alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525754a0a3cb175c4e000002/gaji-hakim-konstitusi-cukup-buat-lima-istri
Gaji Hakim Konstitusi Cukup buat Lima Istri
Gaji Hakim Konstitusi Cukup buat Lima Istri

Gaji Hakim Konstitusi Cukup buat Lima Istri

Quote:Penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar mengejutkan khalayak. Dia diangkut dari rumahnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dengan tuduhan menerima suap. Orang pun bertanya-tanya, mengapa hakim dengan jabatan tinggi seperti Akil bisa tersandung masalah suap? Kecilkah gaji hakim konstitusi?

Menurut Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva, gaji hakim konstitusi sebenarnya sangat memadai untuk hidup di Jakarta. "Kisaran Rp 50-100 juta. Itu lebih dari cukup untuk hidup mewah," kata Hamdan seperti ditulis majalah Tempo edisi 7 Oktober 2013. "Untuk istri lima juga cukup, kok, tergantung produktivitas, he-he-he." Wawancara selengkapnya ada di sini.

Jika rajin, produktivitas tinggi hakim juga bisa dapat tambahan duit lagi. Setiap kali satu perkara diputus, sang hakim bisa menerima uang tambahan Rp 4,5 juta perkara.

Buat hakim konstitusi, tahun 2012-2013 adalah "musim panen" bagi hakim konstitusi. Pada periode itu, intensitas sengketa hasil pemilihan sangat tinggi. "Dalam sehari, kami bisa menyidangkan empat perkara," Hamdan menambahkan.

Akil diduga menerima banyak uang suap. Dari rumahnya, KPK menyita uang Rp 3 miliar. Akil juga dituding menerima uang dari pihak yang berperkara lewat perusahaan yang dikomandani istrinya. Bisnis Istri Akil ini menggarap berbagai bidang dari perkebunan hingga batu bara. Perusahaan berbasis di Pontianak itu, namanya CV Ratu Samagat, diduga menerima uang sekitar Rp 100 miliar. Saat ini KPK sudah memblokir rekening Akil Mochtar

SUMBER


Wedeeehhh...Klo enam berarti ga cukup yaa
ingat gan! tergantung produktivitasnya!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ga cukup gan buat istri ke-enam emoticon-Ngakak
apalagi kalo istri ke-enam ternyata matrealistis pisan...emoticon-Ngakak
tapi emang bener2 mental pejabat indo, mau gaji 1M sekalipun dah mental korup ya pasti korup terus emoticon-Mad:
mirip sama klepto, korupsi itu bukan menjadi kebutuhan tapi karena sudah menjadi hobi emoticon-Cape d... (S)
10 istri cukup kok

klo ndeso2 sich emoticon-Ngakak
Orang gak prnh bersyukur psti kurang trus
gajinya emang gede, tp krn masuk dr partai, yah tuh gaji dipake buat nyetor ke partai. so pada korup dah tuh.......

sdh saatnya hakim dr kalangan profesional or akademisi........
Jabatan yg cocok utk kader2 PKS, PPP, dan sejenisnya. Tapi harus dikurangi gajinya, batasnya kan cuma 4 istri.
emoticon-Ngakak
×