alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5256a4ac148b468b74000001/karyawan-tidak-cuci-tangan-insentif-dipotong
Karyawan tidak cuci tangan, insentif dipotong
Quote:Karyawan tidak cuci tangan, insentif dipotong
Sampit, Kalteng (ANTARA News) - RSUD dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akan memotong insentif pegawai rumah sakit setempat jika tidak menjalankan prosedur pelayanan, salah satunya mencuci tangan.

"Tim TKPRS (tim keselamatan pasien rumah sakit) akan melakukan pembinaan. Kami juga sedang membuat sistim remunerasi, apabila tidak dilakukan maka akan dipotong jasa pelayanan sebagai penilaiannya," tegas Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Yuendri Irawanto di Sampit, Kamis.

Kewajiban cuci tangan sebelum dan sesudah memberikan pelayanan kepada pasien, hanyalah sebagian kecil prosedur tetap yang kini harus benar-benar dijalankan oleh seluruh pegawai di rumah sakit itu.

Langkah itu merupakan bagian upaya untuk meningkatkan pelayanan dan menjamin keselamatan pasien.

Pada Kamis pagi (10/10), RSUD dr Murjani Sampit menggelar apel dalam rangka pencanangan program "Patient Safety" atau keselamatan pasien. Acara itu juga diisi dengan senam cuci tangan serta praktik cuci tangan yang benar dari aturan kesehatan, dipandu oleh seorang instruktur.

Semua itu dilakukan untuk mendukung target rumah sakit ini mengejar akreditasi versi 2012 pada 2014. Pihak rumah sakit menargetkan bisa meraih akreditasi Utama, atau paling tidak bisa mendapatkan akreditasi Madya.

Ada 15 buku terkait prosedur tetap yang dibuat pihak rumah sakit dan harus dijalankan dengan disiplin oleh seluruh pegawai.

Hal itu dilakukan karena penilaian akreditasi dilakukan secara menyeluruh dan tim penilai akan langsung mengevaluasi di lapangan, termasuk mengonfirmasi kepada pasien apakah benar mendapatkan pelayanan maksimal yang dijanjikan.

"Ini upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien. Dengan pasien selamat, kualitas pelayanan kita jadi tinggi. Untuk melakukannya, dipimpin oleh Tim Keselamatan Pasien Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr Denny Muda Pradana yang akan menggerakkan seluruh pelayanan," kata Yuendri.

Denny menjelaskan, pengawasan internal akan mereka lakukan untuk memastikan semua prosedur tetap yang ada bisa dijalankan oleh semua pegawai. Dengan begitu, tujuan memberikan peningkatan pelayanan terhadap pasien bisa tercapai.

Antara News
kaga mutu nech
kalo korupsi apenye yg dipotong?
ampe segitunya buat membiasakan kebersihan emoticon-Matabelo
kebijakan yg bagus nih drmh sakit,krn kuman berasal dr sentuhan tangan..
harusnya 'kagak cuci insentif tangan dipotong' emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak

makanya pake tangan kanan kayak yg di depok
Setuju.... jangan sampai kuman2 yang nempel di tangan dokter & perawat loncat ke pasiennya, nambah2in penyakit.emoticon-Hammer (S)
Bagus tuh, dibudayakan cuci tangan sebelum dan sesudah kontak pasien emoticon-thumbsup


Nice post gan emoticon-Smilie
peace ... emoticon-Blue Guy Peace
sindrom akreditasi Rumah Sakit emoticon-Ngakak
dirumah sakit sih wajar , sapa tau kalau ada suster atau dokter yang lagi galau trus ngupil bisa berabe pasiennya nanti nerima injeksi kuman dari tangan mereka yang abis ngupil emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By p3ace
Setuju.... jangan sampai kuman2 yang nempel di tangan dokter & perawat loncat ke pasiennya, nambah2in penyakit.emoticon-Hammer (S)
Bagus tuh, dibudayakan cuci tangan sebelum dan sesudah kontak pasien emoticon-thumbsup


Nice post gan emoticon-Smilie
peace ... emoticon-Blue Guy Peace


Sotoy ah emoticon-Malu (S). Mungkin bukan cuci tangan, tapi main aer emoticon-Ngakak

wah super clean ya klo di rs
bagus itu pak lanjutkan
wajar lah tempat pelayanan kesehatan , hygiene no satu gan
Quote:Original Posted By sangbagong
kaga mutu nech
kalo korupsi apenye yg dipotong?


hukumannya laaah gan... masa potong anggota tubuh emoticon-Shutup
ya bagus deh cinta kebersihan emoticon-linux2
×