By alter
standar gandaaaaaaaaaaaaaaa

1. minta dibuktikan sesat atau tidak itu wilayahnya Allah. Lu nanya manusia 1 = bilang sesat, belum tentu manusia 2 bilang itu sesat juga, siapa yang bisa ngejamin si manusia 1 = 100% gak pernah salah dan sempurna tiada taraaaaaa (dan manusia sempurna tiada tara sih biasanya justru humble dan kagak ngecap2 orang sesat atau kaga). Manusia ngeklaim itu sesat-ini sesat dan ngancur2in = semata2 perkara jumlah doang emoticon-Hammer

2. bangunan ibadah tidak ber-IMB = IMB yang dikeluarkan dan diakui sama pemerintah, atau khusus yang diakuin sama grup preman nieh? ada loh yang udah dikeluarin sama pemerintah tetep aja direcokin emoticon-Embarrassment
N.B. kalau grup preman mau ngancurin rumah ibadah gak ber-IMB, ada noh di kelapa gading emoticon-Ngakak itu looooooooh, yang kemarin justru buka trid minta sumbangan duit dan material buat bangun di tanah ilegal (rumah ibadah laen gak ber-IMB paling kagak udah beli di tanah sendiri, yang di gading = udah kagak ada IMB, tanahnya punya orang punya = pas banget dong buat jadi target grup preman cabang Sragen emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment


janda oh janda
klo yg di gading beda gan
itu mah ngerampok yg punya tanah tujuannya
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By RedUnion


Beda gan, geng daster itu merasa sebagai perwakilan Tuhan yang paling "suci" di negeri ini sehingga dia punya hak apapun di negeri ini
emoticon-Ngakak


perwakilan nasi bungkus lebih tepatnya

kalo perut lapar mana mungkin otak bisa jalan....

ntah kapan bisa tobat and cari kerja yang bener itu laskar2 2D
Jubirnya FPI biasanya suka reserved first page nih?



Mana nih si Antikritik a.k.a Anti.kritik a.k.a. Antrikretongan a.k.a Antikritik.entu si pemain band kondang emoticon-Ngakak
Yg tidak ber-IMB kok dibela sih? emoticon-Big Grin

Standar janda eh ganda. emoticon-Big Grin
tumben ga ikutan ini:
Para warga bedowo yang merasa terusik dengan keberadaan bangunan mirip arsitektur candi tersebut dijadikan ajang ritual di tengah malam, bangunan mirip candi yang diberi nama pondok pasujudan santri luwung bedowo, Desa Jetak, Sidoharjo Sragen akhirnya dihancurkan oleh ormas Islam di kota Surakarta setelah mendapat tekanan dari ribuan warga masyarakat sekitar.
http://manteb.com/berita/17953/Polis....Santri.Luwung


SRAGEN - Dianggap mengajarkan aliran sesat, Pondok Pasujudan Bumi Arum Santri Al Luwung di Dukuh Bedowo, Jetak, Sidoharjo, pukul 10.30 kemarin digempur.
Penggempuran dilakukan secara simbolis oleh pimpinan pondok Anto Miharjo atau Gus Antok, kemudian dilanjutkan Edy Lukito pimpinan Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) serta warga Dukuh Bedowo.
http://www.suaramerdeka.com/v1/index...uwung-Digempur


pemimpinnya udah ngaku sesat dan setuju bangunan digusur:
Dalam kesempatan tersebut, Anto Miharjo membenarkan aktivitas yang dilakukan di dalam pondok menyimpang dari ajaran Islam. Dia juga mengaku salah dan mempersilakan bangunan ponpes dihancurkan. “Saya siap tobat. Saya siap diluruskan,” ujarnya di hadapan warga. Setelah mengakui ajarannya menyimpang, Anto Miharjo lalu menghancurkan gapura bertuliskan ‘Pasujudan Santri Luwung Bumiarum’ dan salah satu ornamen yang ada di tengah bangunan.

Kondisi di tengah bangunan ini menyerupai pendapa tanpa atap dan dikelilingi sejumlah kolam. Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando menerangkan, penutupan itu didasari keresahan warga karena menduga ajaran yang dilakukan di dalam ponpesmenyimpang.“ Selainitu, dari izin juga tak sesuai. Pengajuan awal pendiriannya ponpes, namun dalam prakteknya lokasi itu bertuliskan pasujudan. Penutupan itu berdasar kesepakatan bersama antara pengelola ponpes dan warga,” ujarnya.
http://www.koran-sindo.com/node/335011
Quote:Original Posted By firewallshop
tumben ga ikutan ini:
Para warga bedowo yang merasa terusik dengan keberadaan bangunan mirip arsitektur candi tersebut dijadikan ajang ritual di tengah malam, bangunan mirip candi yang diberi nama pondok pasujudan santri luwung bedowo, Desa Jetak, Sidoharjo Sragen akhirnya dihancurkan oleh ormas Islam di kota Surakarta setelah mendapat tekanan dari ribuan warga masyarakat sekitar.
http://manteb.com/berita/17953/Polis....Santri.Luwung

Perlu ditanyakan motif pembelaan oleh FPI kali ini. emoticon-Big Grin

Padahal ormas lainnya dan warga menolak ritual pasujudan ini. emoticon-Big Grin

Jadi ingat waktu FPI melindungi Eyang Subur. emoticon-Big Grin