alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52574cc4faca175e34000006/batalkan-pembabatan-massal-aru
Peringatan! 
Batalkan Pembabatan Massal Aru!!!!!
Batalkan Pembabatan Massal Aru!!!!!

Tiba-tiba saya khawatir Kepulauan Aru. 500 ribu hektar hutan leluhur saya di Maluku mau dibabat massal! Total luasnya hanya 643 ribu. Berarti hampir habis! Kabarnya, gabungan 28 perusahaan kantongi izin Menteri Kehutanan @Zul_Hasan, terutama untuk pembabatan itu.

Hingga sekarang, kekayaan dan keindahannya terjaga. Kawan saya anak Maluku, Jacky Manuputty belum lama menelusuri perairan besar kepulauan ini, melewati pesisir desa-desa adat dengan rumah berbentuk panggung di atas air. Kaya!

Tapi kenapa ya, tahun 2010, BPS mencatat pulau Maluku sebagai propinsi termiskin ke-3 di Indonesia. Lalu, apa yang tersisa dari Maluku, jika kekayaan tersisa berupa bentangan hutan lebat, tempat bermainnya unggas Cendrawasih ini dibabat massal?

Hampir semua penduduk lokal dari 117 desa menolak perkebunan ini. Bung Jacky bilang masyarakat Kepulauan Aru butuh banyak dukungan dari kita.

Oya, jarak Kepulauan Aru dari Ambon (1,5 jam penerbangan) persulit akses pantauan ke sana. Tapi beberapa teman bersedia ke Aru. Akhir bulan ini, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Maluku dan KOMNAS HAM Maluku akan ke sana. Kunjungan ini turut memperkuat konsolidasi masyarakat Aru dalam gerakan penolakan mereka.

Teman-teman netizen sudah menolak, termasuk #SaveAru yang dimobilisasi oleh "Maluku Bloggers" di media sosial. Saya sendiri ingin ikutan menjadi corong perjuangan mereka dengan memulai petisi di laman www.change.org/SaveAru

Nah, tandatangani dan sebar ya petisi #SaveAru! Saya ingin coba kumpulkan 10 ribu dukungan teman-teman sebangsa, juga anak Maluku!

Salam perubahan untuk Indonesia di tanah Maluku manise!

Beta Glenn Fredly & Jacky Manuputty

Quote:

Untuk:
Zulkifli Hasan, Menteri Kehutanan
SBY, Presiden Republik Indonesia

Tiba-tiba saya khawatir Kepulauan Aru. 500 ribu hektar hutan leluhur saya di Maluku mau dibabat massal! Total luasnya hanya 643 ribu. Berarti hampir habis! Kabarnya, gabungan 28 perusahaan kantongi izin Menteri Kehutanan @Zul_Hasan, terutama untuk pembabatan itu.

Hingga sekarang, kekayaan dan keindahannya terjaga. Kawan saya anak Maluku, Jacky Manuputty belum lama menelusuri perairan besar kepulauan ini, melewati pesisir desa-desa adat dengan rumah berbentuk panggung di atas air. Kaya!

Tapi kenapa ya, tahun 2010, BPS mencatat pulau Maluku sebagai propinsi termiskin ke-3 di Indonesia. Lalu, apa yang tersisa dari Maluku, jika kekayaan tersisa berupa bentangan hutan lebat, tempat bermainnya unggas Cendrawasih ini dibabat massal?

Hampir semua penduduk lokal dari 117 desa menolak perkebunan ini. Bung Jacky bilang masyarakat Kepulauan Aru butuh banyak dukungan dari kita.

Oya, jarak Kepulauan Aru dari Ambon (1,5 jam penerbangan) persulit akses pantauan ke sana. Tapi beberapa teman bersedia ke Aru. Akhir bulan ini, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Maluku dan KOMNAS HAM Maluku akan ke sana. Kunjungan ini turut memperkuat konsolidasi masyarakat Aru dalam gerakan penolakan mereka.

Teman-teman netizen sudah menolak, termasuk #SaveAru yang dimobilisasi oleh "Maluku Bloggers" di media sosial. Saya sendiri ingin ikutan menjadi corong perjuangan mereka dengan memulai petisi di laman www.change.org/SaveAru.

Nah, tandatangani dan sebar ya petisi #SaveAru! Saya ingin coba kumpulkan 10 ribu dukungan teman-teman sebangsa, juga anak Maluku!

Salam perubahan untuk Indonesia di tanah Maluku manise! #SaveAru
Salam,
[Nama Anda]




(sumber)

emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

Di mana-mana hutan mau dijarah.........

mumpung masih berkuasa... saweran nya buat kampanye 2014...
mempercepat global warming mempercepat kiamat
emoticon-Najis (S) Jancukan yang mbabat hutan!
wah.....cilaka, abis sudah tuh pulau mau dibabat, sekalian babat juga tuh yang beri ijin
Quote:Original Posted By lamda13
wah.....cilaka, abis sudah tuh pulau mau dibabat, sekalian babat juga tuh yang beri ijin


Yg beri izin ya pentolannya emoticon-Mad (S)
Kampret nih yang beri izin emoticon-Mad




Batalkan Pembabatan Massal Aru!!!!!Batalkan Pembabatan Massal Aru!!!!!

Pertama liat thread gw pikir loh kok tumben emoticon-Cape d... (S)

Squaternya lebih waras daripada yang di squating..emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By rsryodongok...
Yg beri izin ya pentolannya emoticon-Mad (S)

babat aja tu pentolannya emoticon-Mad
Ahok mantan bupati Kep Aru ya gan?emoticon-medicine
Quote:Original Posted By rsryodongok...


Yg beri izin ya pentolannya emoticon-Mad (S)


dari partai apa ituemoticon-Mad (S)
pejabat pemerintahan sekarang emang gila.
itu disana yg jelas jelas utan mau dibabat semua.
di batam sini malah terbalik, perumahan perumahan yg udah jadi, udah ditinggali sama pemilik nya malah mau dijadiin hutan lindung semua
cukup riau saja hutanny ditebang utk perkebunan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By rabitamotor


dari partai apa ituemoticon-Mad (S)


Partainya si amin lah emoticon-Ngakak
Ane plg dongkol sma org2 yg ska ngebabat hutan emoticon-Mad
Hutan gundul bencana dmna2 emoticon-Nohope kl bencana udh terjadi spa yg mw disalahkan emoticon-Mad
Indonesia itu jantungnya dunia emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By revathycinta
Ane plg dongkol sma org2 yg ska ngebabat hutan emoticon-Mad
Hutan gundul bencana dmna2 emoticon-Nohope kl bencana udh terjadi spa yg mw disalahkan emoticon-Mad
Indonesia itu jantungnya dunia emoticon-thumbsup


Emang onyet tuh para pembabat hutan emoticon-Mad (S)
bakar hutan sebelum ganti presiden dan kebijakan.. emoticon-Traveller
Ketika pohon terakhir di tebang, dan tetesan air terakhir di laut menguap.

maka manusia baru sadar kl uang gbs dimakan emoticon-Berduka (S)


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By Vreznutz
Ketika pohon terakhir di tebang, dan tetesan air terakhir di laut menguap.

maka manusia baru sadar kl uang gbs dimakan emoticon-Berduka (S)


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-Kiss begitulah gan!
Quote:Original Posted By rabitamotor


dari partai apa ituemoticon-Mad (S)



Batalkan Pembabatan Massal Aru!!!!!