alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525706c73c118ead7a000002/menkumham-akui-anak-buahnya-terima-gratifikasi-di-rp95-juta
Menkumham Akui Anak Buahnya Terima Gratifikasi di Rp95 Juta
JAKARTA –- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsudin, membenarkan bahwa anak buahnya, Direktur Perdata Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham, Lilik Sri Haryanto, menerima gratifikasi senilai 95 juta rupiah.

"Wamenkumham menerima laporan adanya penyerahan sejumlah uang kepada Direktur Perdata dikonfirmasi bahwa memang telah menerima amplop cokelat yang berisi uang yang tidak diketahui jumlahnya," kata Menkumham Amir Syamsudin melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu (9/10).

Selanjutnya, pada Jumat (4/10), pemeriksaan dipimpin oleh Inspektur Wilayah dan beberapa auditor terhadap informan dan terperiksa, baik dari pihak internal maupun eksternal Kemenkumham.

Hasil pemeriksaan menunjukkan terdapat indikasi adanya keadaan di luar prosedur dalam proses penerbitan Surat Keputusan pengangkatan notaris di beberapa wilayah.

Dari pemberitahuan tersebut, tim pemeriksa mengambil amplop cokelat dari apartemen Lilik pada Sabtu dini hari (5/10), dan setelah dihitung, jumlah uang dalam amplop berjumlah 95 juta rupiah.

Amir juga mengaku sedang mempertimbangkan permohonan pengunduran diri Lilik dari jabatannya sebagai Direktur Perdata.

(krj/ede)
BeritaLima Cyber Media Group » www.beritalima.comwww.ipppk.comwww.apnpjatim.comwww.caleg-indonesia.com
Bosnya 95 milyar..
gede banget dapetnya
kalau pak menteri dapat jatah berapa? emoticon-Big Grin
bentar lagi ada berita "anak buah menkumham akui bosnya terima gratifikasi di Rp95 Miliar"emoticon-Ngakak

bakal pada buka2an
Ah masa cuma segitu? Salah liat jumlah nol-nya kali?
coba kacamata bacanya dipake dulu pak amir....nolnya kurang tuh kayanya...masih ada 5 lagiemoticon-Ngakak

ini menteri tau anak buahnya gratifikasi kok ga ada tindakan hukum emoticon-Bingung (S), kwalitas pejabat indo..tolol semua
emoticon-Matabelo

ajegileee
Bener-bener udah menggurita yah..
Yang ketahuan aja 95 juta,... yang nggak ketahuan berapa ya? emoticon-Bingung (S)
anak buahny ajh 95 jutaemoticon-Bingung

big bos ny pasti lebih gede doank 9.5 T

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak